9 Cara Mendapatkan Uang Saat Pandemi Covid Yang Bisa Anda Coba

Mendapatkan Uang Saat Pandemi
Sumber : https://www.pexels.com/

Sekarang memang banyak orang yang mencari cara mendapatkan uang saat pandemi. Pandemi Covid-19 yang menyerang dunia sejak awal tahun 2020 lalu masih belum menemukan kejelasan kapan akan berakhir.

Sejak diberlakukannya lockdown di seluruh negara, hal ini membuat segala kegiatan menjadi terhambat, salah satunya adalah pekerjaan. Tidak sedikit pekerja yang diberhentikan dari perusahaan karena tidak ada pemasukan. Inilah kenapa banyak orang yang mencari cara mendapatkan uang saat pandemi untuk bertahan hidup.

Bacaan Lainnya

Bertahan di tengah pandemi seperti sekarang ini memang sulit, pemasukan yang biasanya lancar kini menjadi terhambat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami memberikan solusinya untuk Anda. Mulai dari tips mengatur keuangan di tengah Covid-19 hingga apa saja cara mendapatkan uang saat pandemi, semuanya bisa Anda simak di bawah ini.

10 Tips Mengatur Keuangan Saat Pandemi

Agar bisa menghemat saat kondisi seperti ini, Anda harus mengetahui bagaimana mengatur keuangan dengan benar. Untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana cara mengatur keuangan rumah tangga, berikut ini akan kami berikan tipsnya.

Tips Mengatur Keuangan Saat Pandemi
Sumber : https://www.pexels.com/
  1. Merencanakan belanja bulanan dengan matang.
  2. Menghemat pengeluaran untuk beberapa aktivitas.
  3. Catat setiap pengeluaran.
  4. Mencari penghasilan tambahan.
  5. Kurangi kebiasan makanan cepat saji.
  6. Gunakan paket kuota dengan bijak.
  7. Lebih baik belanja barang yang memiliki diskon hingga cashback.
  8. Siapkan dana darurat.
  9. Jangan terlalu sering berhutang.
  10. Disiplin terhadap target.

10 tips mengatur keuangan di atas harus Anda lakukan agar bisa mendapatkan finansial yang stabil meski berada di tengah pandemi. Nah, apakah Anda penasaran bagaimana cara mendapatkan uang di saat pandemi?

Baca Juga : Peluang Bisnis di Masa Pandemi Corona yang Menjanjikan

9 Cara Mendapatkan Uang Saat Pandemi

Ada 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan saat pandemi dengan mudah dan cepat. Untuk itu, yuk simak penjelasannya. Check this out!

Cara Mendapatkan Uang Saat Pandemi Covid
Sumber : https://www.pexels.com/

1. Bisnis Online

Cara mendapatkan uang saat pandemi yang harus Anda lakukan adalah membuat konsep yang jelas tentang jenis usaha yang akan dilakukan. Di era digital seperti sekarang ini, bisnis online lebih menguntungkan. Sehingga Anda bisa mulai membuka bisnis online shop dengan jenis produk yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Anda bisa berjualan di sosial media atau marketplace, Anda bisa memulainya dengan cara dropshiper mengingat saat pandemi belanja online lebih disarakan ketimbang belanja secara langsung. Jadi Anda bisa memanfaatkan situasi pandemi dengan mencoba atau memaksimalkan bisnis online.

Saat pandemi covid-19, salah satu produk yang cocok untuk dijual adalah masker. Anda bisa membeli masker secara online kemudian dapat Anda jual secara online atau offline.

2. Membuat Konten di Youtube

Menjadi seorang Youtuber sedang marak di Indonesia. Hal ini karena bayaran yang akan Anda terima dari Youtube cukup besar. Anda hanya perlu membuat channel pribadi dan unggah konten video menarik untuk pengunjung. Selain itu, jangan lupa untuk memenuhi syarat dan ketentuan monetisasi Youtube agar bisa mendapatkan keuntungan dari sana.

Selain itu saat pandemi banyak sekolah yang menerapkan sistem belajar dari rumah dalam jaringan, nah banyak juga pelajar yang mencari ilmu pengetahuan dari Youtube. Anda bisa mengambil kesempatan ini jika belum tahu ingin membuat konten Youtube yang seperti apa.

