5 Rekomendasi Es Unik Untuk Usaha dan Resep Membuatnya

Es Unik Untuk Usaha
Sumber : https://.pexels.com/

Zaman sekarang, peluang usaha semakin terbuka lebar. Salah satunya adalah bisnis minuman yang memiliki varian beragam dengan bahan dasar es. Anda bisa memilih es unik untuk usaha dengan sajian yang unik dan menarik. Hal ini bisa Anda coba lakukan dengan modal terjangkau.

Rekomendasi Es Unik untuk Usaha

Sebelum memulai usaha, tentunya Anda membutuhkan referensi sehingga bisa menyiapkan bisnis secara matang. Agar menjadikan es unik untuk usaha, Anda bisa memilih dari beberapa rekomendasi resep berikut:

Bacaan Lainnya

1. Avocado Cocoa Cheese

Dari namanya saja, sudah terdengar unik. Jenis minuman yang satu ini bisa Anda buat dengan bahan dasar alpukat/ avocado. Salah satu menu es unik yang populer untuk dinikmati kalangan kawula muda.

Untuk membuatnya pun cukup mudah, tapi sebelumnya terdapat beberapa bahan yang harus Anda siapkan. Untuk membuat minuman Avocado Cocoa Cheese, Anda harus menyiapkan alpukat, susu cair, madu, es batu, susu kental manis, coklat bubuk, gula pasir, air, es batu, cream cheese, whipped cream. Adapun langkah pembuatannya yaitu:

  • Blend semua bahan mencakup alpukat, madu, es batu dan susu cair.
  • Selanjutnya, masukkan susu kental manis, coklat bubuk, gula, air dan tambah lagi es batu.
  • Sembari menunggu lembut, Anda bisa mengocok cream cheese, whipped cream, yang dicampur susu kental.
  • Aduk hingga berbusa, lalu tuangkan jus alpukat.
  • Selanjutnya, tuangkan milkshake rasa coklat dan cheese foam.
  • Hiasi dengan topping sesuai selera.

2. Es Alpukat

Masih berbahan dasar alpukat, Anda bisa mencoba es unik untuk usaha yang dimodifikasi seunik mungkin. Minuman dingin yang satu ini merupakan ciri khas Medan yang perlahan dikenal kota lainnya.

Jenis minuman yang berbahan dasar alpukat memang mudah ditemukan. Untuk membuatnya, siapkan bahan berupa alpukat, susu kental manis, santan, gula pasir, es batu, dan yang lainnya. Langkah-langkah pembuatannya yaitu:

  • Masukkan alpukat yang telah dihancurkan ke dalam gelas.
  • Masukkan air gula sesuai selera.
  • Selanjutnya, tuangkan es batu yang telah diserut.
  • Sirami es dengan santan secara merata.
  • Sentuhan terakhir, siram dengan susu kental manis.

3. Es Kepal

Jenis es unik untuk usaha lainnya yaitu es kepal. Anda bisa menyajikannya sesuai selera pembeli. Es kepal memiliki varian Milo, Nutrisari, dan semacamnya. Minuman kekinian yang menyegarkan ini cukup menggiurkan untuk usaha.

Pembuatannya pun sangat mudah, Anda harus mempersiapkan bahan yang dibutuhkan. Bahan tersebut mencakup; Nutrisari, susu kental manis, air hangat, es serut, dan topping sesuai selera. Kemudian, buat dengan cara:

  • Tuangkan Nutrisari dan campur dengan susu kental manis.
  • Tambah air hangat dengan tingkat keenceran sesuai selera.
  • Kepalkan es serut menjadi lebih padat dan sajikan pada wadah saji.
  • Tuangkan campuran Nutrisari di atas kepalan es serut.
  • Tambahkan topping berupa potongan buah atau pun jenis lainnya sesuai selera

4. Es Mendem Durian

Masih bingung? Alternatif lainnya Anda bisa mencoba bisnis es Mendem Durian. Buat yang belum tahu tentang es Mendem Durian, dia adalah salah satu minuman segar dengan teksturnya yang kental. Jenis es unik ini dibuat dengan bahan utama durian.

Bahan-bahan lain yang harus Anda persiapkan antara lain; sirup gula, susu kental manis, dan es batu. Adapun tahapan dalam pembuatannya adalah sebagai berikut:

  • Kupas durian hingga bersih.
  • Pisahkan daging dan biji durian.
  • Masukkan durian ke dalam gelas.
  • Tambahkan es batu, sirup gula dan susu kental manis
  • Tuangkan sesuai selera.

5. Mango Thai

Jenis es unik untuk usaha lainnya yaitu Mango Thai. Jenis minuman ini menggunakan bahan utama mangga. Minuman yang satu ini cukup trend, terutama di kalangan anak muda. Mango Thai sangat berpotensi untuk bisnis minuman yang menguntungkan.

