13 Rekomendasi Pekerjaan Yang Menghasilkan Uang Untuk Pelajar

Pekerjaan yang Menghasilkan Uang untuk Pelajar
Sumber : https://www.pexels.com/

Menjadi seorang pelajar yang masih mengandalkan uang jajan dari orang tua tentunya tidak akan mencukupi setiap kebutuhan dan keinginan. Hal inilah yang membuat banyak pelajar yang berlomba-lomba mencari penghasilan dengan bekerja paruh waktu. Sebelum Anda menjadi part timer, Anda harus paham apa rekomendasi pekerjaan yang menghasilkan uang untuk pelajar dan cocok bagi Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa pelajar masih terikat dengan jadwal dari sekolah, inilah kenapa sangat sulit untuk membagi waktu antara sekolah dan bekerja. Namun, Anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan solusinya. Untuk itu, yuk simak apa saja informasi yang akan kami bahas di bawah ini.

Bacaan Lainnya

Tips Mengatur Waktu Untuk Pelajar

Sebelum membahas lebih jauh tentang pekerjaan yang cocok untuk pelajar, sebaiknya Anda paham terlebih dulu bagaimana mengatur waktu yang baik. Tentuya membagi waktu untuk kegiatan belajar dan bekerja tidaklah mudah. Untuk itu, yuk simak tips di bawah ini untuk mengatasinya.

  • Susun setiap kegiatan yang akan Anda lakukan dalam satu hari
  • Urutkan sesuai prioritas
  • Jangan menunda-nunda pekerjaan
  • Disiplin dan Konsisten
  • Bekerja sesuai dengan jamnya

Setelah mengetahui apa saja tips mengatur waktu di atas, kini saatnya Anda memilih jenis pekerjaan yang menghasilkan uang untuk pelajar yang pas untuk Anda. Jika Anda masih bingung, maka Anda bisa menyimak informasi di bawah ini tentang cara mencari uang tambahan untuk anak-anak pelajar.

Jenis Pekerjaan yang Menghasilkan Uang Untuk Pelajar

Jenis Pekerjaan Yang Menghasilkan Uang Untuk Pelajar
Sumber : https://www.pexels.com/

Di zaman sekarang, mencari pekerjaan yang menghasilkan uang untuk pelajar sangatlah mudah. Anda bisa mencarinya di banyak platform yang tersedia di internet. Namun, Anda juga wajib menyimak apa saja rekomendasi yang kami sarankan untuk Anda di bawah ini.

1. Penulis

Cara menghasilkan uang untuk pelajar yang pertama adalah dengan menjadi seorang penulis. Anda bisa menulis berbagai konten yang dibutuhkan untuk client. Yang menariknya adalah pekerjaan ini menawarkan waktu dan tempat yang fleksibel. Jadi, Anda bisa menulis di rumah sesuai dengan jadwal kosong yang Anda miliki.

Bahkan Anda juga bisa menjadi penulis untuk teman-teman Anda yang malas menulis.

2. Bisnis Online Shop

Selain menjadi seorang penulis paruh waktu, Anda juga bisa menjadi seller online shop. Bisnis yang satu ini semakin marak dilakukan karena dianggap menghasilkan keuntungan yang tinggi. Anda bisa mulai dengan menentukan jenis produk apa yang akan dijual hingga strategi pasarnya.

Bisnis Online Shop bisa Anda mulai dari menjadi Dropshiper jika Anda tidak mempunyai modal yang banyak. Atau Anda juga bisa memulainya dengan sistem Pre-Order.

Namun jika Anda mempunyai modal yang banyak dan sudah yakin dengan bisnis yang akan Anda jalankan, Anda bisa menjadi Reseller. Sayangnya Reseller ini terlalu besar resikonya untuk seorang pemula dalam bisnis, termasuk pelajar.

Anda bisa mencoba berjualan di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan lain-lain serta Anda juga bisa memasarkan jualan Anda di sosial media seperti Facebook, Instagram, TikTok, dll.

3. Berjualan Pulsa

Kebutuhan pulsa dan kuota sekarang ini sudah semakin banyak apalagi semakin kesini juga sudah serba online. Jika Anda mau mengambil kesempatan ini maka Anda bisa memulainya dengan berjualan pulsa ke orang-orang sekitar atau teman-teman Anda.

Mengingat keuntungan dari berjualan pulsa tidak terlalu banyak, Anda harus menghindari piutang jika modal Anda terlalu mepet untuk diputar.

Untuk berjualan pulsa Anda bisa menggunakan aplikasi DANA, Mitra Tokopedia, atau aplikasi lainnya.

Baca Juga : 6 Aplikasi Jual Pulsa Terpercaya

4. Pegawai Toko

Cara menghasilkan uang bagi pelajar tanpa modal yang cocok untuk Anda adalah menjadi seorang pegawai toko. Pekerjaan ini bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang saat tidak sekolah. Bayaran yang akan diterima pun cukup besar untuk menambah uang jajan. Menarik bukan?

Misalkan jika Anda bersekolah dari pagi sampai siang, maka di sore atau malam hari Anda bisa melamar sebagai penjaga toko yang jam kerjanya dari sore sampai malam hari.

Jika Anda menjadi penjaga toko maka Anda akan kehilangan waktu bermain sepulang sekolah dan efeknya Anda akan mendapatkan uang dari pekerjaan menjaga toko atau menjadi pegawai toko.

