Teh Hijau

Untuk Yang Suka Minum Teh Setiap Hari, Sudah Tahu Manfaat Teh Hijau?

Manfaat teh hijau ini sabenarnya banyak sekali untuk kesehatan dan kecantikan, tapi sayang sekali karena masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Buat anda yang sering minum teh di pagi hari namun belum mengkonsumsi teh hijau karena belum mengerti mengenai manfaatnya. Mulai nanti anda bisa mempertimbangkan untuk membeli teh hijau.

Meskipun mempunyai manfaat yang banyak, akan tetapi teh hijau tidak dianjurkan diminum saat keadaan perut kosong atau sebelum makan.

Jadi jika ingin meminum teh hijau di pagi hari alangkah baiknya anda sarapan terlebih dahulu.

Baca Juga : 4 Jenis Makanan Pembangkit Semangat Kerja

Manfaat Teh Hijau

Manfaat Teh Hijau

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan dari teh hijau dimana masih banyak orang yang tidak mengetahui akan manfaat – manfaat ini.

#Untuk Menurunkan Kolesterol

Bagi anda yang mempunyai kolesterol tinggi boleh mencoba mulai mengkonsumsi teh hijau untuk menurunkan kolesterol.

Sebab teh hijau mempunyai kandungan polifenol yang mampu menghalangi kolesterol diserap oleh usus sekaligus membantu untuk menyingkirkannya.

#Melawan Sel Kanker

Selain untuk menurunkan kolesterol kandungan polifenol dari teh hijau juga dapat membunuh sel kanker dan menghentikan pertumbuhan kanker.

Bagi wanita, manfaat mengkonsumsi teh hijau secara rutin dapat menurunkan resiko terkena kanker ovarium dan endometrium.

#Mencegah Penuaan Dini

Selain itu, polifenol juga membantu untuk menetralisir radikal bebas berbahaya yang bisa menyebabkan kerusakan signifikan pada kulit.

Sangat cocok untuk anda yang tidak ingin mengalami penuaan dini.

#Mampu Membakar Lemak dan Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Kadar katekin dalam teh hijau dapat membakar lemak tubuh. Jadi mengkonsumsi teh hijau saat diet adalah pilihan yang tepat.

#Menghilangkan Jerawat

Selain dapat membakar lemak, kandungan katekin dalam teh hijau juga dapat menghilangkan jerawat.

Sebab katekin mempunyai sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang menjadi penyebab jerawat.

#Menghilangkan Mata Panda

Banyak sekali orang yang mengeluhkan mata panda mereka atau lingkaran hitam yang berada di bawah mata.

Namun masih sedikit orang yang tahu kalau teh hijau yang memiliki kandungan antioksidan dan tanin dapat menghilangkan mata panda bahkan mengobati mata yang bengkak.

Cara kerja zat tersebut adalah dengan menyusutkan pembuluh darah di bawah kulit halus di sekitar mata sehingga mampu mengurangi peradangan dan pembengkakan.

#Memperbaiki Sistem Pencernaan

Apakah anda sudah tahu kalau teh hijau ini mempunyai kandungan kafein? Dan meskipun sama – sama mempunyai kafein akan tetapi kafein dalam teh hijau dan kopi sangatlah berbeda.

Sebab kafein teh hijau dapat membantu memperbaiki sitem pencernaan.

Namun efek samping dari kafein ini adalah menyebabkan gangguan pola tidur.

#Mencegah Radang Gusi

Dengan mengkonsumsi teh hijau anda akan terhindar dari radang gusi karena kandungan Flouride yang terdapat dalam teh hijau mampu menjaga kesehatan gusi.

#Menghilangkan Stress

Seperti teh pada umumnya, teh hijau juga dapat menghilangkan stress karena kandungan L-teanin dalam teh hijau seakan memberikan efek relaksasi.

#Menguatkan Daya Ingat

Selain bisa menghilangkan stress karena memberikan efek relaksasi, L-teanin juga bisa mencegah kepikunan dan meningkatkan daya ingat.

Nah bagi anda yang merasa gampang lupa, mungkin bisa mencoba untuk mengkonsumsi teh hijau agar daya ingat lebih kuat.

#Tidak Mudah Terkena Flu

Dengan mengkonsumsi teh hijau maka kekebalan tubuh akan meningkat karena kandungan vitamin C yang dapat membuat anda terhindar dari virus dan bakteri yang menyebabkan flu.

Baca Juga : 9 Sayur Tinggi Vitamin C, Baik untuk Kekebalan Tubuh

Nah itulah beberapa manfaat teh hijau yang bisa anda dapatkan yang mungkin selama ini belum pernah anda ketahui. Setelah membaca artikel ini apakah anda akan mulai ngeteh dengan teh hijau atau tidak?

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.