Pengalaman Lolos Tes Seleksi Kerja PT Omron Manufacturing Of Indonesia

PT Omron Manufacturing of Indonesia

Pengalaman lolos tes seleksi kerja di PT Omron Manufacturing of Indonesia ini kami dapatkann dari tulisan Melani Ika di blog pribadinya. Dia menceritakan pengalamannya dari mengirimkan lamaran sampai proses – proses yang dilalui hingga akhirnya diterima bekerja.

Saat itu Mbak Melani melamar ke PT Omron Manufacturing Indonesia dengan cara mengirimkan surat lamaran via pos dan langsung mendapatkan panggilan dari PT Omron 3 hari setelahnya.

Bacaan Lainnya

Sayangnya pengalaman mbak Melani ini terjadi pada tahun 2017 dimana PT Omron saat itu masih belum membuka rekrutmen via online.

Melamar Pekerjaan Lewat Omron-Career.Urbanhire

Baca Juga : Lamar PT Omron Manufacturing of Indonesia Sekarang via Online

Untuk itulah kami akan coba tulis ulang pengalaman Mbak Melani dengan menyesuaikan keadaan tes seleksi kerja di PT Omron Manufacturing of Indonesia sekarang.

Singkat cerita Mbak Melani mendapatkan sms untuk mengikuti tes seleksi yang bertuliskan agar membawa pakaian hitam putih dan alat tulis.

Contoh sms panggilan tes seleksi kerja PT Omron Manufacturing of Indonesia di tahun 2020 :

Dear pelamar, Kami mengundang Psikotes di PT. Omron Mfg of Indonesia EJIP 17 Januari 2020 jam 14.00,Bawa pensil 2B, Baju putih hitam. Dilarang membawa kendaraan. Thanks

Jika alamat seleksi dilakukan di alamat PT Omron Manufacturing of Indonesia sendiri (Kawasan Ejip Plot 5C, Sukaresmi, Cikarang Sel, Bekasi, Jawa Barat) dan anda melamarnya langsung ke website resmi maka anda tidak perlu takut akan penipuan.

Tapi kalau anda melamar ke PT Omron dengan cara sms atau lewat web yang tidak resmi milik/bekerjasama dengan PT Omron dan alamat seleksinya bukan di PT Omron sendiri maka hal ini perlu di waspadai.

Sebab sekarang sudah semakin banyak penipuan yang tidak pandang korban, termasuk pencari kerja.

Baca Juga : 8 Ciri-Ciri Panggilan Kerja Penipuan Yang Memakan Banyak Korban

Langsung saja mari kita menuju tahap – tahap seleksi yang harus dilakukan agar bisa diterima kerja di PT Omron Mfg of Indonesia.

Tes Seleksi Kerja PT Omron Manufacturing of Indonesia :

Tes seleksi yang harus anda lewati agar bisa bekerja di PT Omron adalah ;

  1. Absensi
  2. Psikotest
  3. Skill
  4. Interview
  5. Medical
  6. Training

1. Absensi

Sebelum masuk ke dalam ruangan PT Omron Manufacturing of Indonesia anda wajib melakukan absensi di pos security dengan menunjukan bahwa anda benar mendapatkan panggilan untuk mengikuti proses seleksi.

Jadi kalau bisa sms panggilan jangan dihapus karena ini akan menjadi tiket masuk anda mengikuti tes seleksi di PT Omron.

Selanjutnya silahkan tanda tangani absensi kehadiran bagi peserta yang diundang.

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Info Loker Terbaru

2. Psikotest

Setelah melakukan absensi ada beberapa menit saat menunggu yang bisa anda gunakan untuk menenangkan pikiran sebelum masuk jadwal tes psikotes.

Kabarnya psikotest PT Omron hanya berupa pilihan ganda yang terdiri dari 100 soal, dan ada pula yang mengatakan psikotest PT Omron hanya tes TIU 5 dengan jumlah 30 soal.

Yang pasti soal psikotest itu tidak akan jauh dengan matematika dasar.

Dari psikotest PT Omron sudah diberlakukan sistem gugur, jadi untuk yang tidak lolos boleh langsung pulang agar waktunya bisa digunakan untuk mencari informasi lowongan kerja yang lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.