6 Daftar Menu Sahur Anak Kos Yang Simple dan Tidak Membosankan

Jika Ramadhan kali ini Anda melaluinya di perantauan mungkin Anda akan sedikit kebingungan mencari menu sahur yang simple untuk anak kos yang tidak membosankan untuk sebulan. Kan kalau cuma mengandalkan satu menu saja pastinya Sahur bisa menjadi membosankan.

Dan apabila Anda adalah orang yang tidak suka jajan saat Sahur atau lebih suka memasak sendiri maka berikut ini kami ingin merekomendasikan menu yang praktis untuk Anda masak saat Sahur supaya tetap mempunyai tenaga untuk menjalankan ibadah puasa.

Bacaan Lainnya

Daftar Menu Sahur Anak Kos Yang Simple Untuk Anda Masak

Kami akan mencoba menyebutkan beberapa menu yang mudah untuk dimasak, bahkan Anda bisa mempelajarinya dengan mudah. Sebab waktu memasak saat Sahur itu tidak terlalu banyak telebih lagi untuk anak kos yang masih suka bangun kesiangan.

Jadi masakan-masakan simple akan sangat praktis untuk diandalkan.

1. Nasi Goreng

Nasi Goreng Menu Sahur Anak Kos Yang Simple dan Praktis

Untuk membuat nasi goreng itu sebenarnya bukanlah hal yang sulit, Anda hanya perlu menyiapkan nasi kemudian bumbu-bumbunya. Apalagi sekarang ini sudah ada bumbu instan nasi goreng yang bisa Anda dapatkan di warung-warung sekitar.

Nasi goreng adalah menu yang simple dan praktis yang bisa Anda hidangkan dalam waktu yang cukup singkat, jika ingin lebih enak Anda bisa menambahkan telur atau sosis dan beberapa sayuran supaya rasanya lebih lengkap.

2. Telur

Telur Menu Sahur Anak Kos Yang Simple dan Praktis

Telur adalah bahan makanan yang mudah ditemukan, bila Anda memasak sendiri di kosan tidak ada salahnya untuk menyetok beberapa telur. Anda bisa mengolah telur menjadi beberapa hidangan seperti telur ceplok, telur dadar, atau telur dadar padang.

Selain bisa sebagai pelengkap nasi goreng, telur juga cocok disandingkan dengan menu makanan yang lainnya. Mengenai telur ayam atau telur bebek yang ingin Anda masak, itu bisa Anda atur sesuai selera Anda.

3. Mie Instant

Mie Menu Sahur Anak Kos Yang Simple dan Praktis

Sesekali mungkin Anda ingin menyantap mie instant saat Sahur, asalkan tidak keseringan mungkin mengkonsumsi mie saat Sahur masih boleh Anda lakukan. Kalau boleh memberikan saran sih sebaiknya Anda mengkonsumsi mie instant hanya saat dalam kondisi mendesak seperti tidak ada bahan makanan lain yang bisa dimasak.

Mie instant juga sangat cocok jika dikombinasikan dengan telur dan sosis atau Anda bisa membuat martabak mie saja.

Jika Anda Sahur dengan mie instant mungkin akan lebih baik kalau Anda juga memakan buah-buahan seperti pisang. Atau roti sebagai pengganti buah-buahan.

4. Sarden

Sarden Bisa Dimasak dalam Waktu Singkat dan Praktis

Salah satu menu makanan yang mudah dimasak selain mie instant adalah sarden, Anda bisa menemukan banyak sarden di minimarket maupun supermarket. Bahkan Anda pun bisa memasak sarden hanya dengan menggunakan rice cooker yang pastinya sangat praktis untuk anak kos.

Belilah sarden secukupnya saja, jadi misalkan Anda Sahur secara bersama-sama Anda bisa membeli sarden yang kalengnya sedikit besar namun bila Anda cuma Sahur sendiri maka belilah yang kecil saja. Kecuali Anda bisa menghabiskan semuanya biar tidak mubazir.

5. Abon

Abon Siap Makan

Nah abon juga merupakan menu yang enak untuk anak kosan, abon juga cocok dijadikan lauk yang simple dan praktis banget saat Sahur sebab Anda tidak perlu memasaknya jadi bisa langsung santap saja. Bahkan abon juga bisa bertahan sampai beberapa hari.

Biar tidak bosen Anda bisa mengkombinasikan abon dengan menu yang lain.

6. Nugget

Nugget bisa disiapkan dengan Praktis dan Simple

Nugget juga cocok dijadikan menu saat Sahur apalagi jika ada saus atau sambel. Pastinya akan terasa sangat nikmat. Selain itu untuk memasak Nugget juga sangat mudah, Anda hanya membutuhkan beberapa menit saja sampai dia matang.

Baca Juga :

Nah itulah beberapa menu Sahur yang simple dan praktis untuk anak kos, jika Anda pandai dalam mengkombinasikan makanan maka menu makan Anda tidak akan membosankan. Dan untuk Anda yang sudah mempunyai kulkas di kosan maka bisa juga menyimpan sayur-sayuran yang bisa Anda olah menjadi menu untuk Sahur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.