4 Bisnis Untuk Pelajar SMP dengan Modal Kecil

Bisnis untuk pelajar SMP
Sumber : https://www.pexels.com/

Bisnis untuk pelajar SMP saat ini ada bermacam-macam, tergantung dari minat dan hobi yang diinginkan. Pelajar SMP merupakan usia yang cukup untuk melakukan dan memulai berbisnis. Masa remaja saat SMP merupakan masa-masa dimana semangat sangat menggebu-gebu untuk memulai melakukan hal baru.

Berbisnis dan meluangkan akhir pekan dan hari libur untuk mendapatkan uang jajan merupakan salah satu cara yang menyenangkan. Bisnis saat masa remaja tidak hanya mendapatkan uang jajan namun bisa memberikan pengalaman baru dalam dunia bisnis.

Bacaan Lainnya

Bisnis Untuk Pelajar SMP Dengan Modal Kecil

Membicarakan Bisnis Untuk Pelajar SMP
Sumber : https://www.pexels.com/

Berikut beberapa bisnis untuk pelajar SMP yang bisa diterapkan:

1. Endorser

Bagi Anda yang memiliki sosial media dengan followers yang cukup banyak, bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka jasa endorse. Peluang bisnis dengan menggunakan sosial media ini dapat memberikan keuntungan yang tidak sedikit.

Misalkan untuk sekali endorse Anda bisa memberikan tarif. Anda juga bisa membuat paket-paket harga untuk setiap postingan yang Anda share di akun sosial media Anda. bisnis untuk pelajar SMP berupa endorse ini hanya membutuhkan kuota internet saja. Bisnis endorse ini sangat bermanfaat, supaya pengeluaran kuota internet Anda tidak sia-sia setiap bulannya.

2. Jual Pulsa atau Kuota Internet

Peluang bisnis untuk pelajar SMP yang satu ini cukup populer, tidak hanya di kalangan anak remaja. Secara umum peluang usaha berjualan pulsa dan kuota internet ini kini menjadi usaha di setiap tempat. Meski begitu berjualan pulsa dan kuota internet di sekolah akan menjadi ladang usaha yang cukup laris.

Dimana setiap anak saat ini memiliki gadget. Sehingga sangat memungkinkan setiap saat akan membutuhkan pulsa dan kuota untuk internet. Bisnis dengan berjualan pulsa ini bisa menjadi salah satu awal usaha yang bisa Anda lakukan. Anda juga tidak akan membutuhkan modal yang besar untuk memulai usaha ini.

Baca Juga :

3. Dropshipper Produk

Menjadi dropshipper saat ini menjadi salah satu kegiatan anak remaja. Dimana menjadi dropshipper, Anda hanya membutuhkan modal kecil saja. Anda tidak perlu menyetok barang atau produk yang banyak untuk dijual kembali. Anda hanya perlu memposting gambar atau foto dari suatu produk dan menjualnya. Tentunya cara ini harus dengan izin dari penjual atau supplyer terlebih dahulu.

Jadi sebelum menjadi dropshipper maka Anda wajib untuk mencari supplyer.

Dropshipper menjadi salah satu bisnis anak remaja saat ini. Selain gampang, Anda bisa memulai dengan produk yang membutuhkan modal kecil seperti aksesoris Hp, konektor masker, gantungn kunci, jilbab, kaos polos, kaos kaki dan aksesoris lainnya. Anda bisa mencari supplyer yang dekat dengan lokasi Anda supaya memudahkan saat mengambil barang.

4. Manfaatkan Hobi Anda

Selain bisnis untuk pelajar SMP dengan modal kecil di atas, Anda juga bisa memanfaatkan hobi yang Anda miliki. Hobi bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Selain hobi adalah suatu hal yang kita senangi untuk dilakukan, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan.

Kenali bakat dan hobi Anda terlebih dahulu. Setelah itu Anda bisa memutuskan untuk melakukan apa dengan hobi Anda. Misalkan seperti suka menulis, Anda bisa menjadi blogger. Dengan menjadi penulis Anda bisa menebarkan kebaikan dan juga bisa mendapatkan penghasilan dari tulisan Anda.

Baca Juga : Lagi Mencari Kesibukan yang Menghasilkan Uang? Coba 9 Hobi Berikut Ini

Contoh lainnya yaitu Anda memiliki kreatifitas yang tinggi. Anda bisa memanfaatkan barang-barang bekas untuk dikreasikan. Misalkan seperti sampah plastik yang bisa Anda daur ulang menjadi tempat pensil, bunga dan lainnya. Manfaatkan bakat dan hobi Anda untuk memulai bisnis.

Baca Juga : Cobain Cara Membuat Pot dari Botol Bekas, Biar Semakin Hemat

Itulah beberapa bisnis untuk pelajar SMP yang bisa diterapkan. Selain mudah, tidak ribet, bisnis pemula untuk pelajar tersebut juga hanya membutuhkan modal yang kecil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.