Cara Daftar Shutterstock Untuk Menjadi Kontributor

Cara Daftar Shutterstock Kontributor

Cara daftar Shutterstock untuk kontributor ini berlaku buat anda yang ingin menjual foto anda secara online di Shutterstock. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa Shutterstock merupakan salah satu tempat favorit untuk menjual dan membeli foto. Jika anda ingin mendapatkan uang dari menjual foto maka silahkan mendaftar menjadi kontributor.

Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan panduan tentang bagaimana cara mendaftar menjadi kontributor di Shutterstock supaya anda bisa menghasilkan uang dari menjual foto. Di era yang sudah serba online ini anda juga harus bisa menyesuikan diri untuk mencari penghasilan melalui online, dan salah satunya adalah dengan menjual foto.

Bacaan Lainnya

Hal yang perlu anda lakukan hanyalah mengupload foto sebanyak-banyaknya di Shutterstock supaya lebih cepat dan lebih banyak menghasilkan uang. Namun selain membuat akun Shutterstock kami harap anda juga segera membuat akun PayPal. Karena pembayaran yang anda peroleh dari Shutterstock akan dikirim melalui PayPal. Dari PayPal barulah uang bisa ditransfer ke rekening pribadi anda.

Tapi pada kesempatan kali ini kami hanya ingin membahas mengenai cara mendaftar di Shutterstock untuk berjualan foto alias menjadi kontributor.

Cara Daftar Shutterstock Kontributor

Mendaftar Shutterstock Kontributor berbeda dengan membuat akun Shutterstock untuk mendownload gambar. Dengan menjadi kontributor maka anda bisa mengupload banyak foto maupun gambar yang bisa menjadi sumber penghasilan anda.

Jika anda hobi fotografi maka menjadi kontributor adalah langkah yang sangat bagus untuk anda. Jadi segera daftarkan diri anda sekarang.

1. Kunjungi Situs Pendaftaran Kontibutor Shutterstock

Khusus bagi anda yang ingin menjadi kontributor maka silahkan kunjungi link berikut :

https://submit.shutterstock.com/

Anda bisa mengunjunginya melalui perangkat seluler maupun dekstop dengan syarat sudah terkoneksi dengan internet. Atau anda juga bisa mengunduh aplikasi Shutterstock Contributor di Google Play Store.

Silahkan klik tombol Sign Up yang ada di pojok kanan atas atau bisa juga melalui tombol Join Now.

2. Daftarkan Diri Anda

Pada halaman Shutterstock Contributor akan ada formulir “Join the community and start selling in seconds” yang harus anda isi dengan Nama, Email dan Password. Usahakan anda sudah berusia 18 tahun atau lebih.

Setelah mengisi formulir silahkan klik tombol Next.

Cara Daftar Shutterstock Kontibutor

3. Verifikasi Email

Setelah mengisi formulir dan mengirimnya dengan tombol Next maka anda akan diminta untuk melakukan verifikasi email sesuai dengan yang anda isikan pada formulir sebelumnya. Cek email anda dan buka pesan masuk dari Shutterstock Contri kemudian klik link verifikasinya yang bertuliskan “Please click here to verify your email”.

Verifikasi Shutterstock

4. Mengisi Identitas Diri

Setelah melakukaan verifikasi email anda akan diarahkan ke halaman Shutterstock Contributor untuk mengisi alamat anda. Isilah formulir Enter your address dengan alamat lengkap anda termasuk kode pos. Jika data yang anda isi sudah lengkap dan benar silahkan klik tombol Next.

Mendaftar di Shutterstock

Sebenarnya langkah untuk membuat akun kontributor Shutterstock sudah selesai sampai disini. Namun setelah mengklik tombol Next akan ada dua hasil berbeda yang akan muncul. Yaitu anda langsung berhasil atau gagal.

Baca Juga :

Jika anda berhasil maka anda akan mendapatkan notifikasi “Welcome to the community! We can’t wait to see your best work”.

Tapi jika anda mendapatkan notifikasi seperti “This account has been disabled. Please contact your organization administrator or Shutterstock Customer Support”. Maka sebenarnya ini tidak berarti anda gagal sepenuhnya.

Lalu apa yang harus dilakukan jika tidak bisa langsung diterima?

Kami yakin ini adalah masalah yang sering sekali terjadi saat ingin mendaftar menjadi kontibutor di Shutterstock. Tapi tenang, berdasarkan informasi yang kami dapat dari ahli hal ini memang wajar terjadi karena Shutterstock memblokir akun dan akan membebaskannya lagi.

Proses ini akan memerlukan waktu 36 jam. Jadi anda bisa mencoba login kembali ke Shutterstock Contibutor setelah melalui waktu 36 jam. Sebelum login kami sarankan anda untuk mengosongkan chace terlebih dahulu. Dan selama masa tunggu tersebut kami harap anda tidak mencoba membuat akun lain.

Apabila tetap terjadi masalah setelah 36 jam anda bisa menghubungi pihak Shutterstock untuk mengadukan keluhan anda tersebut melalui https://submit.shutterstock.com/contact. Jelaskan apa yang terjadi dan anda akan menemukan jawabannya.

Nah itulah cara daftar Shutterstock untuk menjadi Kontributor agar bisa menjual foto. Masalah yang sering terjadi adalah mendapatkan notifikasi “This account has been disabled. Please contact your organization administrator or Shutterstock Customer Support” Namun kami juga sudah memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin mendaftar ke Shutterstock untuk menjual foto. Anda boleh share artikel ini kepada yang lain supaya saling memberikan manfaat kepada yang lainnya juga. Sekian dari kami, Terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar