Kisi-Kisi Tes PT Epson Cikarang

melamar ke PT. Epson Cikarang

Setelah melakukan beberapa riset, kami menemukan bahwa kisi-kisi tes PT Epson Cikarang untuk seleksi sudah mengalami perubahan. Dari yang awalnya tanpa kreplin sekarang sudah ada kreplin.

Tapi hal tersebut sudah sangat wajar karena perusahaan juga ingin mempunyai karyawan yang lebih berkualitas. Bahkan bukan cuma tes PT Epson saja yang mengalami perubahan, beberapa perusahaan lain juga banyak yang memperketat persyaratan dan tes seleksinya. Karena tujuannya adalah ingin mendapatkan karyawan yang terbaik.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, mungkin masih ada yang belum paham bagaimana cara agar bisa melamar ke PT Epson, Anda bisa melamar ke PT Epson Cikarang lewat beberapa yayasan.

Silahkan baca artikel kami yang berjudul 6 Yayasan Yang Bisa Menyalurkan Kerja ke PT Epson untuk melihat yayasan apa saja yang bisa menyalurkan kerja ke PT Epson Cikarang.

Selain lewat yayasan lowongan PT Epson juga terkadang ada di BKK Sekolahan. Salah satu yayasan yang cukup terkenal untuk menyalurkan kerja ke PT EPSON adalah Yayasan DKU. Jadi bisa saja Anda akan mengerjakan Tes PT EPSON di Yayasan DKU.

Kembali ke topik pembahasan. Kisi-kisi tes PT Epson sudah mengalami perubahan dan bisa saja kembali melakukan perubahan lagi sewaktu – waktu. Tapi untuk di tahun ini kurang lebih kisi-kisi tesnya akan seperti berikut.

Alamat PT EPSON Cikarang:

Kawasan EJIP Industrial Park Lot 4E, Jl. Cisokan Raya, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17550.

Kisi-Kisi Tes PT Epson Cikarang:

Kisi-Kisi TES PT EPSON

Dengan memahami kisi-kisi soal PT Epson, Anda dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan meningkatkan kesempatan Anda untuk lolos seleksi. Jangan lupa untuk berlatih secara teratur dan memperdalam pengetahuan Anda mengenai perusahaan. Semoga berhasil!

Akan ada beberapa proses yang harus Anda lewati dalam seleksi calon karyawan PT Epson Cikarang ini, proses tersebut antara lain adalah:

  1. Seleksi Administrasi
  2. Psikotes
  3. Interview
  4. Medical Check Up

1. Seleksi Administrasi

Pastikan Anda memenuhi kualifikasi sebelum melamar ke PT Epson, kalau Anda nekat melamar meski tidak sesuai kualifikasi maka resiko Anda adalah gagal dalam seleksi administrasi. Padahal hal ini seharusnya sudah bisa Anda lihat sendiri hasilnya.

Kualifikasi dari beberapa tempat rekrutmen mungkin ada sedikit perbedaan tapi pada dasarnya kualifikasinya rata – rata seperti ini :

  • Pria / Wanita
  • Usia 18 – 22 tahun
  • Lulusan SMA/SMK Sederajat
  • Tinggi badan ;
    • Wanita : 155cm
    • Pria : 163cm
  • Tidak buta warna
  • Tidak bertato
  • Sehat Jasmani dan rohani

Dalam tahap awal ini tinggi badan dan berat badan akan diukur telebih dahulu, jika tinggi badan dan berat badan memenuhi kualifikasi maka boleh ketahap berikutnya.

Contoh tempat rekrutmen yang melakukan tinggi badan di awal adalah yayasan GSS Karawang dan BKK SMK 1 Mojokerto, mungkin tempat lain juga kurang lebih akan sama.

2. Kisi-Kisi Tes Psikotes PT Epson

Seperti pada seleksi di perusahaan – perusahaan bonafit lainnya, dimana calon karyawan akan menghadapi beberapa soal psikotes.

Jika dulu tes psikotes PT Epson Cikarang hanya mengenai logika dan soal matematika, tapi sekarang sudah lain cerita. Ada beberapa tes yang sudah ditambahkan termasuk kreplin.

Berikut ini adalah kisi-kisi tes psikotes PT Epson Cikarang:

  • Kreplin
  • Menghafal Kata
  • Matematika Dasar
  • Tes Matematika Cerita
  • Tes Kepribadian
  • Tes Logika
  • Mencocokan Gambar
  • Tes Persamaan Kata (Sinonim)
  • Tes Komputer Dasar

Tes Kreplin

Ini adalah tes yang sering ada pada saat melamar kerja terlebih lagi saat melamar kerja ke perusahaan bonafit. Pada tes ini Anda hanya perlu menjumlahkan dari dua angka yang kemudian jawabannya Anda tuliskan bekangnya saja. Sayangnya menghitung angka pada saat tes kreplin lebih sulit karena dikerjar waktu juga.

