Kerja dari Rumah

4 Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Rumah 2020

Dengan kondisi Indonesia Tahun 2020 yang sedang mengalami bencana wabah Virus Covid-19, pemerintah menyuruh rakyatnya untuk Bekerja dari Rumah (WFH).

Oleh karena itu banyak masyarakat yang terdampak penghasilannya karena bencana Wabah ini.

PencariNafkah.com mencoba membantu memberikan referensi pekerjaan sampingan sehingga Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan dari rumah.

Baca juga: 8 Orang Diuntungkan Adanya Virus Corona

4 Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Rumah

1. Menjadi Freelancer di Fiverr.com

Fiverr.com adalah marketplace Internasional tempat jual-beli jasa para Freelancer diseluruh dunia. Disini bisa menjual jasa yang Anda miliki. Jika Anda mempunyai Skill Editting Video, Anda bisa menawarkannya di situs ini.

Banyak sekali layanan yang disediakan oleh pihak Fiverr.com, contohnya: Penulisan, Terjemahan, Desain Grafis, Pengeditan Video, Pemrograman, Pengisi Suara, Digital Marketing, dan masih banyak lagi.

2. Reseller

Reseller adalah menjual barang/produk tanpa harus memproduksi/membuat sendiri. Sederhananya adalah Anda menjual produk milik orang lain.

Dengan menjadi Reseller Anda hanya perlu fokus di promosi saja. Kekurangan menjadi Reseller adalah Anda harus stock barang dari pemasok (supplier).

3. Dropshipper

Dropship adalah menjual produk tanpa harus memproduksi dan tanpa harus stock barang.

Jika menjadi Reseller Anda harus stock barang, kalau menjadi Dropshipper Anda tidak harus stock barang. Sehingga fokus Anda Full di Promosi saja.

Terus pengirimannya bagaimana?

Pengiriman akan dilakukan oleh pihak supplier, tugas Anda hanya memberikan data nama pembeli dan alamat tujuan pengiriman. Nanti produk akan dikirimkan dari gudang supplier.

4. Join Affiliate Marketing

Affiliate Marketing adalah penjualan produk berbasis komisi. Contohnya ketika Anda berhasil menjual produk atau barang maka Anda mendapatkan komisi dari penjualan produk tersebut.

Jadi posisi Anda disini adalah sebagai orang yang tidak punya produk. Jadi tugas Anda hanya mempromosikan produk mereka menggunakan link yang sudah ada kode affiliate milik Anda.

Besar komisi yang didapat pun bervariasi, ada yang 5% sampai 50% yang paling besar.

Untuk bisa menjadi bagian dalam program afiliasi suatu produk, Anda harus mendaftar di perusahaan web yang menyediakan program seperti ini.

Bagaimana saya mendapatkan link affilisi?

Baca Juga : 20 Daftar Program Affiliate Marketing

Contoh website yang menyediakan program afiliasi

Setelah mendaftar Anda bisa langsung mempromosikan link affiliate Anda ke Blog atau Media Sosial milik Anda.

Kesimpulan

Dengan cara-cara di atas Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan tambahan walaupun dirumah saja. Untuk Anda yang memutuskan akan menjadi Reseller/Dropshipper, tenang saja karena jasa Ekspedisi/Kurir tidak libur.

#DirumahAja and Stay Safe

Kontributor pencarinafkah.com. Blogger asal Klaten - Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.