Semangat dan Jangan Pernah Menyerah

14 Kata-kata Motivasi Kerja Yang Akan Membangunkan Semangat Bekerja

Bekerja adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh semua orang bila sudah memenuhi syarat. Orang yang wajib bekerja usianya minimal 18 tahun, bila mana masih dibawah 18 tahun diperbolehkan bekerja namun tidak wajib.

Apalagi untuk para laki-laki yang nantinya harus bertanggung jawab menafkahi keluarganya. Bekerja harus dilakukan supaya keluarga anda tercukupi kebutuhannya.

Dalam menjalankan sebuah pekerjaan juga membutuhkan sebuah semangat. Dimana semangat tersebut bisa didapatkan dari berbagai hal seperti semangat untuk anak dan istri, impian yang akan dicapai, orang tua, dan lain sebagainya.

Ketika anda mengeluh, carilah penyemangat anda agar bisa menjalankan sebuah pekerjaan dengan semangat kembali. Selain itu, ada cara lain yang dapat menjadikan anda lebih semangat, yakni menggunakan kata-kata motivasi kerja.

Baca Juga :

Ada banyak sekali orang-orang yang sudah sukses dan mengutarakan sebuah kata-kata motivasi agar bisa menjalankan pekerjaannya dengan penuh semangat.

Berbagai macam kata-kata motivasi kerja yang dapat anda lihat adalah sebagai berikut!

Kumpulan Kata-kata Motivasi Kerja

“Salah Satu Cara Yang Paling Hebat Dalam Melakukan Pekerjaan Adalah Mencintai Pekerjaan Anda”

Pastinya kata motivasi yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga anda. Hal ini diutarakan oleh Steve Jobs yang merupakan pendiri Apple. Selama karirnya di dunia, Steve Jobs menghabiskan hidupnya untuk menghasilkan karya yang bermanfaat bagi orang lain.

Mencintai pekerjaan anda sendiri akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dilakukan.

“Bekerja Bukan Hanya Mencari Materi, Bekerja Adalah Hal Yang Dilakukan Supaya Bermanfaat Untuk Orang Banyak”

Jika anda mudah mengeluh dalam bekerja, berarti pikiran anda masih belum matang untuk memasuki dunia kerja. Bekerja bukan hanya bertujuan untuk mencari uang semata, melainkan untuk siapa anda bekerja.

Dalam hal ini anda bekerja supaya bermanfaat untuk orang banyak di luar sana. Pekerjaan yang bermanfaat akan menjadikan anda lebih efektif.

“Bekerja Keraslah Lebih Baik Dari Orang Lain, Karena Usaha Tidak Pernah Membohongi Hasil”

Seperti yang anda ketahui, semakin anda bekerja keras semakin besar kesempatan anda untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Begitu juga sebaliknya, jika kerja keras yang anda lakukan hanya sedikit, maka usaha yang anda lakukan akan kurang efektif. Hasil yang didapatkan tentu akan lebih kecil dan tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan.

“Setiap Orang Pastinya Memiliki Jatah Gagal, Habiskan Jatah Gagalmu Ketika Masih Muda”

Kata-kata motivasi kerja yang satu ini juga akan membuat anda lebih semangat dalam menjalankan pekerjaan. Setiap orang pastinya memiliki jatah gagal dalam menjalankan sebuah pekerjaan.

Namun dari mereka sendiri apakah mampu bangkit kembali atau tidak ketika sudah mengalami kegagalan. Terus lakukan pekerjaan yang anda sukai meski mengalami kegagalan.

“Man Jadda WaJadda”

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan kata yang satu ini. Man Jadda WaJadda memiliki makna tersendiri yaitu barang siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil.

Disini anda harus bekerja secara bersungguh-sungguh supaya apa yang anda impikan bisa berhasil. Kerja keras dengan sungguh-sungguh berarti anda harus menjalankannya dengan sepenuh hati.

“Orang Yang Kaya Bukan Berarti Mereka Yang Memiliki Banyak Harta, Namun Mereka Yang Mampu Menikmati Apapun Yang Dimiliki”

Orang yang memiliki banyak harta belum tentu bahagia. Hal ini bisa saja karena mereka tidak mampu menjadikan hartanya sebagai alat untuk mendapatkan kebahagiaan. Orang yang mampu menikmati apapun yang dimilikinya adalah orang yang kaya sesungguhnya.

