smkn 1 karawang

Panduan Melamar Pekerjaan Lewat BKK SMKN 1 Karawang

BKK SMKN 1 Karawang adalah salah satu BKK yang sering update tentang lowongan pekerjaan.

BKK SMK Negeri 1 Karawang telah menerapkan peraturan baru dimana para pencari kerja harus mendaftarkan diri via online di situs resmi milik BKK SMKN 1 Karawang.

BKK SMK Negeri 1 ini telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar seperti : PT. Toyota Motor Mfg Indonesia, PT. Astra Honda Motor, PT. Aisin Indonesia Automotive, PT. Yamaha Motor Mfg West Java, PT. Yamaha Parts Mfg Indonesia, dan masih banyak lagi perusahaan besar lainnya dan bisa saja akan selalu bertambah banyak yang tidak mungkin disebutkan secara detail disini.

Baca Juga :

Dengan adanya pendaftaran via online seperti ini sebenarnya juga lebih memudahkan para pencaker dalam mencari pekerjaan, sebab anda tidak perlu lagi datang dari jauh hanya untuk melihat apakah di BKK SMK N 1 sedang ada lowongan atau tidak.

Selain itu dengan adanya media online ini anda juga bisa menghemat uang yang sebelumnya anda gunakan untuk parkir motor ketika berkunjung untuk melihat adanya lowongan.

Anda harus segera mendaftarkan diri jika ada lowongan dari perusahaan yang anda inginkan dan sesuai dengan persyaratan yang diberikan, sebab kalau anda malas dalam mendaftarkan diri atau terlambat sedikit saja kuota bisa terpenuhi dan peluang kamu untuk mengikuti proses seleksi dari perusahaan tersebut akan hilang.

langkah pendaftaran bkk smkn1 karawang

Langkah Mendaftar Lewat BKK SMKN 1 Karawang :

1. Cek Loker di situs resmi BKK SMK N 1 Karawang

Anda harus mengunjungi situs resmi milik BKK SMK Negeri 1 Karawang untuk mengetahui informasi lowongan kerja yang masih tersedia.

Website resmi BKK SMKN 1 Karawang → http://www.bkk-smkn1karawang.com/

2. Pilih Perusahaan Yang Ingin Anda Daftar

Perhatikan baik-baik perusahaan mana saja yang sedang membuka lowongan di BKK SMK Negeri 1, jika anda merasa tertarik dengan perusahaan tersebut maka pilih perusahaan tersebut dan daftarkan diri anda.

Daftar BKK SMKN 1 Karawang

3. Daftarkan Diri Anda

Sebelum mendaftarkan diri perhatikan dengan cermat persyaratan yang diminta dari perusahaan yang ingin anda daftarkan tersebut.

Silahkan cek di link pada LIHAT DETAIL dari list lowongan yang anda ikuti untuk mengecek apakah anda memenuhi kriteria atau tidak.

Jika anda setuju dengan apa yang sudah tertera maka segeralah daftarkan diri dan isi formulir pendaftaran.

Baca Juga :

4. Simpan Bukti Pendaftaran

Setelah mengisi formulir pendaftaran maka anda akan mendapatkan bukti pendaftaran yang nantinya akan digunakan untuk melakukan daftar ulang.

Bukti Pendaftaran BKK

Jika anda mendaftar menggunakan HP atau Smartphone maka bukti pendaftaran tersebut bisa anda Screenshot untuk nanti diperlihatkan kepada petugas BKK saat melakukan daftar ulang.

Kalau anda melakukan pendaftaran tersebut via warnet atau sebagainya jika tidak bisa menunjukkan screenshot maka terpaksa anda harus mencetak bukti pendaftaran tersebut.

5. Cari Data Hasil Seleksi

Setelah mendaftar anda bisa mengecek hasil seleksi apakah anda lulus atau tidak. Untuk mengecek hasil seleksi PT anda bisa klik disini → Cari Data Hasil Seleksi PT

Saat melakukan pengisian nomer registrasi untuk melihat hasil seleksi sebaiknya anda mengetikan nomer registrasi pada kolom yang tersedia secara manual agar tidak kembali kehalaman awal dari cari data hasil seleksi.

Hasil sortir data dapat dilihat pada waktu yang telah diinformasikan pada masing-masing lowongan.

Jika anda dinyatakan lulus maka anda memenuhi syarat untuk melakukan daftar ulang di BKK SMKN 1 Karawang.

6. Lakukan Daftar Ulang

Setelah anda dinyatakan lulus maka silahkan melakukan daftar ulang pada waktu yang telah diinformasikan dengan membawa berkas yang harus dibawa.

Kalau anda sudah di putuskan resmi terdaftar maka proses pendaftaran sudah berhasil anda selesaikan.

Anda yang berhasil menyelesaikan tahap pendaftaran tidak ada salahnya untuk menanyakan jadwal tes hanya untuk memastikan dan sebagai persiapan diri dalam menghadapi proses seleksi nanti.

7. Mengikuti Proses Recrtuitment

Silahkan datang ketempat recruitment yang telah di tentukan oleh pihak BKK SMKN 1 Karawang tepat waktu sesuai dengan yang telah ditentukan.

Untuk mendapatkan informasi terupdate dari BKK SMKN 1 Karawang anda bisa bergabung di grup facebooknya yang bernama Pengumuman BKK SMK Negeri 1 Karawang

Tambahan :

Untuk bukti pendaftaran yang lupa tidak di screenshoot bisa coba dicari di file manager dan folder dokumen ponsel dan yang menggunakan PC bisa dilihat ditempat penyimpanan unduhan anda.

Bukti Pendaftaran Hilang?

Karena bukti pendaftaran akan secara otomatis dikirimkan dalam format .pdf ke perangkat yang digunakan untuk mendaftar lowongan.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.