6 Kata Menarik Untuk Promosi Yang Sering Digunakan

Kata Menarik Untuk Promosi Bisnis

Buat yang baru mulai bisnis pasti pernah merasa bingun menentukan kata menarik untuk promosi produk yang akan anda jual baik itu secara online atau tidak. Tanpa pengalaman yang baik di bidangnya sekedar membuat kata promosi saja memang bisa menjadi hal yang sangat sulit.

Anda tidak harus membuat kata baru untuk melakukan promosi, cukup menggunakan kata-kata yang sudah umum digunakan saja kemudian buat semenarik mungkin agar sesuai dengan promosi yang anda lakukan. Berikut ini adalah beberapa kata yang sering digunakan untuk promosi.

Bacaan Lainnya

Kata Menarik Untuk Promosi

Mungkin anda sudah pernah mendengar beberapa kata berikut ini, namun saat ingin membuat promosi mungkin kata-kata sederhana ini mendadak tidak teringat dalam kepala anda. Lalu apa saja kata menarik untuk promosi yang sederhana dan sudah sering anda jumpai tersebut?

Diskon

Pada umumnya diskon hanyalah sebuah permainan harga. Penjual biasanya menaikkan harga produk sebelum menempelkan diskon pada harga tersebut. Jadi diskon adalah sebuah kata promosi yang sering banget ada. Anda bisa membuka marketplace dan anda akan menemui promosi yang menggunakan kata diskon.

Anda juga bisa membuat diskon khusus untuk hari tententu.

Contoh Promosi Menggunakan Kata Diskon

Kata Diskon Untuk Promosi

Beli 1 Gratis 1

Sebuah kata menarik untuk promosi pengganti diskon adalah beli 1 gratis 1. Sebenarnya ini sama saja dengan memberi label pada produk dengan diskon 50%. Kata promosi beli 1 gratis 1 bahkan sering diterapkan oleh mall-mall besar.

Anda bisa memodifikasi kata promosi beli 1 gratis 1 menjadi beli 1 gratis 3 atau beli 1 produk A gratis 1 produk B.

Contoh Promosi Menggunakan Kata Beli 1 Gratis 1

Kata Menarik Untuk Promosi

Gift

Promosi dengan memberikan hadiah adalah hal yang wajar dilakukan supaya mendapatkan minat konsumen untuk membeli produk bisnis anda. Hal ini sedikit mirip dengan metode buy 1 get 1 namun kalau gift hadiahnya bisa sesuka anda yang menentukan.

Jadi kalau anda menjual sepatu anda bisa memberikan hadiah berupa kaos kaki atau anda juga bisa memberikan persyaratan dengan minimal pembelian satu lusin untuk mendapatkan hadiah berupa produk lain.

Contoh Promosi Menggunakan Kata Gift

Kata Gift Menarik Untuk Promosi

Cashback

Promosi menggunakan metode cashback bisa dilakukan oleh bisnis online maupun offline. Jika anda perhatikan banyak sekali pelaku bisnis yang menggunakan kata cashback sebagai metode promosi mereka.

Bahkan sampai ada sebuah startup yang bergerak khusus di bidang cashback.

Cashback bisa berupa uang tunai atau uang digital apabila anda bergerak di bisnis online. Metode cashback sangat ampuh untuk menarik perhatian konsumen. Untuk itu anda juga perlu mempertimbangkan kata cashback dalam promosi.

Saat melakukan metode ini untuk promosi sebaiknya anda tidak menipu konsumen dengan cara tidak memberikan cashback karena hal tersebut bisa membuat rasa kepercayaan konsumen kepada bisnis anda hilang.

Contoh Promosi Menggunakan Kata CashBack

Kata CashBack untuk Promosi

Flash Sale

Jika anda perhatikan dengan baik di marketplace dan bisnis online sekarang banyak yang menggunakan metode flash sale untuk strategi promosi. Promosi menggunakan metode flash sale bertujuan agar konsumen segera membeli produk.

Karena konsep harga flash sale biasanya mempunyai waktu hitung yang singkat, apalagi untuk marketplace yang sudah besar. Semakin singkat waktu dalam flash sale maka semakin cepat pula konsumen melakukan transaksi. Namun kalau perusahaan masih kecil mungkin hasilnya akan berbeda.

Contoh Promosi Menggunakan Kata Flash Sale

Buat Kata Flash Sale Menarik Untuk Promosi

Beli Sekarang

Beli Sekarang atau kata serupa yang menyuruh calon konsumen untuk segera melakukan action adalah hal yang wajib digunakan dalam promosi. Jika anda memperhatikan setiap bisnis online, kata beli sekarang hampir selalu akan anda jumpai.

Hal ini membuktikan kalau kata Beli Sekarang merupakan kata yang sangat penting.

Contoh Promosi Menggunakan Kata Beli Sekarang

Jangan Lupa Cantumkan Kata Beli Sekarang

Nah itu adalah kata menarik untuk promosi yang hampir selalu digunakan baik oleh perusahaan besar maupun kecil dalam mempromosikan produk yang mereka jual. Tentu saja anda perlu melakukan riset sendiri mengenai kata promosi apa yang tepat untuk mengembangkan bisnis yang sedang anda jalankan.

Selain menyiapkan kata yang menarik untuk promosi anda juga harus membuat desain promosi produk yang juga sama menariknya agar promosi yang anda lakukan semakin membuat calon konsumen melirik bisnis anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.