Air Lemon Bisa Ditambah Madu atau teh

11 Jenis Minuman Pembangkit Semangat Kerja Tanpa Obat & Pengawet

Berbagai jenis minuman pembangkit semangat kerja ini tidak harus anda pilih semuanya kalau anda ingin meningkatkan semangat bekerja yang lagi down banget.

Disini kami hanya menyebutkan jenis minuman yang dipercaya mampu untuk menbangkitkan semangat kerja agar bekerja menjadi lebih efisien lagi.

Tapi kalau mau lebih joss lagi semangatnya anda juga bisa mengkonsumsi juga makanan pembangkit semangat kerja, jadi bukan cuma minumannya saja yang mendukung tapi makanannya juga harus bagus.

Baca Juga : 4 Jenis Makanan Pembangkit Semangat Kerja

Minuman Pembangkit Semangat Kerja

Bekerja keras memang melelahkan akan tetapi kalau mau tetap semangat saat bekerja sebaiknya jangan asal meminum minuman sembarangan.

Berikut ini adalah beberapa minuman yang kami rekomendasikan untuk anda yang selalu membutuhkan pembangkit semangat agar kerja tetap maksimal.

1. Air Putih

Pentingnya Minum Air Putih

Minuman yang sehat dan paling gampang dicari adalah air putih, saat kita sedang lelah minum air putih lebih menyehatkan dan lebih baik dari pada minum minuman yang mengandung bahan pengawet.

Jika di tempat kerja anda hanya tersedia air putih saja sebagai minuman maka jangan pernah malu meminumnya karena air putih itu baik untuk tubuh.

2. Air Kelapa

Air Kelapa Sebagai Minuman Pembangkit Semangat Kerja

Saat anda merasa sangat lelah anda bisa minum air kelapa agar kembali bersemangat. Air kelapa juga sering digunakan sebagai menu yang segar untuk berbuka puasa.

Sebab air kelapa mengandung elektrolit yang berfungsi sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang.

3. Teh Manis Hangat

Teh Sebagai Minuman Pembangkit Semangat Kerja

Anda pasti sudah sering lihat kalau di kantor teh adalah menu yang sering sekali dijumpai. Sebab teh mampu membuat kita lebih rileks dalam berpikir maupun bekerja.

Ada baiknya bagi anda yang masih boleh mengkonsumsi gula untuk membuat teh yang manis agar lebih menambah semangat anda.

4. Teh Jahe

Teh Jahe Nyaman di Tenggorokan Hilangkan Lelah

Kalau anda sudah terlalu sering meminum teh biasa dan rasanya bagi anda kurang nendang, maka ini saatnya anda mencoba untuk meminum teh jahe sebagai penambah semangat.

Seperti yang sudah diketahui bahwa jahe mempunyai banyak sekali manfaat dan salah satunya adalah untuk pembangkit semangat.

Teh jahe adalah minuman yang cocok untuk anda yang suka mengkonsumsi minuman hangat serta mempunyai banyak manfaat.

5. Teh Hijau

Teh Hijau

Seperti yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya, bahwa teh hijau mempunyai banyak sekali manfaat dan salah satunya adalah kandungan kafein yang lebih banyak dari kopi.

Sehingga hal ini bisa membuat anda untuk bertenaga dan penuh semangat.

Akan tetapi teh hijau tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat keadaan perut masih kosong. Jadi kalau ingin meminum teh hijau di pagi hari maka sebaiknya sarapan terlebih dahulu.

Baca Juga : Untuk Yang Suka Minum Teh Setiap Hari, Sudah Tahu Manfaat Teh Hijau?

6. Kopi

Kerja Sambil Ngopi Biar dapat Inspirasi

Meskipun tidak sebanyak teh hijau akan tetapi kopi tetap mengandung kafein yang mampu meningkatkan konsentrasi dan juga energi.

Inilah sebabnya kenapa banyak orang yang suka minum kopi baik pria maupun wanita.

Akan tetapi kopi juga tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan.

7. Jahe Merah

Rempah

Jika pada sebelumnya kita sudah membahas mengenai teh jahe, bagi anda yang tidak suka minum teh maka jahe merah juga bisa menjadi solusi sebagai minuman pembangkit semangat kerja.

Sebab jahe memiliki khasiat untuk menjaga daya tahan tubuh, dan pada saat dijadikan minuman rasanya itu hangat di tenggorokan sehingga rasa lelah seakan hilang begitu saja.

8. Air Jeruk

Manfaat Air Jeruk Sebagai Minuman Pembangkit Semangat Kerja

Salah satu penyakit yang menyebabkan kurang bersemangat untuk bekerja adalah masih mengantuk di pagi hari. Bahkan hal ini bisa menjadi kebiasaan buruk seseorang.

Dan salah satu cara ampuh untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengkonsumsi air jeruk.

Air jeruk mempunyai rasa asam yang mampu meningkatkan konsentrasi, dengan begitu rasa ngantuk akan hilang.

Kalau tidak mempan menggunakan jeruk biasa anda bisa menggunakan air jeruk nipis yang lebih asam biar langsung melek dan bersemangat.

Vitamin C di dalam jeruk juga bisa meningkatkan stamina, serta bonus kadungan antioksidan dan mineral yang bisa membersihkan racun dari dalam tubuh.

9. Air Lemon

Minuman Pembangkit Semangat Kerja Air Lemon Bisa Ditambah Madu atau teh

Jika mengkosumsi air jeruk nipis terlalu asam buat anda maka sebagai alternatif anda bisa menggunakan air lemon hangat sebagai minuman pembangkit semangat kerja di pagi hari.

Bahkan aroma lemon saja bisa membuat kita menjadi lebih konsentrasi.

Untuk mengkonsumsi air lemon bisa juga di kombinasikan dengan madu agar rasanya tidak asam kalau anda tidak terlalu doyan rasa asam.

10. Madu

Manu Punya Banyak Khasiat

Madu mempunyai banyak khasiat, saking populernya untuk mendapatkan madu yang berkualitas sekarang ini semakin sulit saja.

Selain itu madu juga bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan dan minuman. Karena rasanya yang manis membuat madu lebih banyak disukai.

Baca Juga :

Madu juga dipercaya menjadi sumber tenaga dan pembangkit stamina dan semangat kerja.

11. Susu Kedelai

Susu Kedelai Murah dan Penuh Manfaat dan merupakan Minuman Pembangkit Semangat Kerja

Setiap susu kedelai pasti mengandung vitamin B kompleks yang dapat diubah menjadi sumber energi. Dengan begitu stamina anda akan tetap terjaga.

Mengkonsumsi susu kedelai bisa dilakukan kapan saja baik pagi, siang, maupun malam hari.

Baca Juga : 14 Kata-kata Motivasi Kerja Yang Akan Membangunkan Semangat Bekerja

Nah itulah beberapa jenis minuman pembangkit semangat kerja yang bisa anda konsumsi dan mudah untuk didapatkan.

Ketika meminum minuman yang sudah dijelaskan diatas jika anda ingin minuman tersebut bisa menambahkan semangat dan stamina maka sebaiknya jangan menambahkannya dengan es.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.