Cara Melamar Kerja Lewat BKK SMK Negeri 2 Karawang

BKK SMK Negeri 2 Karawang

BKK SMK Negeri 2 Karawang adalah salah satu BKK penyalur tenaga kerja terpercaya di Karawang. Jadi apabila Anda sedang mencari info lowongan pekerjaan tidak ada salahnya untuk mengecek juga ke SMK 2 Karawang.

BKK SMK Negeri 2 Karawang ini berbeda dengan BKK SMK PGRI 2 Karawang, meski lokasinya sama-sama di Karawang dan nama sekolahnya hampir mirip namun kedua sekolahan ini sangat berbeda. Jadi Anda harus bisa membedakannya nanti.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pengalaman dan informasi yang sudah kami kumpulkan, untuk melamar pekerjaan lewat BKK SMK Negeri 2 Karawang belum bisa dilakukan secara online. Artinya Anda harus mendatangi lokasi sekolahan ini untuk melihat informasi lowongan pekerjaan yang ada.

Anda bisa datang ke alamat Jl. Banten No.5, Karangpawitan, Kec. Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Jika Anda bingung dengan alamat tersebut Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps kemudian tuliskan kata kunci “SMK Negeri 2 Karawang” maka Anda akan menemukannya.

Lokasinya berada di dekat lapangan Karangpawitan yang kami rasa ini adalah tempat yang cukup terkenal di Karawang.

Jika sudah sampai silahkan langsung masuk dan menuju ke ruangan BKK lalu tanyakan lowongan pekerjaan yang tersedia. Mungkin Anda akan menemukan lowongan dari perusahaan-perusahaan ternama nantinya.

Alur Melamar Kerja Lewat BKK SMK Negeri 2 Karawang

Langkah-langkah melamar kerja lewat BKK SMK Negeri 2 Karawang

Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sedikit gambaran mengenai alur pendaftaran apabila Anda ingin mencari pekerjaan lewat BKK SMK Negeri 2 Karawang.

Sebagai catatan mungkin saja tahap-tahap yang kami sebutkan ini akan ada yang berbeda mengingat perubahan kebijakan bisa terjadi kapan saja.

Daftar Menjadi Member

Setelah Anda berhasil datang ke lokasi BKK SMK Negeri 2 Karawang silahkan lihat sedang ada lowongan untuk perusahaan apa saja yang tersedia. Saran kami sebaiknya Anda menjadi member agar mendapatkan update info loker dari BKK.

Jika Anda tidak menjadi member mungkin Anda perlu bolak-balik ke BKK hanya untuk melihat info loker terupdate.

Mengisi Formulir

Lalu Anda akan mengisi formulir data diri. Jadi persiapkan informasi data diri Anda termasuk membawa berkas lamaran karena ada beberapa situasi yang terkadang harus langsung meninggalkan berkas lamaran di sana.

Saat mengisi formulir jangan lupa untuk menyiapkan uang pembayaran untuk menjadi member. Biaya member di BKK biasanya terjangkau, jika terlalu mahal Anda bisa mencari tempat lain saja.

Baca Juga : Loker PT Epson, Anda Bisa Melamar Lewat 6 Yayasan ini

Mendapatkan Bukti Pendaftaran

Setelah Anda menjadi member maka Anda akan menerima selembar kertas yang menjadi bukti pendaftaran atau member untuk bisa mengikuti tahap seleksi di BKK SMK Negeri 2 Karawang nantinya.

Sebaiknya bukti pendaftaran ini jangan sampai hilang agar Anda tidak mengalami kesulitan di kemudian hari.

Psikotes

Jika Anda sudah menjadi member maka Anda bisa mengikuti psikotes apabila ada lowongan pekerjaan yang tersedia. Psikotes ini terkadang diadakan di BKK dan juga terkadang bisa langsung di perusahaan yang bersangkutan.

Anda bisa mempelajari Kraepelin, Matematika Dasar, dan Tes Penalaran sebagai persiapan psikotes.

Interview

Setelah lolos di tahap psikotes maka Anda akan lanjut ke tahap interview atau wawancara kerja. Umumnya tahap initerview ini akan dilakukan di perusahaan. Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum menghadapi interview.

Baca Juga :

Medical Check Up

Setelah Anda lolos tahap interview atau wawancara kerja maka Anda akan lanjut ke tahap medical check up atau tes kesehatan. Dalam tahap ini hal yang perlu Anda perisapkan adalah kesehatan tubuh Anda sendiri.

Proses medical check up ini akan dilakukan di Rumah Sakit yang sudah ditentukan oleh pihak perusahaan.

Baca Juga : Tips Medical Check Up Karyawan Agar Lolos

Training / Tanda Tangan Kontrak

Setelah Anda lolos dari tes kesehatan atau medical check up kemungkinan Anda akan lanjut ke tahap training atau bisa langsung tanda tangan kontrak, tergantung dari masing-masing perusahaan.

Dalam tahap training Anda harus mengikuti semua intruksi yang diberikan sebab selama Anda belum tanda tangan kontrak Anda masih bisa gugur kapan saja. Jadi Anda tetap harus melakukan perintah dengan baik.

Jika Anda sudah tanda tangan kontrak Anda juga wajib mematuhi peraturan perusahaan tempat Anda bekerja.

Nah itulah sedikit gambaran mengenai langkah-langkah mencari pekerjaan lewat BKK SMK Negeri 2 Karawang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan yang lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.