Dapat Panggilan di Jl Pondok Kopi I C No 8 Duren Sawit Jakarta Timur?

Panggilan Interview Jl Pondok Kopi I C No 8 Duren Sawit Jakarta Timur Penipuan?

Belakangan ini banyak pertanyaan mengenai panggilan interview kerja yang beralamat di Jl Pondok Kopi I C No 8 Duren Sawit Jakarta Timur yang lokasinya di sebrang Stasiun Kereta Klender Baru atau 5 km dari terminal Pulo Gebang. Dan mungkin Anda juga salah satu orang yang menerima panggilan untuk datang kesana.

Pesan panggian interview ini bisa saja Anda terima melalui email, SMS, bahkan WhatsApp dengan mengaku sebagai undangan psikotes atau interview dari perusahaan-perusahaan terkenal seperti Astra dan Epson. Jika Anda merasa tidak pernah melamar kerja ke perusahaan yang disebutkan dalam pesan, jelas panggilan atau undangan tersebut adalah palsu.

Bacaan Lainnya

Jika Anda mendapatkan panggian dari WhatsApp atau SMS. Anda bisa mengecek nomor pengirim menggunakan aplikasi GetContact dan dapatkan informasi tentang pengirim pesan tersebut melalui nomornya.

Lalu bagaimana mereka bisa mendapatkan nomor Anda?

Kemungkinan tanpa sengaja Anda memang pernah melamar ke lowongan pekerjaan yang palsu. Mengingat di zaman yang sudah serba modern ini semuanya semakin mudah, jadi mungkin saja ada orang yang membuat lowongan pekerjaan palsu lalu melakukan penipuan. Dan Anda tanpa sadar juga telah mengirimkan lamaran.

Kami sarankan bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan silahkan melamar melalui sumber yang terpercaya. Contohnya jika ingin melamar secara online Anda bisa mencari situs rekrutmen resmi perusahaan atau pihak yang sudah bekerjasama dengan perusahaan, Seperti BKK atau Yayasan.

Pada kesempatan sebelumnya kami sudah pernah membahas nama-nama Yayasan dan BKK yang kami rekomendasikan untuk mencari pekerjaan. Bahkan kami juga ada artikel yang menyebutkan nama-nama Yayasan yang bekerjasama dengan PT. Epson.

Baca Juga :

Lalu, Apakah Panggilan di Jl Pondok Kopi I C No 8 Duren Sawit Jakarta Timur itu Penipuan?

Sejujurnya kami belum pernah mendatangi alamat ini secara langsung. Bahkan jika kami sedang mencari pekerjaan dan mendapatkan panggilan interview di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur atau alamat tersebut kami tidak akan mendatanginya. Kecuali jika alamat yang tertulis adalah nama perusahaan resmi.

Alasan kami mencurigai alamat tersebut karena mereka tidak menyebutkan nama lembaga mereka. Padahal nama merupakan hal yang penting dalam bisnis. Jika bukan penipuan mereka seharusnya tidak takut untuk menyebutkan nama perusahaan karena mereka bisa semakin dikenal oleh banyak orang.

Berikut ini adalah foto yang menjadi bukti kalau mereka tidak menggunakan nama, semakin aneh rasanya kalau sebuah kantor tidak mempunyai nama perusahaan.

Panggilan Interview di Jl Pondok Kopi I C No 8, Duren Sawit, Jakarta Timur?

Berdasarkan informasi yang kami dapat di internet, bahwa setelah melakukan interview di kantor yang berada di Jl Pondok Kopi I C No 8 Duren Sawit Jakarta Timur Anda akan dimintai uang sebesar Rp 550.000 (Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Bayangkan saja Anda sedang mencari kerja tapi malah harus membayar biaya tes yang sangat mahal. Padahal PT Astra dan PT Epson tidak memungut biaya interview, palingan biaya Medical Check Up yang harganya masih wajar dan masuk akal jika Anda melamar lewat Yayasan atau BKK.

Baca Juga :

Karena alamat tersebut tidak mempunyai nama perusahaan jadi kami juga sedikit kesulitan untuk mencari informasi lebih dalam lagi. Yang penting Anda harus bisa memahami dan bisa membedakan antara lowongan kerja atau panggilan seleksi yang asli dan yang palsu.

Baca Juga :

Di sosial media dan di internet sudah banyak yang menerima panggilan interview dan psikotes dari aamat tersebut. Takutnya jika ini adalah benar-benar penipuan maka mereka bisa mendapatkan banyak korban mengingat sekarang ini untuk mendapatkan pekerjaan bukanlah hal yang gampang.

Buat kalian yang pernah datang ke alamat Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur ini kami harapkan Anda mau berbagi pengalaman melalui kolom komentar di bawah. Supaya yang lain juga tahu alamat tersebut apakah asli atau hoax.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar

  1. Saya juga mendapatkan panggilan interviuw dari PT astra group,itu hoax apa gak ya