Cara Membuat Desain Promosi Produk Online dengan Mudah dan Gratis

Membuat desain promosi produk memang bukanlah hal yang mudah apabila kita tidak memiliki skill design grafis yang baik. Namun untuk bisa mengiklankan produk tentu saja kita sangat memerlukan desain promosi yang bagus.

Di zaman yang serba online ini tentu saja sudah banyak aplikasi yang bisa membantu kita untuk membuat desain promosi. Bahkan anda juga bisa menyewa jasa desain jika mempunyai budget.

Bacaan Lainnya

Tapi kalau anda tidak ingin kehilangan budget, anda harus membuat desain promosi produk anda sendiri. Pada kesempatan kali ini kami ingin mengenalkan anda dengan sebuah aplikasi yang bisa mengatasi hal tersebut.

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa membantu anda untuk membuat desain namun kami merekomendasikan anda untuk menggunakan Canva. Anda bisa membuat berbagai desain dengan Canva secara gratis dan mudah karena sudah ada banyak template yang sudah siap digunakan.

Cara Membuat Desain Promosi Produk Online

Sebelum membuat desain promosi secara online pastikan anda mempunyai kuota untuk internetan atau mengunjungi situs pembuat desain. Ada banyak sekali situs pembuat desain promosi terserah anda mau menggunakan yang mana.

Dalam pembahasan kali ini kami menggunakan Canva sebagai contoh panduan.

  1. Buka aplikasi pembuat desain promosi gratis atau kunjungi halaman melalui web.
  2. Pilih template desain yang sudah tersedia, atau anda juga bisa membuat desain sendiri dengan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi.
  3. Buat judul yang menarik.
  4. Pilih kombinasi warna yang sekiranya cocok.
  5. Boleh mencantumkan harga produk.
  6. Jangan lupa untuk menata layout semenarik mungkin.
  7. Usahakan desain promosi tidak terlalu penuh akan tulisan.
  8. Jangan lupa tampilkan informasi dalam promosi yang anda lakukan.
  9. Jika sudah silahkan simpan desain anda dan promosikan.

Untuk promosi produk anda bisa menggunakan sosial media atau media online lainnya tergantung anda ingin mencari pasar dimana.

10+ Contoh Desain Promosi Produk dari Canva

Berikut ini adalah beberapa contoh desain yang kami ambil dari Canva, beberapa diantaranya mungkin ada yang gratis dan ada yang berbayar. Sebagai inspirasi dalam membuat desain promosi tidak ada salahnya anda melihat beberapa contoh desain pilihan kami berikut ini.

Contoh Desain Produk Minuman
Contoh Desain Promosi Produk Makanan
Desain Promosi Produk
Template Promosi Makanan
Contoh Promosi Makanan
Template Promosi dari Canva
Desain Promosi Produk
Contoh Promosi Makanan
Desain Promosi Baju
Desain Promosi Minuman
Promo Liburan
Promo

Tentu saja apabila anda mempunyai kreativitas sendiri anda bisa membuat desain promosi produk yang lebih menarik supaya dapat meningkatkan penjualan dari bisnis yang anda jalankan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.