Kisi-Kisi Tes PT Yamaha 1 atau YPMI (Yamaha Motor Parts Mfg Indonesia)

Cara Mendaftar di YPMI

PT Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia yang kalau disingkat menjadi YPMI dan juga lebih terkenal dengan sebutan Yamaha 1 ini adalah perusahaan otomotif di Kawasan KIIC yang memproduksi sparepart motor Yamaha. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan bonafit di Karawang, jadi kami pun merekomendasikan anda untuk bisa bekerja di PT YPMI.

Sebagai bentuk dukungan kami untuk membantu anda agar dapat bekerja di Yamaha 1, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan kisi-kisi tes PT YPMI / Yamaha 1 yang bisa anda gunakan sebagai media belajar sebelum menghadapai proses seleksi atau rekrutmen.

Bacaan Lainnya

PT Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia bisa dilamar lewat BKK SMKN 1 Karawang, Yayasan GSS Karawang dan beberapa tempat lainnya. Pada kesempatan kali ini kami tidak ingin menjelaskan bagaimana cara melamar ke YPMI karena kami sudah pernah membuatkan panduannya.

Baca Juga : Cara Mendaftar ke PT Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia

Kali ini kami akan lebih berfokus kepada kisi-kisi atau apa yang harus anda persiapkan untuk menghadapi proses seleksi dari perusahaan Yamaha.

Kisi-Kisi Tes PT Yamaha 1 Karawang atau YPMI

Yang perlu anda ingat adalah kisi-kisi yang kami sampaikan ini tidak ada jaminan akan benar 100%, namun kami rasa apa yang akan kami sampaikan ini masih bisa untuk dijadikan referensi belajar.

Baca Juga : Kisi-Kisi Tes PT Yamaha 2 Karawang (YMMWJ)

Kisi-Kisi PT Yamaha 1 atau YPMI (Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia)

Psikotes

Seperti halnya rekrutmen di perusahaan-perusahaan bonafit lainnya, di Yamaha 1 pun anda juga akan menghadapi psikotes yang cukup panjang. Sedangkan kisi-kisi psikotes untuk Yamaha 1 adalah :

Biasanya tahapan seleksi di PT YPMI / Yamaha 1 ini menggunakan sistem gugur. Jadi untuk anda yang tidak lolos bisa langsung pulang. Kalau anda tidak ingin pulang paling cepat minimal anda harus sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Interview

Setelah lolos tahap psikotes besar kemungkinan untuk interview akan dilaksanakan pada lain hari. Jika benar demikian ini adalah kesempatan yang bagus untuk anda karena mempunyai waktu untuk mempersiapkan diri kembali sebelum menghadapi interview.

Meskipun hanya sebatas mengobrol saja, Interview adalah tes yang hampir selalu ada dalam rekrutmen tenaga kerja. Maka dari itu jika anda sedang mencari pekerjaan alangkah baiknya anda juga belajar menguasai Interview dengan baik.

Baca Juga :

Medical Check Up

Apabila anda lolos tahap Interview maka anda selanjutnya anda akan menghadapi tes kesehatan atau Medical Check Up. Ada banyak sekali yang akan diperiksa dalam tes Medical Check Up ini. Untuk itu anda harus bisa mempersiapkan diri / kesehatan dengan baik agar mendapatkan hasil yang bagus.

Baca Juga : Tips Medical Check Up Karyawan Agar Lolos

LDK PT Yamaha 1

Prosesnya hampir sama dengan Yamaha 2 setelah lolos Medical Check Up maka tahap selanjutnya adalah LDK. Dalam tahap ini biasanya anda akan diminta untuk mencukur rambut sampai hampir botak serta membawa pakaian olahraga dan beberapa barang lainnya.

Proses LDK ini akan memakan waktu selama 2 hari. Dalam tahap ini fisik anda harus benar-benar siap untuk latihan militer. Untuk yang sering berolahraga mungkin hal semacam ini tidak terlalu mengagetkan, namun untuk yang jarang berolahraga mungkin akan sedikit merasa sulit.

Untuk itu anda harus membiasakan diri dengan rutin berolahraga secukupnya agar selalu siap untuk tes fisik saat mencari pekerjaan.

Setelah LDK mungkin masih ada tahap lanjutan lagi, namun kami rasa hal yang perlu anda persiapkan untuk melamar ke PT YPMI atau Yamaha 1 sudah cukup. Semoga semua yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk anda. Apabila anda merasa kisi-kisi tes PT Yamaha 1 atau YPMI ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman anda yang lain.

JOIN GRUP FACEBOOK SHARING KISI-KISI PERUSAHAAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *