10 Peluang Usaha Minuman Modal Rp 300rb yang Menguntungkan

Peluang Usaha Minuman Modal Rp 300rb
Sumber : https://www.pexels.com/

Berbicara tentang bisnis minuman, memang tidak akan ada habisnya. Bahkan berbagai peluang usaha minuman bisa Anda temukan secara luas. Salah satunya peluang usaha minuman modal Rp 300rb yang cukup menggiurkan. Anda bisa mencobanya dengan modal cukup yang terjangkau.

Usaha minuman menjadi salah satu bisnis yang banyak diminati. Selain variannya yang beragam, minuman juga masih banyak dibutuhkan setiap orang. Ada berbagai usaha jenis minuman yang bisa Anda jadikan sumber penghasilan. Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda!

Bacaan Lainnya

Rekomendasi Peluang Usaha Minuman Modal Rp 300rb

Ada berbagai peluang usaha minuman modal Rp 300rb yang bisa Anda coba mulai sekarang. Setiap varian bisa Anda pertimbangkan dan sesuaikan dengan situasi lingkungan sekitar Anda. Di antara usaha minuman yang bisa Anda coba yaitu:

1. Cappucino Cincau

Dengan modal Rp 300 ribu Anda bisa memulai usaha minuman jenis Cappucino Cincau. Caranya pun sangat mudah dilakukan. Sediakan kopi rasa Cappucino, kemudian dilengkapi Cincau yang akan membuat minuman tersebut lebih nikmat.

Untuk tempat penjualan, Anda bisa menjajakannya di depan rumah. Kalau pun memiliki modal lebih, Anda bisa menyewa lokasi yang cukup ramai atau mudah terlihat oleh banyak orang. Selanjutnya, Anda hanya perlu mempromosikan agar penjualan bisa lancar.

2. Es Dawet

Minuman khas Jawa Tengah ini terdengar klasik, tapi sampai sekarang es dawet masih mempunyai banyak peminat. Tidak heran, banyak juga pelaku usaha yang menekuni bisnis es dawet. Selain rasanya yang nyegerin, es dawet bisa dinikmati dengan harga terjangkau.

Peluang usaha minuman modal Rp 300rb yang satu ini patut untuk Anda pertimbangkan terlebih lagi kalau Anda tinggal di daerah pulau Jawa. Tidak sedikit pelaku usaha yang sudah berhasil dan mendapatkan keuntungan dengan omset memuaskan. Anda pun bisa mencobanya.

3. Es Teler

Peluang usaha minuman lainnya yaitu es teler. Salah satu pelaku usaha yang sudah populer di Indonesia yaitu es teler 77. Hingga kini, gerainya sudah mencapai 180. Bahan-bahan untuk pembuatan es teler pun bisa Anda dapatkan secara mudah.

Santapan yang menyegarkan ini menjadi peluang usaha yang menggiurkan. Selain mudah, modalnya pun terjangkau, bisa dimulai dengan uang ratusan ribu saja. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

4. Green Tea

Selain itu, terdapat peluang usaha minuman modal Rp 300rb lainnya yang bisa Anda coba. Salah satunya yaitu minuman green tea. Minuman yang kekinian dan menyegarkan untuk dinikmati kala siang hari.

Anda bisa membuatnya dengan bahan susu, gula, air dan dilengkapi dengan es. Selanjutnya, sajikan dengan racikan khas green tea. Minuman yang satu ini cukup populer, terutama di lidah para remaja.

5. Jus Buah

Siapa yang tidak suka jus? Minuman menyehatkan ini bisa juga Anda jadikan peluang bisnis yang menguntungkan. Berbagai jenis buah bisa Anda sajikan dengan topping yang unik dan menarik.

Bermodalkan blender dan buah-buahan, Anda bisa memulai bisnis minuman jus buah. Kini, bisnis minuman jus buah tidak hanya di perkotaan. Namun, kini bisa juga Anda mulai di pedesaan. Anda bisa menjualnya di depan rumah atau pun gerai kecil di keramaian.

6. Minuman Bubble

Peluang usaha minuman modal Rp 300rb lainnya yaitu minuman bubble. Jenis minuman ini memiliki ciri khas buble hitam yang tersaji dengan varian rasa yang beragam. Minuman ini cukup populer di kalangan banyak orang.

Bubble warna hitam bisa Anda buat dengan bahan tapioka dan agar-agar. Selanjutnya, sajikan dengan rasa yang beragam, mulai dari tao, green tea, susu, dan sebagainya. Rata-rata, dijual dengan harga 7.000 hingga 9.000 per-cup.

