penghasilan google adsense

8 Orang Diuntungkan Adanya Virus Corona

Kita semua pasti merasakan cemas ketika virus corona yang di waspadai dunia sudah mulai menyebar di Indonesia. Apalagi virus asal Wuhan ini bisa menular dengan cepat yang bisa menyerang siapa saja.

Proses penularan coronavirus ini bisa terjadi oleh beberapa hal, dan anda perlu tahu bagaimana cara penularan dari virus corona ini agar anda bisa mempersiapkan diri agar terhindar dari virus corona.

Penyebab coronavirus menular dari manusia ke manusia :

  • Menghirup percikan ludah dari batuk atau bersin penderita virus corona.
  • Melakukan kontak fisik dengan penderita virus corona.
  • Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan dengan hand sanitizer setelah menyentuh benda yang bisa jadi telah terkena cipratan air liur penderita corona.

Untuk itulah anda perlu menggunakan masker agar tidak menghirup udara yang mengandung percikan ludah penderita corona dan kalau bisa selalu membawa hand sanitizer untuk lebih sering mencuci tangan.

Jangan lupa juga perbanyak meminum air putih.

Sementara gejala virus corona adalah :

  • Demam
  • Batuk, dan
  • Sesak nafas

Jika anda merasa mengalami gejala – gejala diatas kami sarankan anda segera konsultasikan kepada dokter karena virus corona bisa menular dan menyebabkan kematian.

Meski virus ini sangat mematikan akan tetapi ada beberapa pihak yang telah diuntungkan dengan menyebarnya virus corona.

8 Orang Yang Diuntungkan Oleh Virus Corona

1. Pedagang Masker

Harga masker naik akibat virus corona

Saat penyebaran corona belum sampai di Indonesia banyak pedagang yang memborong masker dengan harga normal lalu menjualnya ke China / negara lain dengan harga yang berlipat ganda.

Bahkan sampai di Indonesia sendiri mengalami kelangkaan masker, ada pula kasus soal produsen masker ilegal yang diberitakan mampu mendapatkan keuntungan 200 juta per hari.

Penjual masker di saat seperti ini bisa dipastikan mendapatkan keuntungan yang banyak.

2. Penjual Hand Sanitizer

Yuk cuci tengan cegah coronavirus

Selain masker, produk kedua yang penting untuk digunakan agar terhindar dari virus corona adalah hand sanitizer.

Meskipun tidak sampai mengalami kelangkaan seperti kasus masker, hand sanitizer ini masih harus digunakan untuk mencuci tangan agar tidak mudah terkena virus yang gampang menular ini.

Jika semua menggunakan hand sanitizer, meski terkadang ada orang yang membagikan hand sanitizer secara cuma – cuma bisa dipastikan juga para pedagang hand sanitizer mengalami penjualan yang naik secara drastis.

3. Petani Jahe

Investasi nggak pernah rugi

Saat presiden Joko Widodo mengumumkan Jahe Merah untuk hindari virus corona, tak lama kemudian keberadaan dari jahe mulai semakin susah di dapatkan.

Dengan permintaan pasar yang semakin tinggi, petani dan penjual jahe pasti akan memanfaatkan momentum ini untuk menaikan harga jahe meski tidak terlalu banyak.

Selain petani dan penjual jahe, produk – produk minuman yang berbahu jahe juga menjadi semakin laris.

Bahkan pengusaha angkringan di Jababeka Cikarang pernah mengeluhkan bahwa jahe susah didapatkan dan harganya sedikit naik.

Baca Juga : Buka Usaha Angkringan Dengan Modal 3 Juta

4. Penjual Pulsa

Pemerintah telah melakukan sistem lockdown selama 14 hari atau bahkan bisa lebih sampai kondisi kembali aman untuk berbaur kembali.

Saat lockdown. kami yakin pelajar yang benar – benar belajar di rumah itu hanya sedikit orang. Sisanya belajar bentar lalu menghabiskan waktu untuk menonton tv, bermain game online, nonton youtube dan scroll media sosial.

Jika waktu lockdown terus – terusan untuk mengakses hiburan dari media online, maka bisa dipastikan kuota internet akan cepat habis dan rasio pembelian kuota menjadi lebih cepat.

Meskipun ada media belajar online yang memberikan kuota gratis 30 Gb tapi rasanya yang benar – benar menggunakan kuota gratis untuk belajar tersebut juga sangat sedikit.

Baca juga: 5 Aplikasi Jual Pulsa Terpercaya

5. Facebook Gaming & Youtuber

penghasilan google adsense

Jika benar lockdown membuat semua orang yang hanya bermain media online maka bisa dipastikan penghasilan dari media online juga sedikit bertambah.

Penonton dari siaran facebook gaming & youtube jua pasti akan semakin banyak dan penghasilan menjad lebih banyak.

Di tambah lagi ternyata nilai dollar semakin naik.

Dengan naiknya dollar maka facebook gaming & youtuber atau publiser lainya yang penghasilannya dihitung menggunakan dollar mereka akan mendapatkan keuntungan dengan naiknya dollar.

Perlu di ketahui bahwa facebook gaming menggunakan sistem gaji 10.000 bintang sama dengan 100 dollar.

Dan sementara youtuber di Indonesia masih ada yang menggunakan akun adsense dengan mata uang dollar.

Meskipun masih sama 100 dollar penghasilan mereka tapi begitu di rupiahkan hasil ini menjadi lebih banyak dari sebelumnya.

6. Online Shop & Kurir

Jual Beli

Demi terhindar dari virus corona belanja online alternatif terbaik untuk tidak pergi keluar rumah. Sebab pusat perbelanjaan yang ramai pengunjung sangat besar resikonya, anda tidak akan tahu siapa yang sudah terkena coronavirus dan produk di pusat perbelanjaan juga tidak ada jaminan selalu steril.

Sehingga belanja online adalah langkah yang tepat untuk tetap dirumah agar terhindar dari covid-19.

Jika menjelang lebaran situasi masih belum aman untuk keluar rumah atau berada di kerumunan orang banyak bisa dipastikan online shop dan kurir akan keteteran dengan banyaknya pembeli.

Jika anda berbelanja online sebaiknya gunakan metode pembayaran online juga. Maksudnya metode pembayaran dimana anda tidak perlu ke ATM untuk mentransfer uang.

Anda bisa menggunakan metode pembayaran menggunakan kartu debit atau transfer dari moblie banking.

Baca Juga :

7. Ojek Online

Bisnis Makanan Online

Ojek online pengantar penumpang mungkin akan sepi, tapi untuk pengantaran makanan rasanya malah semakin ramai.

Demi menghidari makan di luar rumah atau tempat umum, untuk yang tidak sempat memasak pasti akan memesan makanan secara online.

Terlebih lagi uang cash di katakan menjadi salah satu sumber yang bisa menyebarkan coronavirus.

Sehingga orderan untuk pengantar makanan akan semakin banyak.

8. Tukang Parkir Rumah Sakit

Rumah sakit adalah tempat yang wajib datangi setelah mengalami gejala – gejala yang mungkin saja itu dari coronavirus.

Oleh sebab itu bisa di pastikan rumah sakit akan selalu penuh dan parkiran di rumah sakit atau sekitar rumah sakit juga menjadi lebih penuh.

Itulah beberapa orang yang diuntungkan dengan adanya virus corona, sebagai penutup mari kita berdoa bersama – sama agar wabah ini segera berakhir.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.