Cara Membeli Barang Di Shopee | Tutorial Lengkap dan Mudah Dipahami

6 Tips Belanja di Shopee

Mungkin saja anda masih belum paham mengenai cara membeli barang di Shopee baik itu melalui aplikasi atau melalui situs website resmi Shopee. Shopee adalah salah satu marketplace yang terkenal di Indonesia, kami sangat yakin kalau sudah ada jutaan orang yang telah belanja menggunakan Shopee.

Nah buat anda yang belum pernah menggunakan Shopee atau belum pernah membeli barang di Shopee serta masih belum mengerti bagaimana cara menggunakannya. Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan panduan lengkap yang mudah anda pahami untuk melakukan pembelian barang di Shopee.

Bacaan Lainnya

Tutorial Cara Membeli Barang di Shopee

Anda bisa membeli berbagai macam barang di Shopee lalu menggunakan voucher potongan harga agar belanja menjadi sedikit lebih hemat. Langsung saja, berigkut ini adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk membeli barang di Shopee.

1. Buka Aplikasi atau Situs Shopee

Bila anda lebih suka mengoperasikan / menggunakan Smartphone untuk belanja online maka anda bisa membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu. Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis jika belum mempunyai aplikasi Shopee.

Dan bila anda lebih suka menggunakan perangkat Dekstop maka silahkan kunjungi saja situs resmi Shopee atau https://shopee.co.id/

2. Login atau Buat Akun

Login Shopee hanya dengan nomer HP

Jika anda belum mempunyai akun Shopee silahkan buat akun terlebih dahulu denan masuk ke menu Daftar kemudian isikan informasi yang diperlukan seperti nomor telepon dan sebagainya.

Atau anda juga bisa langsung login menggunakan Facebook, Google, atau Apple.

3. Cari Barang Yang Ingin Anda Beli di Shopee

Setelah anda berhasil login ke Shopee maka selanjutnya anda tinggal mencari barang yang ingin anda beli. Anda bisa langsung menggunakan kolom pencarian supaya lebih cepat dalam menemukan apa yang anda cari.

Bila anda sedang mencari Kaos Polos maka ketikkan saja kata “Kaos Polos” di Shopee lalu anda akan diarahkan ke halaman yang penuh dengan Kaos Polos dan barang yang relevan dengan Kaos Polos tersebut.

4. Pilih Barang Yang Ingin Anda Beli

Setelah mencari barang dan memilihnya silahkan pilih barang yang ingin anda beli. Dan jangan lupa untuk memilih barang yang berkualitas, anda bisa melihat bagian penilaian untuk melihat kualitas barang tersebut.

Baca Juga : 8 Tips Belanja Di Shopee

Anda bisa menambahkan ke dalam keranjang atau Beli Sekarang jika anda sudah memilih barang yang ingin dibeli.

Jangan lupa gunakan Voucher atau tukarkan Koin supaya harga barang anda mendapatkan potongan.

5. Isi Alamat Tujuan Pengiriman

Setelah selesai memilih barang anda perlu mengisikan alamat anda atau tujuan pengiriman dengan lengkap dan benar. Hal yang perlu anda isi adalah :

  • Nama Penerima
  • Nomer Telepon Penerima
  • Provinsi
  • Kota / Kabupaten
  • Kode Pos
  • dan Lokasi

Lalu klik tombol Kirim apabila anda sudah mengisi dengan lengkap dan benar pada kolom alamat.

6. Pilih Metode Pembayaran

Anda harus memilih salah satu metode pembayaran yang paling mudah untuk anda lakukan. Anda bisa memilih salah satu dari metode pembayaran berikut :

  • ShopeePay
  • Kartu Kredit / Debit Online
  • Transfer Bank
  • Indomaret / Ceriamart
  • Alfamart
  • Oneklik
  • Kredivo
  • Akulaku

Baca Juga : Cara Belanja Di Shopee Menggunakan Kartu Debit

7. Selesaikan Pembayaran

Setelah memilih salah satu metode pembayaran maka anda wajib untuk menyelesaikan pembayaran tersebut agar barang yan anda beli segera diproses oleh penjual untuk dikirimkan ke alamat anda. Apabila anda memilih metode pembayaran COD / Bayar di Tempat maka pembayarannya secara tunai melalui kurir yang mengantarkan paket / barang anda.

Jadi selesaikan pembayaran terlebih dahulu kemudian anda baru boleh menerima barang yang dibeli.

Nah itulah langkah-langkah cara membeli barang di Shopee atau belanja online melalui marketplace. Semoga dengan adanya panduan ini membuat anda menjadi semakin mudah dalam belanja barang di marketplace terutama Shopee.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.