7. Minuman Es Boba

Usaha minuman lainnya yang bisa Anda coba yaitu es boba. Minuman yang cukup populer di kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa. Bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan modal yang terjangkau. Anda bisa menyajikan es boba dengan varian rasa yang beragam.

Es boba menjadi salah satu jenis minuman yang menjanjikan. Anda bisa memulainya dengan membuka gerai kecil yang strategis. Selanjutnya, Anda bisa mencari mitra untuk kerja sama dalam perlengkapan yang dibutuhkan ketika berjualan.

8. Sari Tebu Asli

Ingin minuman rendah gula? Anda bisa mencoba usaha sari tebu asli. Salah satu jenis minuman yang memiliki rasa manis alam. Selain itu, terdapat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Bisnis minuman yang satu ini cukup menyehatkan dan menjanjikan.

Anda hanya membutuhkan alat pemeras serta gelas berupa cup. Selanjutnya, sajikan seunik mungkin, sehingga memiliki daya tarik yang akan menarik minat pelanggan. Bisnis minuman ini memiliki peluang terutama bagi mereka yang tidak suka minuman dengan gula berlebih.

9. Teh Manis Dingin

Ternyata jenis minuman yang satu ini cukup banyak diminati. Tidak heran teh manis dingin menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Peluang usaha minuman modal Rp 300rb yang satu ini banyak dicari orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa sekali pun.

Minuman yang menyegarkan ini salah satu primadona dalam bisnis minuman. Selain sensasinya yang menyegarkan, harganya pun dibanderol secara murah dan terjangkau. Anda patut untuk mencoba bisnis minuman yang satu ini.

Teh manis bisa dengan mudah Anda temukan meski begitu Anda masih berpeluang untuk mendapatkan penghasilan dari berjualan teh manis. Apalagi kalau Anda juga membuka usaha makanan maka pikirkan juga untuk menghadirkan menu es teh manis untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak lagi.

Baca Juga : 10+ Rekomendasi Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

10. Teh Tarik

Bisnis lainnya yang bisa dicoba yaitu usaha minuman teh tarik. Jenis minuman yang berasal dari negeri Jiran ini cukup ramah di lidah masyarakat Indonesia. Tidak heran banyak pelaku usaha yang memutuskan untuk berjualan teh tarik.

Modal yang dibutuhkan pun cukup terjangkau. Anda bisa memulainya dengan uang ratusan ribu rupiah saja dengan omset yang berkali lipat. Teh tarik memiliki keunikan tersendiri, terutama dalam pembuatannya yakni dengan menuangkannya secara berkali-kali.

Tips Sukses Memulai Usaha Minuman Modal Rp 300rb

Tips Usaha Minuman Modal Rp 300rb
Sumber : https://www.pexels.com/

Sama halnya dengan makanan, minuman juga merupakan kebutuhan pokok manusia. Tidak heran banyak yang menjadikan minuman sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Peluang usaha minuman modal Rp 300rb bisa dilakukan secara sukses dengan memperhatikan tips berikut:

1. Senantiasa Berinovasi dan Berkreasi

Jangan takut untuk berinovasi. Kreasikan setiap jenis minuman dengan sajian yang kekinian dan tidak monoton. Hal inilah yang akan menjadi daya tarik para konsumen. Dalam hal ini, Anda harus berani berinovasi dan berekspresi dengan varian yang lebih menarik.

2. Memilih Lokasi yang Strategis

Tentukan lokasi yang strategis, yakni sesuai dengan target pasar Anda. Misalnya, jika targetnya anak-anak, maka gerai Anda bisa dibuka di dekat sekolah ataupun semacamnya. Hindari memilih lokasi yang sulit dijangkau konsumen.

3. Melakukan Pemasaran Secara Optimal

Lakukan pemasaran dengan berbagai cara. Kini, Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi bisnis. Selain itu, pemasaran harus disertai dengan teknik dan strategi yang cerdas. Anda bisa menerapkan diskon, promo, dengan syarat tertentu.

4. Sajikan dengan Kemasan Menarik

Selain kualitas rasa minuman, Anda juga harus menyajikannya dengan kemasan menarik. Hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pelanggan. Tidak sedikit di antara pelanggan yang membeli dengan melihat kemasannya terlebih dahulu. Maka dari itu, sajikan seunik mungkin.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan terkait peluang usaha minuman modal Rp 300rb yang bisa Anda coba. Pilihlah bisnis minuman di atas sesuai dengan situasi di lingkungan sekitar Anda. Selanjutnya, lakukan dengan penuh keuletan dan kerja keras. Hal inilah yang akan mengantarkan Anda pada keuntungan yang besar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.