5 Keuntungan Franchise JNE bagi Pemula dalam Bisnis

Artikel Tentang Keuntungan Franchise JNE

Jasa pengiriman kini begitu laris dengan hadirnya sistem penjualan online. Kesempatan franchise JNE pun dibuka supaya bisa menjalar ke daerah yang lebih jauh dari pusat kota. Tentu saja hal ini mendapatkan sambutan baik bagi orang-orang yang ingin memulai bisnis.

Berbeda dengan franchise dalam bidang kuliner, tidak ada bahan baku yang harus Anda persiapkan. Anda pun tidak akan kesulitan untuk mengelolanya, selama mendapatkan lokasi strategis. Lalu, apa saja keuntungan franchise JNE yang akan Anda dapatkan?

Bacaan Lainnya

Manfaat Membuka Usaha Franchise JNE

Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE adalah perusahaan logistik dengan pusat di Jakarta. Hingga saat ini JNE adalah salah satu jasa logistik yang telah mempertahankan kualitas sejak tahun 1990.

Tak dapat dipungkiri bahwa usaha di bidang pengiriman semakin menjadi kebutuhan, yang artinya keuntungan pun bertambah besar. JNE yang menjadi perusahaan logistik pun membuka peluang waralaba bagi masyarakat Indonesia.

Apa saja peluang franchise JNE yang akan Anda miliki? Anda bisa menyimak dari beberapa keuntungan berikut ini.

Apa Keuntungan Franchise JNE
Sumber : https://www.pexels.com/

1. Modal Paling Minim

Tak perlu modal puluhan apalagi ratusan juta rupiah. Jika Anda berminat dengan franchise JNE maka hanya perlu mengeluarkan dana sekitar 3,5 juta untuk awal. Modal tersebut nantinya akan diubah menjadi perlengkapan bisnis serta Surat Perizinan dari kantor pusat.

Selain biaya tersebut, Anda juga perlu memberikan uang jaminan sebesar 5 juta rupiah. Dana tersebut nantinya dapat Anda ambil jika kontrak sudah berakhir. Apabila di total, jumlah tersebut tidak sampai sepuluh juta rupiah. Namun harga ini bisa berubah kapan saja.

Baca Juga :

2. Memperluas Relasi

Keuntungan lainnya yang akan Anda dapatkan adalah mendapatkan lebih banyak relasi selama membuka usaha ini. Bagaimana tidak, Anda akan memberikan pelayanan pengiriman paket kepada berbagai lapisan masyarakat.

Anda juga bisa memperluas relasi dengan memberikan layanan penjemputan paket pada beberapa toko online dengan jarak tertentu. Semakin banyak relasi maka Anda akan mendapat lebih banyak keuntungan dalam hal finansial penjualan jasa logistik.

3. Meningkatkan Jiwa Wirausaha

Sebagai pemula dalam bidang bisnis, penting sekali untuk terus menerus belajar. Membuka waralaba JNE dengan modal yang ringan bisa menjadi salah satunya. Anda akan belajar bagaimana cara menghadapi konsumen.

Begitu juga belajar bagaimana agar usaha yang dibangun menjadi lebih laris. Banyak trik promosi yang bisa Anda pelajari sambil terus mengembangkan usaha. Anda pun akan mendapat pengalaman berharga dalam dunia wirausaha secara langsung.

4. Keuntungan dalam Hal Penghasilan

Setiap orang yang membuka usaha tentu berorientasi pada penghasilan. Jika memilih franchise JNE Anda akan mendapatkan keuntungan dalam bentuk komisi bagi hasil. Pembagian ini sudah disesuaikan dengan standar omset yang sudah ditetapkan.

Jadi selama Anda membuka bisnis ini, targetnya adalah omset. Contohnya ketika omset berada di bawah 5 juta per bulan maka akan bagi hasilnya 22%. Sedangkan untuk komisi penjualan produk OKE sampai 15%. Target ini sudah tertulis pada kontrak awal.

5. Pendaftaran yang Cukup Mudah

Soal pendaftaran untuk ikut franchise terbilang sangatlah mudah, Anda hanya perlu menghubungi kantor cabang JNE terdekat. Siapkan lokasi serta semua dokumen yang dipersyaratkan untuk diajukan.

Nantinya pihak JNE akan melakukan pemeriksaan dokumen serta survey langsung. Kemudian data tersebut akan diolah, jika berhasil Anda akan langsung dihubungi untuk proses selanjutnya.

Baca Juga :

Kemudahan ini tentu saja membuat Anda tak perlu lagi menunda mengikuti franchise JNE sebagai bisnis pertama. Jangan lewatkan kesempatan franchise dengan modal kecil namun keuntungannya menjanjikan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.