Dalam pembuatan Mango Thai dibutuhkan bahan berupa mangga, es krim mangga, es batu, yogurt, dan whipped cream. Minuman ini memiliki cita rasa yang khas. Tidak sedikit di antara pembeli yang penasaran dengan cita rasa yang disuguhkan. Mango Thai bisa Anda buat dengan cara:

  • Blend mangga, es batu, susu kental manis, dan susu cair hingga halus.
  • Sisakan beberapa potongan mangga untuk topping.
  • Tuangkan hingga mencapai ¼ gelas.
  • Masukkan whipped cream di bagian atas.
  • Tuangkan lagi mangga yang sudah di-blend.
  • Tambahkan lagi whipped cream hingga membentuk lapisan.
  • Tuangkan es krim di bagian atasnya.
  • Tambahkan topping potongan mangga sebagai sentuhan akhir untuk minuman Mango Thai.

Tips Sukses Jualan Es Unik

Tips Sukses Jualan Es Unik Untuk Usaha
Sumber : https://pexels.com/

Setelah menentukan jenis es unik untuk usaha, selanjutnya terapkan tips agar sukses berjualan. Setiap tips berikut ini setidaknya harus Anda terapkan sebaik mungkin. Adapun di antara tipsnya adalah:

1. Lokasi Strategis

Anda mungkin perlu memilih lokasi strategis untuk berjualan. Anda bisa memilih tempat yang ramai pembeli. Hindari membuka gerai yang sulit dijangkau pembeli. Pada dasarnya, pemilihan lokasi ini bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lingkungan sekitar Anda. Selain itu, pemilihan lokasi yang tepat harus disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Memilih lokasi berjualan dengan tepat dapat mempengaruhi lakunya dagangan Anda. Namun bukan berarti tempat yang ramai dapat menjamin larisnya usaha Anda, tetap saja Anda perlu melakukan promosi dengan baik supaya usaha Anda dapat laris setiap hari.

Baca Juga : 10+ Rekomendasi Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

2. Memilih Bahan yang Berkualitas

Gunakan bahan berkualitas untuk menyajikan produk es unik yang lezat. Cita rasa minuman bergantung pada bahan yang Anda pilih. Maka dari itu, pastikan menggunakan bahan berkualitas untuk usaha minuman Anda.

Produk yang tepat dan bagus dihasilkan dari bahan berkualitas. Hindari menggunakan bahan yang murah agar bisa menjual produk dengan harga yang rendah. Utamakan kualitas, sehingga rasanya yang lezat bisa menjadi unggulan.

Sebab jika Anda mempunyai citarasa yang lezat dan khas maka pembeli akan lebih mudah mengingat usaha Anda dan apabila mereka suka mereka akan senantiasa kembali lagi untuk melakukan pembelian ulang.

3. Dikemas Secara Unik dan Menarik

Selain memperhatikan cita rasa, Anda juga perlu mencoba untuk menggunakan kemasan yang unik. Pastikan produk yang Anda suguhkan terlihat semenarik mungkin. Kemas yang eye catching bisa merangkul pelanggan lebih banyak.

Kemasan yang unik menjadi nilai tambah produk yang Anda suguhkan. Selain itu, Anda juga bisa mengangkat konsep khusus yang penuh inovasi dan kreasi. Hal inilah yang akan menjadi daya tarik bagi calon konsumen.

4. Pemasaran Secara Tepat

Lakukan marketing secara tepat. Hal ini bisa Anda lakukan secara online juga offline. Anda bisa promosi dari mulut ke mulut. Alternatif mudahnya bisa melakukan promosi via media sosial yang juga gencar digunakan para pelaku bisnis.

Zaman yang semakin canggih sangat tepat untuk melakukan marketing online. Anda bisa membuat web khusus untuk bisnis yang sedang Anda jalankan. Selanjutnya, sebarkan produk secara luas melalui akun media sosial Anda.

Anda juga bisa melakukan promosi dengan cara mendaftarkan usaha Anda ke Gofood, Grabfood, maupun Shopeefood. Sebab di zaman sekarang ini banyak juga orang yang jajan melalui aplikasi pemesan makanan.

5. Visioner

Tanamkan sikap visioner dalam jiwa. Dalam hal ini, seorang pelaku usaha penting untuk memikirkan prospek bisnis kedepannya. Hal ini bisa Anda lakukan dengan menemukan inspirasi dari pengalaman yang Anda lalui.

Dalam penerapannya, tentu dibutuhkan praktik nyata berupa eksperimen. Anda pun bisa berinovasi memunculkan resep baru yang unik dan menarik. Terus berinovasi pada bisnis yang dilakukan, sehingga menjadi lebih berkembang.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan singkat terkait rekomendasi beberapa jenis es unik untuk usaha. Anda bisa memilih minuman yang kami rekomendasikan. Selain itu, terapkan setiap tips di atas secara tepat. Lakukan dengan penuh kerja keras agar keuntungan bisa Anda raih sesuai harapan. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.