13 Ide Jualan Makanan dengan Modal 20 Ribu Yang Bisa Anda Coba

Ide Jualan makanan dengan modal 20 ribu
Sumber : https://pixabay.com/

Jualan makanan menjadi bisnis yang tidak ada habisnya. Semakin banyak kreasi yang dibuat semakin banyak usaha yang mulai muncul. Sehingga semakin banyak pula pembeli.

Ide jualan makanan dengan modal 20 ribu an bisa Anda dapatkan dari lingkungan sekitar Anda. Anda perlu mencari bahan makanan yang keberadaannya banyak namun tidak diolah dengan baik di sekitar Anda. Hal ini bisa memudahkan Anda mendapatkan bahan dengan cepat dan harga murah.

Bacaan Lainnya

Ide Jualan Makanan dengan Modal 20 Ribu

Ide Jualan makanan dengan modal 20 ribu
Sumber : https://www.pexels.com/

Beberapa ide jualan makanan dengan modal 20 ribu yang akan kami sebutkan di bawah ini tidak termasuk dengan alat untuk mengolah makanan tersebut. Jadi modal 20 ribu ini lebih tepatnya akan digunakan untuk membelanjakan bahan-bahan saja. Apakah Anda masih tertarik dengan usaha makanan modal 20 ribu ini?

Yuk simak ide jualan makanan dengan modal 20 ribu berikut ini:

Jualan Keripik Talas

Jualan makanan dengan modal 20 ribu yang pertama yaitu kripik talas. Kripik talas adalah salah satu cemilan enak, lezat dan bikin ketagihan. Selain harga talas murah, hanya dengan 5 ribu rupiah Anda bisa mendapatkan 1 kg umbi talas.

Bisnis ini hanya membutuhkan 3 bahan utama yaitu umbi talas, minyak goreng dan garam. Jualan kripik talas ini salah satu ide jualan yang membutuhkan modal kecil dan menghasilkan untung yang cukup banyak.

Jualan Keripik Bayam

Jika Anda ingin jualan makanan unik dengan modal yang kecil maka Anda perlu mencoba untuk membuat keripik bayam. Baik anak-anak sampai orang dewasa pasti banyak yang suka dengan makanan yang menyehatkan seperti ini.

Dengan modal 20 ribu Anda bisa membeli tepung, minyak goreng, bumbu, dan bayam untuk membuat keripik bayam dan dijual kembali. Sedangkan untuk penjualannya bisa Anda titipkan ke warung makan atau bisa juga dijual dengan cara online.

Bahkan jika punya modal lebih Anda bisa memberikan merek dagang pada usaha keripik bayam ini agar semakin terkenal nantinya dan mempunyai banyak peminat.

Jualan Keripik Kulit Lumpia

Salah satu usaha makanan unik dengan modal yang kecil adalah dengan menjual keripik kulit lumpia. Apabila di sekitar tempat tinggal Anda dekat dengan tempat produksi kulit lumpia maka Anda bisa membelinya dengan harga yang murah.

Atau kalau tidak Anda bisa membelinya di pasar-pasar tradisional. Kemudian Anda juga perlu membeli minyak goreng, bumbu penyedap, dan plastik untuk sebagai pembungkus. Jika modal Anda hanya 20 ribu Anda harus benar-benar bisa mengatur pembagian uang tersebut untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan.

Jualan Gorengan Jamur Krispi

Gorengan tahu dan tempe sudah terlalu biasa. Anda bisa mencoba memulai bisnis jualan makanan dengan modal 20 ribu dengan memanfaatkan jamur. Olah jamur menjadi gorengan krispi yang renyah dan enak. Gorengan jamur krispi cukup banyak peminatnya dan belum banyak yang menjual.

Anda bisa menggunakan jamur enoki atau jamur tiram yang cukup murah. Hanya dengan 5 ribu Anda sudah bisa mendapatkan satu kantong plastik kecil. Anda juga membutuhkan tepung krispi dan bumbu lainnya untuk membuat gorengan jamur krispi. Anda bisa menjualnya 5 ribu untuk satu kemasan ukuran sedang.

Baca Juga : 4 Olahan Jamur Tiram Yang Bisa Jadi Menu Untuk Usaha Kuliner

Jualan Jagung Bakar

Jagung bakar adalah salah satu santapan wajib saat nongkrong di pinggir jalan. Anda bisa menjual jagung bakar di pinggir jalan dengan gerobak ataupun dengan meja kecil saja. Buat inovasi dengan memberikan rasa yang berbeda untuk bumbu jagung bakar yang dipesan.

Hal ini bisa membantu Anda menarik pelanggan. Berikan beberapa pilihan menu rasa supaya pembeli lebih tertarik dan penasaran untuk mencoba semua varian rasa. Ide jualan makanan dengan modal 20 ribu ini bisa Anda ikuti jika lokasi tempat tinggal Anda dekat dengan lokasi taman atau tempat nongkrong anak muda. Jika membeli di pasar, Anda bisa mendapatkan banyak jagung muda dengan 10 ribu saja.

Tahu Bulat

Tahu bulat merupakan salah satu jajanan yang sempat populer di Indonesia, bahkan sampai sekarang ini makanan ini masih disukai oleh banyak orang. Jadi tidak ada salahnya kalau Anda mencoba berjualan tahu bulat.

Jika Anda ingin mencoba berjualan tahu bulat Anda bisa mencoba dengan menggunakan modal awal 20 ribu terlebih dahulu. Namun modal 20 ribu ini bukan untuk modal keseluruhan usaha jualan tahu bulat. Anda bisa menggunakan alat penggorengan yang sudah ada dan menggunakan uang 20 ribu untuk membeli bahan-bahan saja.

Jualan Mie Gelas

Apabila Anda berada di lingkungan seperti sekolahan, kampus, atau kantor maka Anda bisa mencoba hal berikut ini yaitu berjualan mie gelas dengan tambahan topping agar menarik. Dengan modal 20 ribu Anda bisa membeli beberapa mie gelas untuk dijual kembali.

Anda hanya butuh mie gelas, air panas dan juga beberapa pilihan topping untuk memulai usaha ini. Sedangkan untuk wadahnya Anda perlu menyesuaikan dengan target pasar Anda sendiri.

Jualan Basreng

Basreng atau baso goreng ini juga merupakan makanan ringang yang sudah mempunyai banyak peminat di Indonesia, sehingga hal ini bisa menjadi peluang yang bisa Anda manfaatkan untuk memulai usaha.

Anda bisa menggunakan uang 20 ribu untuk membeli bahan-bahan kemudian hasilnya bisa Anda bungkus dan dijual perbungkus. Sedangkan untuk pemasarannya Anda bisa menjual basreng ke lingkungan kantor atau titip di warung-warung terdekat.

Jualan Cilok

Salah satu contoh usaha makanan dengan modal kecil adalah jualan cilok. Dengan modal 20 ribu Anda bisa menghasilkan cilok dengan jumlah yang lumayan untuk Anda jual kembali.

Anda bisa menjual cilok di tempat-tempat yang ramai mengingat usaha makanan ini sudah banyak peminatnya di Indonesia.

Baca Juga : Tips Usaha Cilok dan Cara Membuat Cilok di Rumah Anti Gagal

Jualan Cimol

Selain cilok usaha makanan dengan modal kecil yang bisa Anda coba adalah cimol. Anda bisa menggunakan uang 20 ribu untuk membeli bahan atau bumbu cimol di pasar.

Cimol juga merupakan jenis makanan yang sudah banyak peminatnya di Indonesia sehingga Anda tidak perlu takut kalau nanti tidak ada yang mau mencoba membelinya.

Jual Ubi Lumer

Jualan makanan dengan modal 20 ribu yang terakhir yaitu berjualan ubi lumer. Usaha kuliner ini hanya membutuhkan ubi, gula merah atau coklat batangan dan minyak goreng saja. Di pasaran Anda bisa mendapatkan ubi hanya dengan 3 ribu rupiah perkilonya. Untuk gula merah seharga 5 ribu atau 7 ribu saja. Parutan ubi dibuat membentuk bola-bola dan diisi gula merah parut. Jika ingin lebih lezat Anda bisa menggunakan coklat parut.

Jual Es Lilin

Apabila Anda sudah mempunyai lemari pendingin maka Anda bisa mencoba membuat es lilin sebagai usaha dengan modal kecil atau kisaran 20 ribu saja.

Anda bisa membuat berbagai macam es lilin dengan berbagai varian rasa agar semakin banyak orang yang ingin membeli es lilin di tempat Anda. Untuk pemasarannya Anda bisa menjual di rumah, warung, atau di sekolahan.

Jual Es Campur

Jualan es campur tidak hanya saat bulan puasa saja. Anda bisa menjual es campur di pinggir jalan atau di depan rumah. Meski cuaca sedang dingin banyak orang yang tidak bisa jauh dari es.

Anda bisa menjual es campur isian jeli dengan banyak varian rasa supaya terlihat cantik di dalam gelas. Selain itu Anda bisa menambahkan beberapa buah supaya es campur Anda terasa segar dan nikmat. Gunakan buah yang sedang musim saat ini. misalkan mangga atau nanas. Anda bisa mendapatkan mangga murah di pasaran.

Baca Juga :

Demikian beberapa ide jualan makanan sederhana. Dengan modal kecil Anda sudah bisa mendapatkan untung yang banyak. Sebenarnya masih banyak jenis ide jualan makanan yang bisa Anda lakukan hanya dengan modal uang 20 ribu saja.

Jika Anda mempunyai masukan tentang ide jualan yang hanya membutuhkan modal 20 ribu saja silahkan tuliskan di kolom komentar sehingga kami akan mengulas ide Anda juga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.