Yayasan Weru /Oki

Cara Melamar Kerja Melalui Yayasan Oki Benjaya Persada

PT Oki Benjaya Persada atau yang biasa disebut dengan nama yayasan Oki ini dulunya sempat juga bernama yayasan Weru. Yayasan ini merupakan salah satu yayasan terpercaya yang bisa menyalurkan anda bekerja di sebuah perusahaan.

Yayasan Oki Benjaya Persada beralamat lengkap di Komplek Palais De Paris Blok I No. 8 Kota Delta Mas, Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Yang terletak di kanan jalan sebelum memasuki kawasan industri GIIC setelah dari lampu merah.

Dikarenakan masih banyak pertanyaan mengenai ‘Bagaimana sih sistem melamar kerja melalui yayasan Oki?’ Jadi kami putuskan untuk membuatkan artikel ini dengan maksud ingin menjelaskan proses mencari pekerjaan melalui PT Oki Benjaya Persada dari awal sampai diterima bekerja di sebuah perusahaan.

Yayasan Oki Benjaya Persada hanyalah satu dari sekian tempat penyalur kerja terpercaya yang berada di sekitar Cikarang, Bekasi yang bisa anda kunjungi. Jadi ada baiknya anda tidak hanya mengunjungi satu yayasan saja ketika ingin cepat mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga : 8 Yayasan Penyalur Kerja Di Bekasi

Alur Melamar Kerja Melalui Yayasan Oki Benjaya Persada

Bagi anda yang ingin mencoba mencari kerja lewat yayasan Oki Benjaya Persada maka alangkah lebih baik jika anda mengetahui persyaratan dasar dari PT Oki Benjaya Persada.

Karena jika tidak sesuai persyaratan maka anda akan langsung disuruh pulang.

Dan ketika datang ke PT Oki Benjaya Persada diwajibkan menggunakan pakaian Hitam Putih untuk lulusan SMA/SMK, serta berkelakuan sehat baik jasmani maupun rohani.

Persyaratan Pelamar PT Oki Benjaya Persada

Persyaratan Melamar ke Yayasan Oki

Syarat Untuk SMA/SMK Sederajat

Laki – laki :

  • Usia minimal 18 dan maksimal 22 tahun
  • Tinggi badan minimal 168 cm

Perempuan :

  • Usia minimal 18 dan maksimal 23 tahun
  • Tinggi badan minimal 155 cm

Jika anda mempunyai tinggi badan yang masih kurang dari persyaratan minimal tersebut berarti anda tidak bisa melamar lewat yayasan Oki meskipun kurangnya hanya 1 cm saja.

Tapi kalau mau nekat mencoba ya silahkan saja.

Syarat Untuk D3, S1, Ex Jepang, dan Staff

  • Usia 21 – 40 tahun
  • Office Look (Untuk Perempuan)
  • Kemeja Rapi & Sopan (Untuk laki – laki)

Tambahan untuk yang sudah berpengalaman :

  • Untuk Interprener mempunyai sertifikat N3/N2/N1
  • Untuk D3, S1, Ex Jepang dan Staff memiliki paklaring
  • Untuk SIM A, SIO Forklift lamaran diberikan ke staff yang bertugas.

Jika anda memenuhi persyaratan silahkan datang ke PT Oki Benjaya Persada untuk mengikuti rekrutmen.

Tes Tulis

Setelah anda datang ke PT Oki Benjaya Persada dan berhasil masuk karena memang sesuai persayaratan yang ada. Maka berkas lamaran bisa diserahkan kemudian anda akan mengikuti tes tulis dari PT Oki Benjaya Persada.

Jadi saat anda memutuskan akan pergi ke yayasan Oki jangan lupa juga untuk membawa berkas lamaran.

Tes tulis disini hanya bersifat seperti tes dasar bukan seperti psikotest yang rumit seperti biasanya.

Jika anda berhasil lulus dari tes tulis tersebut maka yang perlu anda lakukan adalah menunggu panggilan untuk tahap berikutnya.

Interview

Nah tahap setelah tes tulis adalah langsung interview, di yayasan Oki mungkin anda tidak akan berjumpa dengan psikotest yang terlalu banyak.

Tahap interview pun juga kabarnya akan langsung dengan perusahaan yang bersangkutan. Jadi anda harus benar – benar mempersiapkan diri sebelum mengikuti interview tersebut.

Baca Juga : Kumpulan Contoh Pertanyaan Interview dan Jawabannya

Medical Check Up

Setelah dinyatakan lulus tahap interview maka anda akan lanjut ke tahap medical check up atau tes kesehatan. Nah yang perlu anda persiapkan untuk tes kesehatan jika melamar kerja melalui yayasan Oki adalah tubuh yang sehat serat uang untuk membayar tes kesehatan yang akan anda lakukan.

Sebenarya tidak hanya yayasan Oki saja yang perlu mengeluarkan biaya ketika akan menjalani tes kesehatan. Yayasan Global, Yayasan Nikita, dan Yayasan Fuji pun kabarnya juga demikian. Hanya saja ketentuan dari setiap yayasan berbeda – beda. Ada yang dikembalikan ketika lulus/gagal dan ada yang tidak.

Mengenai nominal angka yang perlu disiapkan saat medical check up adalah berkisar antara 350 sampai 500 ribu.

Nah inilah informasi yang bisa kami rangkum mengenai cara melamar kerja melalui yayasan Oki atau PT Oki Benjaya Persada dan semoga bisa bermanfaat untuk rekan – rekan sekalian.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.