Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal + Bonus 1

Instagram adalah salah satu sosial media yang banyak digemari oleh kalangan millenial indonesia saat ini. Dengan terus bertumbuhnya pengguna Instagram di Indonesia, menjadikan platform media sosial ini sebagai tempat menghasilkan uang dari Instagram.

Apa saja peluang bisnis yang bisa dilakukan di Instagram? Dan bagaimana caranya? Apakah bisa menjadi usaha sampingan? Semuanya akan dijawab di artikel ini.

Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

1. Menjual Produk

Hal pertama dan paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang adalah dengan menjual produk.

Produk yang bisa Anda jual pun beragam, bisa komestik, hijab, kerajinan, fashion, dan lain sebagainya.

Saya tidak punya produk bagaimana?

Gampang, Anda bisa menjual produk milik orang lain dengan menjadi Reseller atau Dropshipper.

Baca juga: 4 Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Rumah 2020

2. Menjual Foto

Anda punya hobi fotografi? Ubah hobi Anda menjadi penghasilan dengan cara menjual foto hasil jepretan kamera Anda.

Anda bisa mengupload semua fotonya di feed Instagram Anda. Jangan lupa untuk memberi watermark di fotonya supaya tidak ada pencurian foto.

Setelah Anda upload, jangan lupa tulis di caption yang intinya jika mau menggunakan foto tersebut bisa membelinya kepada Anda dengan mengirim pesan lewat DM atau Whatsapp.

Mudah kan?

3. Menawarkan Jasa

Sekarang banyak sekali jasa-jasa yang ditawarkan lewat Instagram. Seperti, jasa titip beli barang, jasa cuci sepatu, jasa desain, bahkan sampai jasa fotografi untuk pernikahan atau foto produk.

Jika Anda punya skill atau kemampuan khusus, Anda bisa menawarkannya lewat platform media sosial ini.

4. Menjadi Influencer

Dengan menjadi influencer, Anda bisa mendapatkan uang dari Instagram yang sangat besar. Karena biasanya seorang influencer di sponsori oleh sebuah brand.

Untuk menjadi seorang influencer, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membangun audience (pemirsa) dalam hal ini Followers.

Caranya dengan membuat konten-konten yang informatif dan menghibur. Coba Anda cari akun-akun selebgram dan pelajari bagaimana mereka membuat konten untuk followers-nya.

5. Endorser

Untuk bisa menjadi Endorser, akun Anda harus terkenal dan mempunyai banyak follower.

Anda juga harus membangun Personal Brand Anda. Personal Brand adalah brand yang melekat pada diri Anda. Sederhananya adalah Anda mau dikenal oleh publik sebagai seorang apa. Mau dikenal sebagai gamer, internet marketer, blogger, desainer, personal trainer atau yang lainnya.

Jika personal brand Anda kuat, pasti akan banyak brand yang akan menawarkan kerjasama endorserment kepada Anda.

6. Menjual Desain Feed Instagram

Jika Anda berbisnis menggunakan platform Instagram, Anda pasti sangat mengerti pentingnya sebuah Feed Gallery IG.

Karena kerapian sebuah feed IG akan mempengaruhi calon pembeli terhadap akun olshop Anda. Semakin rapi dan terlihat cantik, kredibilitas olshop akan meningkat.

Oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini dengan menjual berbagai macam desain feed yang akan Anda tawarkan ke teman Anda yang punya olshop.

7. Jual-Beli Akun Instagram

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang satu ini sering dilakukan oleh ‘peternak’ akun Instagram. Bisnis ternak akun Instagram ini sangat menjanjikan.

Akun yang dijual bukan sembarang akun. Akun yang biasa dijual adalah akun yang sudah cukup umur dan mempunyai followers yang spesifik. Maksudnya adalah jika Anda punya akun bola, maka followers-nya juga harus orang-orang yang menyukai bola.

Untuk harganya pun bervariasi, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Tergantung jumlah followers.

Kekurangannya adalah Anda harus mengelola akun tersebut sampai mempunyai banyak followers. Jika di ibaratkan peternakan sapi, Anda harus merawat dan memberi makan sapi itu.

Bonus

8. Affiliate Marketer

Affiliate Marketer adalah orang yang memasarkan produk orang lain menggunakan sebuah link yang berisi kode afiliasi. Produk yang biasa dipasarkan adalah buku, e-book, layanan web hosting, produk e-commerce, dan lainnya.

Setiap terjadi transaksi melalui link tersebut, Anda akan mendapatkan komisi. Bagi hasil yang akan Anda dapatkan pun bervariasi, ada yang 5% sampai 75%.

Dengan menjadi seorang affiliate marketer, Anda berpeluang mempunyai Passive Income (pendapatan pasif).

Apa itu Passive Income? Merupakan pendapatan yang akan terus mengalir ke rekening bahkan ketika Anda sedang tidur sekalipun.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar dalam program afiliasi. Anda bisa melihat daftar yang sudah kami kumpulkan di artikel ini Daftar Affiliate Marketing 2020.

Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan link yang sudah terdapat kode afiliasi Anda. Tugas Anda hanya menyebarkan (share) link tersebut ke blog, sosial media, atau bahan Youtube channel Anda.

Kesimpulan

Instagram merupakan sosial media yang sangat besar dan mempunyai peluang yang sangat menjanjikan. Anda harus tekun dan konsisten jika mau berbisnis dan mendapatkan uang dari Instagram. Selamat mencoba!

Kontributor pencarinafkah.com. Blogger asal Klaten - Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.