Usaha Sampingan Dirumah

5 Usaha Sampingan Dirumah Di Tengah Wabah Corona

Wabah virus Corona COVID-19 telah menghancurkan perekonomian sebuah negara. Karena wabah ini merusak ekosistem. Yang artinya semua sektor yang saling terkait akan mengalami perlambatan pertumbuhan.

Sehingga laju ekonomi suatu negara mengalami perlambatan. Dampak yang paling terasa adalah pelaku UMKM dan masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian.

Oleh karena itu PencariNafkah ingin membantu Anda memberikan referensi usaha sampingan dirumah yang bisa Anda jalankan di tengah situasi saat ini.

Baca juga: Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Rumah 2020

Usaha Sampingan Dirumah

Usaha Sampingan Dirumah Di Tengah Pandemi Corona

1. Jualan Frozen Food

Frozen Food adalah olahan makanan setengah matang yang dikemas dan dibekukan untuk diolah kembali dengan cara memanaskannya.

Contoh makanan Frozen Food adalah Sosis ikan, nugget ikan, tempura, risol ikan, samosa tuna, steak, dan masih banyak lagi.

Kenapa harus Frozen Food?

Karena beberapa resto sudah mulai banyak yang tutup dan anjuran pemerintah untuk kita tetap dirumah. Sehingga Frozen Food menjadi solusi bagi mereka yang ingin makan makanan tertentu tetapi tidak bisa masak.

Dan terlebih frozen food sangat praktis dan penyajiannya cepat. Sehingga cocok banget untuk sahur atau buka puasa dibulan Ramadhan nanti.

Anda bisa memulainya dengan skala kecil kemudian promosikan secara online. Untuk pengiriman Anda bisa menggunakan jasa ojek online atau Anda sendiri yang mengirimnya ke pelanggan.

2. Jualan Bumbu Masakan

Punya anggota keluarga yang jago masak? Anda bisa mengajaknya untuk berbisnis dengan Anda.

Dengan kondisi wabah saat ini, banyak sekali mereka yang mulai masak sendiri dirumah. Dan tidak sedikit mereka yang kesulitan untuk masak masakan tertentu.

Dari masalah tersebut, Anda bisa menjual bumbu masakan yang siap dipakai. Mulailah dengan bumbu masakan yang paling mudah dan dibutuhkan banyak orang.

Anda bisa menjualnya dalam bentuk kemasan botol atau kemasan plastik. Jangan lupa dilengkapi dengan cara penyajian dan takarannya juga ya.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal + Bonus 1

3. Jualan Minuman Sehat

Seperti yang telah dikatakan oleh pemerintah bahwa imunitas adalah kunci kita bisa kebal terhadap virus covid-19.

Oleh karena itu minuman sehat yang bisa menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh banyak dicari oleh masyarakat.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menambah penghasilan dirumah.

Anda bisa menjual suplemen vitamin, jamu, jus buah, dan minuman mpon-mpon. Ini bisa menjadi peluang usaha sampingan dirumah Anda.

4. Jualan Kebutuhan Pokok

Kebutuhan pokok seperti gula, beras, deterjen, sabun, dan barang komoditas lainnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Anda bisa mulai menjual barang tersebut dengan harga yang kompetitif. Untuk memulainya Anda cari sales yang menyediakan barang-barang tersebut. Atau Anda bisa menjadi Reseller dari salah satu barang tersebut.

5. Jualan Masker Kain

Anda punya kenalan yang bisa jahit? Anda bisa meminta tolong untuk dibuatkan masker. Kemudian Anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran saat ini.

Kesimpulan

Diatas adalah beberapa usaha sampingan dirumah yang bisa Anda coba. Cobalah salah satu yang paling mudah dan mulailah jual walau hanya sedikit yang laku.

Jika Anda mau usaha selain diatas, fokuslah pada usaha yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Selamat mencoba!

Baca juga: 8 Orang Diuntungkan Adanya Virus Corona

Kontributor pencarinafkah.com. Blogger asal Klaten - Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.