“Semangat Yang Tinggi Akan Mengalahkan Rasa Lelah Yang Menyakiti”

Apakah anda pernah mendengar kata motivasi yang satu ini? Jika anda memahaminya, semua rasa lelah yang anda alami akan hilang seketika anda menjalaninya dengan penuh semangat.

Lakukan pekerjaan anda dengan semangat agar bisa memberikan hasil yang memuaskan. Ketika anda merasa mengeluh, anda bisa membutuhkan penyemangat agar anda menjalankan pekerjaan lebih giat.

“Ada Kemenangan Setiap Perjuangan”

Apakah anda sudah berjuang semaksimal mungkin dalam menjalankan pekerjaan anda?

Bila anda belum meraih kemenangannya, maka perjuangan yang dilakukan belum maksimal. Disini anda harus berusaha sekeras mungkin mengenai pekeraan yang anda lakukan. Jika anda benar-benar ingin memenangkan apa yang akan diraih, anda bisa bekerja sekeras mungkin.

“Ada Kesuksesan Setiap Pengorbanan”

Berkorban dalam menjalankan sebuah pekerjaan harus dilakukan oleh setiap orang yang bertanggung jawab untuk bekerja. Anda bisa mengorbankan waktu bermain atau hal lainnya untuk kepentingan pekerjaan anda.

Dengan begitu, anda bisa menjalankan pekerjaan dengan penuh semangat karena akan ada hal indah di balik pekerjaan yang sudah dilakukan.

“Kerjakan Sesuatu Untuk Kesuksesan Yang Akan Diraih”

Setiap orang pastinya memiliki impian masing-masing. Namun dalam meraihnya memiliki cara yang berbeda-beda. Untuk anda yang mudah mengalami keluh kesah saat bekerja, anda bisa menjalankan pekerjaan untuk meraih kesuksesan.

Jangan terlalu banyak memimpikannya terlebih dahulu namun langsung saja melakukan tindakan untuk meraih kesuksesan itu.

“Semangat Kerja Tinggi Memang Tak Menjamin Sukses, Namun Tanpa Penyemangat Sudah Pasti Kita Tak Akan Sukses”

Setiap orang yang bekerja pastinya memiliki penyemangat di dalamnya. Entah itu orang tua, anak dan istri, dan penyemangat lainnya. Bila anda tidak bekerja maka anda tidak dapat memberikan apapun pada keluarga anda.

Disinilah penyemangat berperan penting dalam menjalankan suatu pekerjaan. Bila tidak ada dukungan, pekerjaan juga tidak akan bisa diraih secara maksimal.

Semakin Keras Kamu Berusaha, Semakin Nikmat Rasanya Ketika Kamu Berhasil”

Motivasi bekerja yang satu ini menyarankan anda untuk lebih semangat dalam bekerja. Bila anda melakukannya lebih keras, maka hasil yang didapatkan akan semakin nikmat.

Dalam hal ini anda bisa mengusahakan apa yang dikerjakan untuk meraih hasil semaksimal mungkin.

“Bukan Materi Saja, Ilmu Dalam Menjalankan Pekerjaanmu Harus Dapat Diraih”

Ketika anda menjalankan sebuah pekerjaan, jangan hanya materi saja yang diimpi-impikan. Carilah ilmu dalam pekerjaan agar bisa bermanfaat untuk kedepannya.

Disini anda bisa membuat menjadikan ilmu yang sudah didapat untuk membangun usaha sendiri. Bisa saja suatu saat anda tidak bekerja di perusahaan yang sama dan anda bisa membuat usaha sendiri.

“Jangan Pernah Menyerah dan Mengasihani Diri Sendiri”

Dalam menjalankan sebuah pekerjaan, alangkah baiknya anda jangan menyerah di tengah jalan. Semua orang pastinya akan mendapatkan banyak ujian dan cobaan dalam menjalankan pekerjaannya.

Dan itu menjadi titik berat anda apakah mampu melewati ujian tersebut atau tidak.

Anda juga jangan mengasihani diri sendiri dalam menjalankan pekerjaan supaya lebih semangat. Lakukan dengan sungguh-sungguh dan tidak mudah putus asa, dengan begitu anda akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Itulah beberapa -kata-kata motivasi kerja yang dapat kami sampaikan. Anda bisa lebih bersemangat kembali dalam menjalankan pekerjaan yang dilakukan. Jangan pernah menyerah bila mendapatkan banyak ujian ataupun kegagalan. Terus semangat dalam menjalankan pekerjaan yang dilakukan!

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.