Tagihan Listrik Bulanan

Cara Belanja Di Shopee Menggunakan Kartu Debit

Sebenarnya masih banyak cara belanja di shopee selain menggunakan kartu debit (kartu ATM). Seperti, transfer lewat atm, transfer lewat mobile banking, transfer lewat indomaret/alfamart dan masih banyak lagi tentunya.

Tapi tahukah anda kalau belanja di shopee setelah mendaftarkan kartu debit itu bayarnya gampang banget, nggak perlu lagi ngapalin nomer transaksi atau pergi-pergi keluar untuk transfer.

Emangnya apa saja keuntungan yang di dapatkan kalau mendaftarkan kartu debit ke akun shopee?

6 Tips Belanja di Shopee, Cara Belanja di SHopee

Keuntungan Belanja Di Shopee Dengan Kartu Debit (Kartu ATM)

  • Tidak Ada Saldo Yang Ngambang

Pernah melakukan top up ke shoppepay? Apakah dengan top up dan belanja di shoppepay saldo anda akan bisa habis atau 0 rupiah?

Meskipun hanya beberapa ribu tapi saldo yang ngambang disana itu sayang lho, apalagi kalau sudah top up banyak malah nggak jadi beli duitnya jadi ngambang gitu aja.

Dengan menggunakan kartu debit, belanja di shopee tidak akan ada lagi yang namanya saldo ngambang dan nggak kepake.

Karna potongan yang terjadi adalah sama persis dengan jumlah uang total belanjaan anda. Tidak ada biaya administrasi juga lho.

  • Nggak Buang-Buang Waktu

Cara belanja di shopee pake kartu debit itu nggak buang-buang waktu untuk ke atm atau segala macem. Karena anda hanya tinggal masukin nomer verifikasi yang di dapet dari sms shopee.

Setelah anda memasukan kode verifikasi tersebut maka secara otomatis saldo dalam rekening anda akan terpotong sesuai dengan total tagihan pembelian anda di shopee.

Baca Juga :

Dengan cepatnya transaksi yang anda selesaikan maka akan lebih cepat pula produk untuk dikemas dan dikirimkan ke anda.

Cara Belanja Di Shopee Menggunakan Kartu Debit (Kartu ATM)

Sebelum bisa digunakan untuk belanja hal yang wajib anda lakukan sebelumnya adalah dengan menambahkan kartu debit (kartu ATM) anda ke metode pembayaran di shopee.

Cara Menambahkan Kartu Debit Ke Akun Shopee

  1. Silahkan buka aplikasi shopee milik anda
  2. Pilih menu ‘Saya’
  3. Pilih menu ‘Pengaturan Akun’
  4. Klik ‘Tambahkan Kartu/Rekening Bank’
  5. Klik pada ‘Tambahkan Kartu Kredit/Debit Online’
  6. isi Formulir Kartu Kredit/Debit Online

Pada pengisian formulir ini, Nama Tertera di Kartu adalah nama rekening yang ingin anda gunakan untuk transaksi di shopee karena tidak semua kartu ATM tercetak nama pemiliknya.

Lanjut ke nomer kartu disini diisikan nomer kartu ya bukan nomer rekening setelah mengisi nomer kartu maka tipe kartu akan secara otomatis terpilih sesuai kartu anda.

Pastikan kartu ATM anda mempunyai logo VISA, MasterCard, JCB, atau American Expres ya. Jika tidak terdapat salah satu dari logo yang disebutkan kemungkinan kartu ATM anda tidak akan bisa digunakan untuk transaksi online ke shopee, bahkan juga marketplace lainnya.

Jika kartu ATM anda tidak mempunyai logo VISA anda bisa melakukan upgrade kartu ke kantor cabang bank terdekat dengan anda agar kartu ATM anda bisa digunakan sebagai transaksi online di shopee dan juga marketplace lainnya.

Pada bagian kolom Tanggal Akhir Masa Berlaku isikan saja sesuai tanggal yang tertera di kartu ATM anda.

Lanjut ke bagian CVV (Card Verification Value) disini anda hanya perlu memasukan tiga digit nomer yang ada di belakang kartu ATM anda, ciri-ciri dari nomer CVV ini adalah bentuknya paling beda dengan nomer lainnya yang ada di bagian belakang kartu. Dan nomer tersebut hanya ada tiga.

Alamat Tagihan dan Kode Pos, isikan sesuai alamat lengkap anda serta kode posnya.

Sebelum data tersebut dikirimkan perlu anda ketahui bahwa anda akan dikenakan biaya seribu rupiah untuk proses verifikasi. Dan setelah lima hari uang seribu rupiah itu akan dikembalikan kepada anda.

Setelah berhasil ditambahkan anda bisa belanja di shopee dan bayarnya langsung dipotong dari saldo dalam rekening anda. Tanpa harus keluar rumah hanya tinggal masukan kode verifikasi saja transaksi akan selesai.

Transaksi yang gampang seperti ini juga mempunyai resiko yang gede jika lalai dalam menggunakannya.

Kemungkinan Resiko Dari Cara Belanja Di Shopee Menggunakan Kartu Debit Online

Sayangnya cara belanja di shopee dengan menggunakan kartu debit online yang praktis ini mempunyai resiko yang perlu diperhatikan.

  • Saldo Cepet Habis

Kalau yang suka banget belanja dan nggak bisa nahan diri, lalu main-main di shopee dengan transaksi yang super gampang malah bikin belanja banyak sampai saldo tiba-tiba habis.

Ini masih mending karena melakukannya dengan sadar, kalau yang tidak sadar belanja dalam jumlah banyak misalkan slah pencet atau saat hp di pake anak atau ada orang lain yang menggunakannya saldo rekening siap-siap untuk habis.

Jadi lebih berhati-hati ya kalau sudah menggunakan transaksi seperti ini, bahkan kalau perlu juga sering-sering cek saldo rekening menggunakan internet atau mobile banking hanya sekedar memantau setelah transaksi online di shopee saja.

Tapi resikonya tidak semudah itu terjadi sih karena masih harus menggunakan kode verifikasi untuk menyetujui transaksi. Yang penting adalah selalu berhati-hati.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.