13 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa yang Sangat Recomended

Contoh Usaha Penamping Konter Pulsa

Untuk Anda yang tinggal di daerah pedesaan dan sedang mencari ide usaha, Anda bisa mencoba untuk membuka usaha konter pulsa serta paket internet. Untuk kedepannya Anda juga bisa memulai usaha pendamping konter pulsa nantinya. Sehingga keuntungan Anda tidak hanya berasal dari satu sumber saja.

Usaha pendamping seperti ini sangat menjadi rekomendasi karena jika Anda hanya mengandalkan satu sumber penghasilan misalkan dari konter pulsa saja maka saat usaha Anda sepi Anda tidak mendapatkan pemasukan. Lain halnya apabila Anda mempunyai beberapa usaha pendamping.

Bacaan Lainnya

Apabila Anda mempunyai usaha pendamping atau sambilan maka saat usaha utama Anda sedang sepi, Anda masih bisa mendapatkan penghasilan dari usaha pendamping tersebut.

Usaha Pendamping Konter Pulsa

Bagi sebagian orang tinggal di desan mungkin adalah hal yang tidak prospek dalam mengembangkan bisnis. Apalagi jika dibandingkan dengan perkotaan. Alasannya pun cukup sederhana konsumen di Desa relatif lebih kecil daripada di kota.

Namun, hal tersebut bukanlah alasan yang tepat untuk tidak memulai usaha apapun. Justru hal ini dapat menjadi peluang oleh orang-orang yang memang bisa memprediksi tingkat kebutuhan masyarakat. Contohnya kebutuhan akan pulsa dan juga internet.

Bisa Anda lihat sendiri sekarang ini baik di desa maupun di kota hampir semua orang perlu untuk menggunakan internet agar bisa belajar dan bekerja.

Maka tidak heran sekarang mulai banyak orang yang tertarik dengan bisnis konter pulsa. Tidak sedikit juga yang mencoba usaha pendamping konter pulsa. Nah pada kesempatan ini kami akan mengulas bisnis apa saja sih yang cocok untuk dijadikan usaha pendamping konter pulsa.

Contoh Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa

Menyiasati bisnis usaha konter dengan berbagai usaha pendamping merupakan ide yang sangat brilian. Bagaimana tidak, dengan adanya usaha pendamping konter akan semakin menarik perhatian pengunjung. Selain konter yang lengkap maka pendapatan pun juga akan semakin meningkat.

Berikut ini merupakan usaha pendamping konter pulsa yang bisa Anda coba sebagai cara untuk meningkatkan omset konter pulsa Anda.

Usaha Pendamping Konter Pulsa

1. Aksesoris HP

Agar konter Anda menarik, hal yang perlu Anda lakukan yaitu melakukan penataan pada display konter. Seperti dengan memajang berbagai aksesoris hp yang dapat Anda jual. Biasanya pengunjung juga mencari konter pulsa yang lengkap yang juga menjual aksesoris seperti hard case, soft case, tempered glass, headset, charger, baterai dan lain sebagainya.

2. Service HP dan Peralatan Elektronik

Jasa service hp bisa dikatakan salah satu jasa yang sangat dicari. Selain service hp Anda juga bisa membuka jasa servis peralatan elektronik lainnya. Syaratnya jelas saja Anda memang ahli dalam hal service hp dan peralatan elektronik. Karena kalau tidak sebaiknya jangan sekadar coba-coba.

Sebab jika ada pelanggan yang kecewa dengan service yang Anda berikan, usaha Anda tidak akan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan lagi.

3. Token Listrik

Usaha pendamping ini terbilang sangat bagus, karena pasalnya Anda tidak membutuhkan modal banyak dan tidak membutuhkan tempat lebih. Justru Anda tetap bisa menjual token listrik di konter Anda walaupun memiliki konter pulsa mini.

Apalagi sekarang ini kebutuhan token listrik merata di seluruh pelosok. Sangat cocok jika Anda menjadikannya sebagai usaha pendamping konter pulsa yang strategis untuk bisnis Anda.

Baca Juga :

4. PPOB ( Payment Point Online Bank)

Untuk yang tinggal di perkotaan jelas sangat mudah jika ingin membayar tagihan listrik, bpjs, internet dan hal lainnya. Namun, tentu saja sangat berbeda dengan masyarakat yang tinggal di pedesaan.

Akan tetapi, sekarang dengan adanya PPOB memungkinkan Anda membayar secara melalui kerjasama dengan bank tertentu. Bisnis ini sangat berpeluang dan berpotensi untuk menjadi bisnis jangka panjang. Melihat bagaimana kebutuhan akan pembayaran online juga semakin meningkat.

5. Jasa Top Up Game

Saat ini pemain game online di Indonesia sudah sangat banyak sekali, dari yang masih anak-anak sampai orang dewasa banyak yang menghabiskan waktunya untuk bermain game.

Bahkan semakin berjalannya waktu jenis game juga akan semakin banyak. Jadi ini juga merupakan sebuah peluang bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa membuka jasa top up game sebagai usaha pendamping konter pulsa Anda.

Baca Juga :

6. Jasa Ketik

Mungkin saja tidak semua orang di lingkungan Anda mempunyai perangkat untuk mengetik atau mengerjakan tugas mereka. Apabila Anda mempunyai laptop atau komputer untuk mengetik dan mempunyai skill dalam mengetik maka Anda bisa membuka jasa ketik sambil jaga konter pulsa.

Lebih rekomended lagi jika Anda juga mempunyai sebuah printer untuk mencetak hasil dari apa yang Anda ketik. Justru kejadian yang kerap terjadi di lapangan adalah sudah banyak orang yang mempunyai alat untuk mengetik namun tidak punya alat untuk mencetak.

Jadi Anda bisa membuka jasa ketik dan jasa print sebagai pendamping usaha konter pulsa Anda.

7. Jual Stiker

Selain aksesoris HP Anda juga bisa menjual berbagai macam stiker di konter pulsa Anda. Stiker merupakan benda yang cukup disenangi oleh orang-orang, baik yang laki-laki maupun perempuan.

Jika Anda bisa menjual berbagai macam stiker maka sumber penghasilan Anda pasti dapat bertambah lagi nih nantinya.

8. Jual Makanan Ringan atau Minuman Dingin

Di konter Anda juga bisa menjual berbagai macam makanan ringan atau minuman dingin dengan berbagai varian rasa. Namun usahakan Anda mengatur tata letak makanan dan minuman dengan rapi dan bersih, jangan sampai konter Anda menjadi tidak terurus karena banyaknya makanan dan minuman tersebut.

9. Usaha Fotocopy

Apabila Anda mempunyai modal untuk menyewa atau membeli mesin fotocopy maka Anda juga bisa menjadikan usaha fotocopy ini sebagai usaha pendamping konter pulsa Anda.

Namun hal ini memerlukan modal yang cukup besar mengingat harga mesin fotocopy cukup mahal.

10. Jualan Baju

Jangan salah, jualan baju sangat bisa menjadi bisnis pendamping konter pulsa sebab Anda bisa mempromosikan baju dengan cara online maupun offline sambil jaga konter. Anda bisa menjual kaos polos atau baju bergambar untuk memulainya.

Baca Juga : Toko Grosir Kaos Polos Klaten 100% Cotton Combed 30s Siap Kirim ke Seluruh Indonesia

11. Jualan Masker

Di tengah pandemi seperti sekarang ini hampir semua orang itu setiap hari menggunakan masker. Jadi meski sudah banyak orang yang jualan masker sebenarnya ini masih menjadi peluang untuk Anda mendapatkan penghasilan tambahan selain dari usaha konter pulsa.

Anda bisa menjual masker secara ecer atau menjual dengan harga per box.

12. Bensin Eceran

Konter yang terletak di pinggir jalan sangat cocok menjadikan bisnis bensin eceran sebagai usaha pendamping. Bensin eceran bisa dikatakan sangat potensial karena setiap kendaraan membutuhkan yang namanya bahan bakar.

Pastikan dengan baik-baik apakah lokasi konter Anda sangat cocok untuk menjual bensin secara eceran atau tidak. Dengan modal yang relatif kecil, dari penjualan bensin eceran ini Anda bisa meraup keuntungan yang tidak main-main.

13. Rental Playstation

Meski sekarang ini peminat rental Playstation sudah tidak serame dulu karena adanya game online di Smartphone, namun orang-orang yang suka bermain Playstation masih tetap banyak.

Jadi Anda bisa membeli beberapa Playstation dan peralatan lengkapnya kemudian membuka rental Playstation sebagai usaha pendamping konter pulsa.

Baca Juga :

Bagaimana tertarik untuk mencoba salah satunya? Jika iya sebagai saran Anda hanya perlu memilih salah satu usaha yang sesuai dengan modal yang Anda miliki. Jika memang nantinya usaha sudah berjalan dengan baik, barulah Anda bisa mencoba usaha pendamping konter pulsa lainnya.

Dan jangan lupa untuk terus mengembangkan usaha Anda baik itu usaha konter pulsa maupun usaha pendamping yang mempunyai pasar yang cukup bagus untuk terus dilanjutkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.