contoh surat lamaran kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Sudah Terbukti Di Panggil Oleh Beberapa Perusahaan Besar

Apakah anda mengalami kesulitan dalam membuat surat lamaran kerja?

Kali ini kami akan berbagi sebuah contoh surat lamaran kerja yang mungkin bisa anda tiru.

Bahkan contoh surat lamaran yang akan kami bagikan untuk anda ini sudah diperbaharui oleh pemiliknya.

Selama ini sang pemilik contoh surat lamaran ini pernah dipanggil oleh beberapa perusahaan besar dengan melamar melalui pos.

Daftar Perusahaan Yang Dimaksud Adalah :

  • PT. Musashi Auto Part Indonesia (Panggilan via SMS, setelah ±2 minggu mengirimkan surat lamaran dan gagal pada Interview Pertama)
  • PT. Enkei Indonesia (Panggilan via SMS, setelah ±3 bulan mengirimkan surat lamaran dan gagal pada Psikotest)
  • PT. Yamaha Motor Manufacturing West Java (Panggilan via SMS, setelah ±1 bulan mengirim surat lamaran, gagal karena tidak bisa hadir saat tes)
  • PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (Panggilan via SMS, setelah ±3 bulan mengirim surat lamaran, gagal karena tidak bisa hadir saat tes)
  • PT. NGK Ceramics (Panggilan via Telpon, setelah ±3 bulan mengirim surat lamaran, gagal karena tidak bisa hadir saat tes)
  • PT. Showa Indonesia (Panggilan via SMS, setelah ±2 minggu mengirim surat lamaran dan gagal pada Psikotest)
  • PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Panggilan via SMS, setelah ±3 bulan mengirim surat lamaran, gagal karena tidak bisa hadir saat tes)

Itulah beberapa perusahaan yang pernah merespon dengan baik surat lamaran yang akan kami bagikan secara gratis untuk anda disini → Unduh Contoh Surat Lamaran Kerja Sekarang!

contoh surat lamaran kerja

Syukur-syukur kalau anda bisa membuatnya lebih bagus lagi.

Selama ini pemilik contoh surat lamaran kerja tersebut hanya megirimkan lamaran melalui pos ke perusahaan-perusahaan ternama saja.

Jadi wajar kalau hanya sedikit yang perusahaan yang meresponnya.

Pada saat artikel ini dibuat, sang pemilik surat lamaran tersebut pernah bekerja di empat perusahaan dan dua diantaranya adalah perusahaan ternama juga ;

  1. PT. Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia (via BKK SMK Garuda Nusantara)
  2. PT. Kayaba Indonesia (via BKK SMKN 3 Kota Bekasi)

meski tidak bisa diterima di perusahaan yang dia lamar melalui pos, setidaknya ada beberapa perusahaan yang telah mengindahkan surat lamaran yang dia kirimkan lewat pos.

Baca Juga :

Cara Mendaftar ke PT. Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia

Cara Melamar Ke PT Kayaba Indonesia

Cara Melamar Ke PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Lewat Website

Hal-hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Menulis Surat Lamaran Kerja :

1. Nomor HP Harus Selalu Aktif

Dalam menulis surat lamaran maka anda wajib mencantumkan nomor HP yang selalu bisa dihubungi kapan saja karena penggilan untuk mengikuti proses seleksi dari perusahaan tidak bisa ditebak waktunya.

Jika ternyata setelah mengirimkan surat lamaran dan nomer HP hilang atau rusak misalnya maka anda harus segera mengurus atau mengaktifkan lagi nomor tersebut agar usaha yang anda lakukan dalam mengirim surat lamaran kewat pos tidak sia-sia.

2. Surat Lamaran Kerja dan Daftar Riwayat Hidup Harus Sama

Yang dimaksud sama disini adalah jika anda membuat surat lamaran kerja dengan cara tulis tangan maka daftar riwayat hidup sebaiknya dibuat dengan cara tulis tangan pula.

Jika teryata tulisan tangan anda tidak jelas jika dibaca, anda boleh menggunakan surat lamaran dan daftar riwayat hidup  dengan cara diketik atau menggunakan media cetak.

Karena salah seorang HRD juga pernah berkata “dari pada membuat surat lamaran yang tidak bisa dibaca karena tulisannya jelek sebaiknya membua surat lamaran dengan diketik dengan rapi dan bisa dibaca dengan jelas”

Rekomendasi fonts yang baik jika ingin mencetak surat lamaran kerja ; 1. Arial, 2. Calibri, 3. Times New Roman.

Selain surat lamaran, beberapa faktor seperti ; Nilai, Tinggi badan, Status Perkawinan, Usia juga bisa menjadi penyebab kenapa anda tidak kunjung mendapatkan panggilan dari sebuah perusahaan.

Karena kualifikasi yang diminta oleh setiap perusahaan itu berbeda-beda jadi anda harus menyesuaiakan diri dengan kualifikasi tersebut.

Silahkan Tuliskan Komentar Anda Disini...