Baca Juga : 13 Rekomendasi Pekerjaan Yang Menghasilkan Uang Untuk Pelajar

3. Jual Baju Thrift Online

Anda bisa memanfaatkan cara mendapatkan uang saat pandemi yang satu ini untuk membuka peluang usaha karena baju thrift semakin digemari oleh masyarakat. Mulailah dengan membuka sebuah bisnis thrifting online di berbagai platform seperti Instagram, Shopee, dan media sosial lainnya.

Jika sudah menemukan banyak peminatnya, Anda bisa menggunakan rumah sebagai gudang atau outlet untuk orang-orang yang ingin datang langsung dan melihat barang jualan Anda. Saat Anda membuka toko offline jangan lupa juga untuk mematuhi segala aturan yang berlaku saat pandemi berlansung.

4. Menjadi Editor

Jika Anda memiliki kemampuan di bidang editing foto atau video, maka kami sarankan untuk menjadi editor paruh waktu. Bayaran yang akan Anda terima dari pekerjaan ini pun cukup besar. Apalagi jenis pekerjaan ini bisa dilakukan secara fleksibel, jadi Anda dapat mengerjakan setiap project-nya dimanapun dan kapanpun.

Perlu Anda ketahui bahwa saat pandemi justru bisnis di dunia digital semakin berkembang, jadi skill editing akan menjadi senjata yang sangat ampuh untuk mendapatkan uang saat pandemi dan bahkan di luar pandemi.

5. Membuka Tutor Online

Selain keempat cara mendapatkan uang saat pandemi di atas, Anda juga bisa membuka jasa tutor online. Pilihlah jenis kursus yang Anda kuasai dan jangan lupa untuk mempromosikannya ke banyak platform agar usaha Anda ini banyak peminatnya.

Di era yang sudah digital sekarang ini ada banyak sekali skill yang bisa Anda jadikan kelas tutor online, seperti programming, desain grafis, web development, SEO, marketing, dan lain-lain.

6. Menjual Foto di Internet

Apabila Anda suka dengan fotografi kami mempunyai kabar yang baik untuk Anda, daripada stok foto Anda hanya disimpan dalam galeri lebih baik Anda upload ke situs-situs jual beli foto seperti Shutterstock, Flickr, Unsplash.

Semakin banyak foto yang Anda upload maka akan semakin banyak juga kesempatan Anda untuk menghasilkan uang dari foto-foto Anda tersebut. Mendapatkan uang dari menjual foto di internet bisa menjadi sumber penghasilan tambahan saat pandemi maupun di luar pandemi.

Baca Juga : Cara Daftar Shutterstock Untuk Menjadi Kontributor

7. Menjadi Penulis

Anda bisa membuka jasa sebagai penulis lepas atau Anda juga bisa menjadi penulis di website besar yang membayar setiap artikel yang mereka terbitkan. Bagi yang suka dengan kegiatan menulis pastinya hal ini sangat menguntungkan untuk Anda.

Mengingat jasa penulis ini masih saja ada peminatnya meskipun saar terjadi pandemi. Anda harus mempelajari cara menghasilkan uang dari cara menulis di internet jika ingin mencoba poin ini.

8. Mengisi Survey Online

Saat pandemi tanpa terasa mungkin Anda lebih sering menjelajah ke dunia online. Nah daripada menghabiskan waktu untuk hal yang kurang bermanfaat ketika online, mungkin lebih baik Anda menggunakannya untuk mengisi survey.

Mengisi survey online adalah cara mendapatkan uang yang paling mudah, sayangnya penghasilan dari kegiatan mengisi survey ini tidak terlalu banyak namun tetap saja ini lebih baik daripada tidak menghasilkan apa-apa.

9. Menjual Barang Bekas

Ketika waktu pandemi memang banyak orang yang terkena dampak dalam segi ekonomi. Sehingga selain mencari penghasilan Anda juga harus bisa mendapatkan uang tambahan. Salah satu cara mendapatkan uang tambahan di saat pandemi adalah dengan menjual barang bekas.

Anda harus memilih lagi barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai dan menjualnya agar mendapatkan uang. Bahkan jika Anda mempunyai pengetahuan lebih dalam memilih barang bekas, Anda bisa mencoba bisnis jual beli barang bekas. Seperti HP, Mobil, Motor, dan lain-lain.

Baca Juga :

Dengan mengikuti beberapa cara mendapatkan uang saat pandemi di atas, diharapkan bisa membantu Anda untuk mendapatkan penghasilan di masa virus Corona ini. Bagaimana menurut Anda?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.