Olahan Jamur Tiram Krispi Untuk Menu Usaha Kuliner

4 Olahan Jamur Tiram Yang Bisa Dijadikan Menu Untuk Usaha Kuliner

Ada banyak sekali olahan yang bisa dibuat dengan bahan dasar jamur tiram baik untuk menu usaha kuliner atau masakan pribadi. Terlebih kalau anda mampu membuat menu makanan yang kreatif..

Sekarang ini usaha kuliner memang sudah banyak sekali aneka macamnya, tanpa sengaja hal ini membuat anda agar selalu berinovasi jika ingin menekuni bisnis di bidang kuliner.

Jamur tiram adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang serta kaya akan manfaat, sehingga sangat cocok jika dijadikan cemilan atau menu makanan.

Manfaat Mengkonsumsi Jamur Tiram :

  1. Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Dapat menurunkan kadar kolesterol.
  3. Mengurangi resiko kanker.
  4. Mengurangi tekanan darah tinggi.
  5. Meredakan efek peradangan.
  6. Meningkatkan kesehatan otak.
  7. Memiliki antibakteri.
  8. Mengandung antioksidan.
  9. Meningkatkan kesehatan tulang.
  10. Dapat mejaga kesehatan jantung.
  11. Sumber vitamin B3.
  12. Meningkatkan kolagen.
  13. Menangkal radikal bebas.
  14. Membantu mengatasi penyakit liver.

Selanjutnya jika ingin dijadikan menu untuk bisnis kuliner tinggal bagaimana anda mampu membuat menu yang variatif dan rasa yang nikmat untuk konsumen. Berikut ini kami mempunyai rekomendasi menu olahan jamur tiram yang bisa dijadikan menu untuk usaha kuliner.

Aneka Olahan Jamur Tiram Untuk Tambahan Menu Usaha Kuliner

Jamur Tiram Krispi

Olahan Jamur Tiram Krispi Untuk Menu Usaha Kuliner

Jamur tiram krispi adalah menu makanan / cemilan yang paling populer yang diminati kebanyakan orang. Anda bisa mencoba menu jamur tiram krispi untuk belajar bisnis kuliner.

Jamur tiram krispi kini sudah bisa ditemukan dimana saja dari pedangan kecil, restoran, bahkan penjual online. Anda bisa membuat jamur tiram krispi lalu meniru marketing mereka.

Sate Jamur Tiram

Lihat postingan ini di Instagram

Assalamualaikum buibu. Hari ini saya masak sate jamur bumbu kacang, dominasi rasa manis gurih ya dari saus kacangnya 😋😋 harusnya agak lama dikit bakarnya tp tak apa rasanya tetap maknyuuuss 😋😁😁 . 🍡 Sate Jamur Bumbu Kacang 🍡 Bahan: 500 gr jamur tiram 100 gr kacang tanah, goreng matang 250 ml air matang 2 cabe merah, goreng 5 cabe rawit, goreng (sesuai selera) 2 siung bawang putih, goreng 2 kemiri sangrai 1 sdm gula merah 3 sdm kecap manis (sesuai selera) Garam, gula, lada dan kaldu bubuk secukupnya Cara membuat: 1. Rebus jamur tiram sebentar dalam air mendidih, tiriskan dan suwir2 kasar lalu tusukkan jamur satu persatu sampai habis. 2. Haluskan kacang dan bumbu2 pelengkap lainnya, tambahkan air, masak sampai mengental. Tambahkan kecap. Koreksi rasa. 3. Celup sate jamur ke dalam bumbu kacang dan bakar sampai sate matang. Olesi kecap jika suka. Sajikan dengan irisan cabe rawit dan bawang merah mentah. Sate jamur bumbu kacang siap disantap 😍😍🥰 . Nb: Dalam penyajian di atas, saya pake sambal bawang ya buibu. . #satejamur #satejamurtiram #satejamurtirambumbukacang #resepsatejamur #resepsatejamurtiram #resepsatejamurtirambumbukacang #homecooking #dirumahaja #indonesiansate #resepdapoerdyan

Sebuah kiriman dibagikan oleh ekadyan (@dapoernya.ekadyan) pada

Selain dibikin krispi, jamur tiram juga populer jika dibakar atau dijadikan sate. Meskipun terdengar asing namun menu sate jamur tiram sudah banyak peminatnya.

Terlebih lagi kalau anda bisa menemukan bumbu yang pas untuk bisnis kuliner anda. Selain itu anda bisa menitipkan sate jamur tiram ke pengusaha angkringan di sekitar anda agar usaha anda semakin berkembang.

Baca Juga :

Tumis Jamur Tiram

Olahan Tumis Jamur Tiram

Tumis jamur tiram adalah menu makanan yang juga paling sering dijumpai dirumah makan sampai dengan warteg sekalipun. Jika anda kebetulan sedang menjalankan usaha rumah makan, anda bisa menambahkan olahan tumis jamur tiram ke menu.

Para pelanggan anda yang menyukai olahan jamur tiram pasti akan langsung mencicipi menu baru ini.

Mie Ayam Jamur

Olahan Mie Ayam Jamur Tiram Untuk Menu Usaha Kuliner

Pada umumnya jamur yang biasa ditambahkan sebagai topping mie ayam adalah jamur merang. Namun banyak juga yang menggantinya dengan jamur tiram.

Jika anda ingin membuka usaha kuliner anda bisa mencoba menjual mie ayam dengan tambahan menu jamur merang atau jamur tiram. Setidaknya dengan begini anda akan sedikit lebih unggul dalam varian menu dari penjual mie ayam biasa.

Jika di tempat anda belum begitu banyak usaha kuliner yang mempunyai menu kreatif serta rasa yang nagih, ada kesempatan usaha anda akan lebih cepat terkenal di lingkungan sekitar.

Sebenarnya masih banyak lagi aneka olahan jamur tiram yang bisa dijadikan tambahan menu usaha kuliner, namun kami rasa yang lain masih belum terlalu banyak peminatnya. Jadi untuk sementara hanya ini saja yang kami sampaikan.

Jika anda mempunyai ide yang lain silahkan bisa tuliskan masukan anda pada kolom komentar dibawah.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.