Tes Hafalan

Psikotes PT Epson selanjutnya adalah tes hafalan. Pada tes ini Anda akan diminta untuk menghafal beberapa kata untuk menyelesaikan pertanyaan. Sebaiknya Anda harus banyak berlatih sebelum mengikuti proses seleksi supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Tes Logika Gambar

Tahap tes logika gambar adalah salah satu jenis tes psikologi yang bertujuan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam memahami pola-pola visual dan memecahkan masalah yang terkait dengan gambar. Tes ini sering digunakan dalam seleksi penerimaan karyawan di berbagai perusahaan.

Pada tes logika gambar, seseorang akan diberikan sejumlah gambar atau pola visual yang tidak lengkap atau memiliki pola yang salah. Kemudian, peserta tes diminta untuk melengkapi atau memperbaiki gambar tersebut sesuai dengan pola yang telah ditentukan. Tugas ini membutuhkan pemikiran kreatif dan kemampuan dalam memecahkan masalah visual.

Tes Matematika PT Epson

Tes selanjutnya adalah tes matematika dasar dengan bentuk soal cerita matematika. Kisi-kisi soal cerita matematika pada tes seleksi PT Epson biasanya terdiri dari desimal, luas bangun datar, luas bangun ruang, kilometer, kilogram, dan sebagainya.

Oleh karena itu, disarankan bagi calon karyawan PT Epson untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mempelajari kisi-kisi soal matematika yang akan diujikan.

Baca Juga :

3. Interview

Untuk proses tes interview atau wawancara ini jelas kami tidak bisa memberikan kisi-kisinya karena hampir setiap orang akan mendapatkan pertanyaan yang berbeda.

Yang jelas pertanyaan hanya seputar mengenai diri Anda, dan hanya diri Anda yang bisa memberikan jawaban yang terbaik saat interview.

Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik dan tidak grogi, serta menghindari kesalahan – kesalahan umum yang sering dilakukan, seperti bau mulut, pakaian tidak rapi dan hal lainnya yang bisa Anda baca pada link diatas.

Baca Juga : Kumpulan Contoh Pertanyaan Interview dan Jawabannya

4. Medical Check Up

Medical Check Up atau Tes Kesehatan sebenarnya adalah tes yang paling gampang, dimana Anda hanya perlu bermodalkan badan sehat tanpa harus berpikir menemukan jawaban seperti psikotest dan interview.

Meskipun dibilang mudah tapi nyatanya banyak juga yang tidak lolos saat seleksi medical check up, anggap saja memang belum rezeki dan jangan putus asa karena masih banyak perusahaan lain yang mungkin bisa menerima Anda.

Baca Juga: Tips Medical Check Up Karyawan Agar Lolos

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai kisi-kisi tes PT Epson Cikarang, dengan menyimak artikel ini semoga Anda mendapatkan sedikit gambaran untuk menghadapi seleksi PT Epson Cikarang.

Kisi-kisi ini ditujukan kepada bagian operator PT Epson, bukan staff. Kemungkinan untuk staff seleksinya akan berbeda.

Ngomong – ngomong soal medical check up, memang ada beberapa tempat rekrutment yang meminta calon karyawannya untuk membayar proses medical check up sendiri dan dengan harga yang masih dalam batas wajar tentunya.

Anda harus berhati – hati terhadap tempat rekrutment yang sering meminta pembayaran untuk setiap tahap tesnya, karena hal tersebut kemungkinann besarnya adalah penipuan.

Jangan mudah tergiur hanya dengan iming – iming pasti masuk kerja tapi bayar jutaan rupiah. Kenapa harus bayar untuk masuk kerja? Percayalah bahwa Anda masih bisa diterima bekerja tanpa bantuan calo.

Jangan lupa share artikel ini jika kisi-kisi tes PT Epson Cikarang yang kami bagikan ini bermanfaat bagi rekan – rekan.

JOIN GRUP FACEBOOK SHARING KISI-KISI PERUSAHAAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 Komentar

  1. ada yang dapet panggilan tes dari PT Epson untuk tanggal 1 April 2021 dibekasi?

  2. tes apa ajah ya kalo boleh tau

  3. Yang dapat panggilan buat test besok ada dijakarta?

  4. Yunita Aprilianingsih berkata:

    Saya kemarin ikut tes di yayan DKU, tapi gagal. Trs katanya ad remidial.

  5. Iyah saya juga sama langsung dapat panggilan daftar tadi pagi siang nya dapat panggilan,saya daftar lewat Facebook

  6. Saya baru daftar Kok langsung dapat konfirmasi ya