5. Joki Game

Khusus bagi Anda yang jago bermain game, Anda bisa memanfaatkan skill Anda tersebut untuk membuka jasa joki akun game. Beberapa game yang masih laris adalah Mobile Legends, PUBG, Free Fire.

Dengan begini Anda bisa mendapatkan uang hanya dari bermain game saja.

Baca Juga : 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Game Mobile Legends

6. Joki Tugas

Dunia pelajar pasti tidak akan jauh-jauh dengan yang namanya tugas. Bagi sebagian orang mengerjakan tugas adalah sebuah hal yang merepotkan. Nah jika Anda adalah orang yang rajin, Anda bisa membuka jasa joki mengerjakan tugas mengingat tidak semua orang semangat dalam menyelesaikan tugas mereka.

7. Guru Bimbel atau Les Privat

Untuk terus mengasah kemampuan Anda dan sambil menghasilkan uang, Anda bisa membuka jasa bimbel atau les privat. Jika Anda adalah mahasiswa Anda bisa mengajar untuk SD, SMP, sampai SMA.

Selain dapat uang, Anda juga tidak akan mudah melupakan pelajaran yang sudah pernah Anda dapatkan dulu. Bahkan jika Anda mempunyai niat yang baik ilmu yang Anda ajarkan juga bisa menjadi pahala untuk Anda kelak.

8. Streamer Facebook

Seorang pelajar juga bisa menghasilkan uang lewat bermain game dengan melakukan streaming Facebook atau Youtube. Nah biasanya pelajar hanya menghabiskan waktu bermain game hanya untuk bersenang-senang dan membuang waktu saja.

Kalau Anda suka bermain game sebaiknya cobalah melakukan streaming di Facebook atau Youtube untuk bisa bersenang-senang sambil menghasilkan uang tambahan.

Baca Juga : Berapa Rupiah Harga Bintang Untuk Gaji Streaming Facebook?

9. Youtuber

Jika Anda hobi membuat video konten yang menarik, maka tidak ada salahnya untuk mencoba pekerjaan yang menghasilkan uang untuk pelajar yang satu ini. Tahukah Anda bahwa bayaran yang akan diterima oleh seorang Youtuber ini cukup fantastis. Anda hanya perlu membuat channel pribadi di Youtube dan unggah konten menarik secara rutin. Dan tentunya pastikan untuk menghindari plagiarisme untuk mencegah pelanggaran.

Justru menurut kami waktu yang tepat untuk memulai menjadi Youtuber adalah saat masih menjadi pelajar. Karena jika Anda berhasil menghasilkan uang dari menjadi Youtuber, setelah lulus sekolah Anda sudah mempunyai penghasilan bulanan.

10. Blogger

Cara menghasilkan uang dari internet untuk pelajar selain menjadi Youtuber adalah dengan menjadi Blogger. Jika Anda suka menulis dan paham tentang dunia website maka Anda mungkin bisa mulai menjadi Blogger saat masih menjadi pelajar.

Sayangnya untuk menghasilkan uang dari menjadi Blogger bukanlah hal yang mudah sebab Anda harus mempelajari beberapa hal lain dalam dunia blogging.

11. Menjual Foto di Internet

Di internet ada banyak sekali situs yang bisa Anda gunakan untuk menjual foto. Salah satu situs yang sudah terkenal untuk mendapatkan uang hanya dari berjualan foto adalah Shutterstock.

Baca Juga : Cara Daftar Shutterstock Untuk Menjadi Kontributor

12. Admin Media Sosial

Peluang menjadi admin media sosial ternyata sangat tinggi, apalagi jenis pekerjaan yang satu ini cukup mudah dilakukan. Sebagai seorang pelajar masa kini yang sudah paham teknologi, Anda bisa melamar menjadi admin di berbagai online shop atau platform yang membutuhkan. Bayaran yang akan diterima pun tidak usah diragukan lagi.

Daripada Anda hanya menghabiskan waktu untuk bermain sosial media tanpa menghasilkan apa-apa mending Anda melamar menjadi Admin Media Sosial yang bisa menghasilkan uang dan sama-sama bermain media sosial.

13. Menjalankan Jasa Titip

JASTIP atau Jasa Titip ini mulai populer belakangan ini, bisnis ini cocok untuk Anda yang suka bepergian dari suatu tempat ke tempat lain. Misalkan sekolah Anda berada di kota A sedangkan rumah Anda beralamat di kota B yang terkenal dengan pakaian atau makanan khas maka Anda bisa membuka jasa titip untuk membelikan teman-teman Anda pakaian atau makanan khas dari kota B.

Upah dari jasa titip ini Anda sendiri yang menentukannya atau bisa disesuaikan dengan customer Anda. Semakin banyak orang yang pesan atau titip kepada Anda maka penghasilan Anda akan semakin banyak.

Baca Juga : 6 Tips Menjalankan Bisnis JASTIP Tanpa Modal Dan Menguntungkan

Selain beberapa jenis pekerjaan yang menghasilkan uang untuk pelajar di atas, Anda juga bisa menemukan ratusan jenis pekerjaan lainnya yang bisa dicoba. Namun, pastikan pekerjaan tersebut tidak mengganggu jadwal Anda di sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *