Cara Daftar Online di BKK SMK Ananda Mitra Industri Deltamas

BKK SMK Ananda Mitra Industri

Beberapa industri yang sedang membuka lowongan pekerjaan telah melakukan permintaan tenaga kerja ke BKK SMK Ananda Mitra Industri Deltamas. Jadi bagi anda yang sedang mencari pekerjaan di sekitar Deltamas bisa mengunjungi BKK ini untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sekarang ini Deltamas sudah mempunyai kawasan industri dan banyak perusahaan-perusahaan besar di dalamnya. Sehingga sangat wajar kalau ada BKK setempat yang bisa menjadi tempat penyaluran tenaga kerja.

Bacaan Lainnya

Panduan Melakukan Daftar Online di BKK SMK Ananda Mitra Industri Deltamas

Buat anda yang tidak tahu bagaimana caranya melamar online di sebuah BKK, pada kesempatan kali ini kami ingin membantu anda dengan menjelaskan langkah-langkah yang harus anda lakukan.

Tapi sebelum itu anda harus tahu terlebih dahulu alamat dari BKK SMK Ananda Mitra Industri ini. BKK SMK Ananda Mitra Industri beralamat di Jl. Deltamas Boulevard Blok C 01, Hegarmukti, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Langsung saja, berikut ini adalah alur yang diterapkan oleh SMK Ananda Mitra Industri Deltamas :

Alur Pendaftaran BKK SMK Ananda Mitra Industri

1. Pendaftaran Online BKK SMK Ananda Mitra Industri Deltamas

Anda bisa mengunjungi situs BKK SMK Ananda Mitra Industri atau bisa mengklik link berikut https://smkind-deltamas.sch.id/bkkonline/

Jika link yang kami bagikan tersebut tidak aktif anda bisa mengcopy https://smkind-deltamas.sch.id/bkkonline/ kemudian menuliskannya di kolom pencarian browser yang anda gunakan.

Apabila muncul peringatan keamanan anda bisa klik bagian Advanced kemudian pilih lanjutkan ke situs. Peringatan ini muncul karena alamat situs BKK tidak menggunakan SSL.

Lalu khusus untuk Alumni, bisa melakukan pendaftaran langsung di BKK tanpa harus melakukan pendaftaran online.

2. Mengisi Formulir Pendaftaran Online

Untuk yang bukan Alumni SMK Ananda Mitra Industri, wajib mengisi formuir pendaftaran online yang meliputi :

  • Nama
  • No. NPWP
  • No. KTP
  • No. Telepon
  • Jenis Kelamin
  • Tanggal Lahir
  • Sekolah Asal
  • Jurusan
  • Alamat
  • Nilai SKHUN Matematika
  • Nilai SKHUN Bahasa Inggris
  • Tinggi Badan
  • Berat Badan
  • Deskripsikan Pengalaman Kerja
  • Nilai Kejuruan

Jadi sebelum mengisi formulir pendaftaran itulah hal-hal yang perlu anda persiapkan.

Untuk bagian kolom deskripsikan pengalaman kerja menurut kami bagi yang baru lulus atau fresh graduate mungkin bisa diisi / ditulis dengan fresh graduate terlebih dahulu. Ini hanyalah saran kami, jadi anda boleh melakukannya boleh juga tidak.

Atau anda mungkin juga bisa mengisinya dengan sesuatu yang lebih bagus.

Setelah mengklik tombol Kirim maka formulir tersebut akan masuk ke bagian administrasi BKK.

3. Menunggu Undangan Untuk Mengikuti Tahap Selanjutnya

Setelah formulir anda masuk ke bagian administrasi maka pihak BKK akan melakukan sortir berdasarkan kualifikasi dari lowongan perusahaan yang sedang buka. Apabila anda lolos tahap administrasi atau memenuhi kualifikasi maka anda akan dihubungi oleh pihak BKK untuk melakukan tahap lanjutan.

Bagi yang tidak lolos dalam kualifikasi sebaiknya jangan pernah berkecil hati sebab masih banyak tempat yang bisa anda lamar untuk mendapatkan pekerjaan.

4. Psikotes Sistem Gugur

Proses seleksi tahap pertama setelah administrasi adalah psikotes dengan sistem gugur. Jika anda mendapatkan undangan untuk mengikuti psikotes alangkah baiknya anda mempelajari hal-hal yang biasanya sering muncul dalam tahap psikotes.

Baca Juga :

5. Interview

Setelah lolos tahap Psikotes kemungkinan selanjutnya yang akan anda hadapi adalah tahap Interview. Dalam tahap Interview ini kemungkinan anda akan berhadapan langsung dengan HRD dari sebuah perusahaan yang sedang melakukan seleksi.

Jadi anda harus bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Baca Juga :

6. Medical Check Up

Jika anda lolos dari tahap Interview maka selanjutnya anda akan menghadapi tahap MCU atau Medical Check Up. Ini adalah tes kesehatan, jadi anda harus mempersiapkan kesehatan dengan baik sebelum tahap Medical Check Up supaya mendapatkan hasil yang terbaik juga.

Baca Juga : Tips Medical Check Up Karyawan Agar Lolos

7. Mengikuti Workshop SMK Ananda Mitra Industri Deltamas

Anda harus mengikuti workshop yang diadakan oleh pihal BKK SMK Ananda Mitra Industri Deltamas mengenai 5 nilai dari sekolahan tersebut. Mau tidak mau anda harus mengikutinya (jika ada workshop) sebab anda juga sudah dibantu untuk mengikuti rekrutmen perusahaan.

8. Tanda Tangan Kontrak

Jika semua tahap sudah anda lewati, maka anda hanya tinggal menunggu tanda tangan kontrak saja dari HRD. Yang artinya sekarang anda sudah resmi mendapatkan pekerjaan dari mendaftar online di BKK SMK Ananda Mitra Industri Deltamas.

Salah satu perusahaan besar yang bekerjasama dengan SMK Ananda Mitra Industri adalah PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Nah itulah cara daftar online di BKK SMK Ananda Mitra Industri Deltamas beserta dengan panduan lengkap sampai dengan tanda tangan kontrak yang bisa anda jadikan referensi untuk mempersiapkan diri supaya mampu menghadapi proses seleksi dengan baik. Silahkan share artikel ini apabila anda merasa informasi ini sangat bermanfaat untuk yang lain. Terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Anggi Wahyu Nopebri berkata:

    Ko saya ga bisa ndaftar min