LPK Fuji Bijak Prestasi

Alur Mencari Kerja Lewat Yayasan Fuji Bijak Prestasi Kelas Operator

Yayasan Fuji atau PT Fuji Bijak Prestasi adalah sebuah lembaga pelatihan kerja yang sudah didirikan sejak tahun 1999 hingga sekarang masih beroperasi dan dipercaya mampu menyalurkan tenaga kerja.

PT Fuji Bijak Prestasi juga merupakan salah satu tempat terpercaya yang bisa anda datangi untuk mendapatkan pekerjaan ketika sedang mencari pekerjaan.

Baca Juga : 8 Yayasan Penyalur Kerja Di Bekasi

Untuk alamat PT Fuji Bijak Prestasi sendiri sudah ada di 3 kota besar di Indonesia.

  • Kantor Bekasi
    Jl. H. Saimun, Cibuntu Kec. Cibitung Kab. Bekasi Jawa Barat
  • Kantor Jakarta
    SUMMITMAS 1, 10th Fl., Jl.Jend.Sudirman Kav. 61-62 Jakarta, 12190
  • Kantor Mojokerto
    Jl. Raya Wonosari No. 70 Ngoro, Mojokerto – Jawa Timur

Berhubung ada pertanyaan mengenai “bagaimana sih sistem mencari kerja lewat yayasan fuji?”. Maka dari itu di sini kami akan mencoba menjelaskan mengenai alur yang akan anda lewati ketika anda mencari pekerjaan melalui yayasan fuji.

Perlu anda ketahui bahwa yang akan kami jelaskan ini hanyalah sistem untuk kelas operator, sementara untuk level selain operator seperti ; level staff menegerial, magang ke jepang, dan pelatihan lainnya kemungkinan sistemnya sudah berbeda. Dan alur atau sistem ini bisa berubah kapan saja.

Alur Mencari Kerja Lewat Yayasan Fuji Bijak Prestasi Untuk Kelas Operator

LPK Fuji Bijak Prestasi

Pengukuran Tinggi Badan

Seperti di Yayasan Oki, hal pertama yang akan dilakukan ketika datang ke Yayasan Fuji Bijak Prestasi adalah pengukuran tinggi badan.

Untuk syarat tinggi badannya adalah : *minimal 168 cm untuk laki – laki, dan *minimal 155 cm untuk perempuan. Angka ini bisa berubah kapan saja.

Jadi kalau tinggi badan anda kurang dari angka tersebut bisa dipastikan anda akan lansung disuruh pulang.

Dan jika anda termasuk orang yang memenuhi persyaratan tinggi badan tersebut maka anda bisa mengikuti tahap selanjutnya yaitu psikotest.

Psikotest

Kami belum mendapatkan banyak informasi mengenai apa saja isi psikotest dari Yayasan Fuji Bijak Prestasi, namun kami rasa tahapan psikotest yang akan anda hadapi juga itu – itu saja, seperti :

Nah setelah anda berhasil lulus di psikotest maka anda akan lanjut ke tahap berikutnya yaitu Medical Check Up.

Medical Check Up

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari pengalaman seseorang setelah psikotest tahap selanjutnya adalah medical check up atau tes kesehatan.

Mungkin anda akan bertanya kok tidak ada interview?

Perlu digaris bawahi bahwa ini hanyalah sistem dari PT Fuji Bijak Prestasi belum proses rekrutmen dari perusahaan.

Tapi tahapan ini bisa saja berubah sewaktu – waktu.

Training 3 Hari

Jika anda lulus dari medical check up maka anda akan masuk ke tahap training selama 3 hari yang diselenggarakan oleh Yayasan Fuji Bijak Prestasi.

Pada saat training inilah buat rekan – rekan pencari kerja yang berjenis kelamin laki – laki harus mencukur rambutnya sampai botak kinclong.

Sebenarnya tidak perlu malu jika memang harus cukur rambut seperti ini, toh perusahaan – perusahaan bonafit juga menerapkan hal yang serupa. Dan rambut kan masih bisa tumbuh kembali.

Selesai.

Jika anda sudah menyelesaikan semua tahapan dari Yayasan Fuji Bijak Prestasi anda akan mendapatkan sertifikat dari PT Fuji Bijak Prestasi.

Dan anda baru akan dihubungi lagi ketika sudah ada lowongan yang bisa anda ikuti proses rekrutmennya.

Terkait untuk mengikuti pelatihan di Yayasan Fuji Bijak Prestasi harus membayar sejumlah uang di sini kami tidak tahu pasti. Jadi ada baiknya sebelum memutuskan pergi ke sana anda juga setidaknya menyiapkan uang untuk mengikuti pelatihan kerja.

Nah bagi anda yang mempunyai pengalaman lain atau informasi lebih, anda bisa menambahkan informasi tersebut di kolom komentar di bawah ya. Terimakasih.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

1 komentar

  1. Saya dulu pernah ikut training di lpk fuji bijak kira 11th yg lalu..dah waktu itu dh sempet kerja jg di mandom..sekarang umur saya sudah 32th ..dan di usia segini saya pingin mencari kerja lagi..apa masih ada di fuji bijak untuk penyaluran kerja seumuran saya..terima kasih informasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.