Cara Daftar Online di Website Disnaker Karawang

Disnaker atau Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang ini akhirnya mempunyai website resmi untuk memudahkan pencari kerja melamar atau mendaftar pekerjaan lewat online.

Seperti yang kita ketahui bahwa di Karawang banyak sekali pabrik-pabrik bonafit yang membuat banyak orang mempunyai keinginan untuk mencari kerja di Karawang apalagi sekarang UMK Karawang sudah sangat tinggi.

Bacaan Lainnya

Untuk memudahkan warga Karawang dalam mencari pekerjaan maka Disnaker Karawang membuat website info loker kabupaten Karawang yang bisa digunakan untuk melamar kerja dan mencari pekerja.

Website Disnaker Karawang yang resmi adalah https://infoloker.karawangkab.go.id/

Tentu saja dengan adanya website Disnaker Karawang kita tidak perlu bolak-balik ke Disnaker hanya untuk melihat lowongan yang tersedia setiap hari.

Sekarang kita cukup klik link diatas dan kita akan mendapatkan informasi lowongan pekerjaan terupdate di kabupaten Karawang yang bisa anda lamar saat itu juga secara online.

Daftar Online di Website Disnaker Karawang

Cara Melamar Online di Website Disnaker Karawang

Buat anda yang ingin mencari pekerjaan lewat disnaker Karawang secara online silahkan ikuti petunjuk berikut:

Buat Akun

  1. Silahkan kunjungi https://infoloker.karawangkab.go.id/ untuk masuk ke website resmi Disnaker Karawang.
  2. Setelah itu silahkan klik tombol “Daftar Pencari Kerja”“Akun Pencari Kerja” yang artinya anda mendaftar atau membuat akun untuk mencari kerja.
  3. Validasi NIK dengan memasukkan NIK anda pada formulir validasi. Hal ini dilakukan karena Aplikasi tersebut diperuntukkan khusus NIK yang tervalidasi di Kabupaten Karawang.
  4. Saat validasi sukses maka anda akan diminta untuk mengisi formulir data diri yang akan berguna setiap akan melamar pekerjaan.
  5. Isi formulir dengan data yang benar dan lengkap. Kemudian kirim dan akun anda selesai dibuat.

Setelah berhasil membuat akun silahkan langsung dicoba login ke website Disnaker untuk mendaftar ke lowongan yang tersedia.

Baca Juga : BKK dan Yayasan Penyalur Kerja di Karawang Yang Terpercaya

Melamar Pekerjaan

  1. Silahkan cari lowongan berdasarkan Posisi/Jabatan atau bisa scroll ke bawah sampai ke halaman Lowongan Terbaru untuk melihat lowongan yang tersedia.
  2. Klik tombol Lihat untuk melihat detail lowongan tersebut.
  3. Setelah masuk ke detail lowongan maka anda akan melihat;
    Nama dan Alamat Perusahaan,
    Deskripsi Pekerjaan,
    Detail Persyaratan,
    Syarat Pendidikan,
    Berkas Persyaratan,
    Lokasi Penempatan,
    dan Informasi Perusahaan.
  4. Semantara untuk melihat Gaji anda perlu melakukan Login.
  5. Lalu jika anda ingin melamar pekerjaan tersebut silahkan klik tombol Login Untuk Melamar.
  6. Ikuti petunjuk berikutnya sampai anda selesai melamar lowongan pekerjaan yang anda pilih.

Setelah selesai melamar maka anda akan mendapatkan informasi perihal tes seleksi dari perusahaan yang anda lamar tersebut.

Untuk lokasi tes kemungkinan besar diadakan di Disnaker Karawang atau bisa juga langsung di Perusahaan.

Alamat Lengkap Disnaker Karawang : Jl. Surotokunto KM. 6, Warungbambu, Kec. Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41371.

Update : Berdasarkan informasi yang sudah kami terima untuk tes dan interview bertempat di disnakaer lalu setelah interview baru ke perusahaan.

Untuk itu sebelum tes sebaiknya anda persiapan atau mempelajari kisi-kisi psikotest yang sekiranya akan muncul dan membaca tips-tips interview supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Karena melamar pekerjaan lewat Disnaker Karawang sepertinya hanya bisa dilakukan oleh yang mempunyai KTP Karawang maka untuk perantau atau yang tidak mempunyai KTP Karawang dan sedang mencari pekerjaan di Karawang jangan bersedih sebab masih banyak jalur yang bisa digunakan untuk mendapat pekerjaan.

Baca Juga :

Panduan atau langkah-langkah dalam membuat akun dan melamar pekerjaan secara online di website Disnaker Karawang bisa berubah kapan saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 Komentar

  1. Kak kenapa ya saya kan baru membuat akun nya,tapi selalu ada bacaan”mohon maaf diperuntukan khusus NIK Yang tervalidasi di Karawang” da saya tapina orang Karawang aslii:)

  2. Dhimas agung wichaksono berkata:

    Mengapa alamat email saya selalu salah sedangkan saya sangat detail untuk membuat dan mengisi yang harus saya isi.. mohon maaf bantu pencerahannya kepada pihak yang inigin membantu saya

  3. Kenapa NIK saya tidak tervalidasi terus iya padahal pertama masukin itu bener.dan masuk melamar pekerjaan sandi yg anda masukin tetep salah padahal bener bener itu sangat detail TPI tetep saja ada yg salah tolong bantu kak,