6 Tips Belanja di Shopee

8 Tips Belanja Di Shopee

Shopee adalah salah satu marketplace yang cukup terkenal di Indonesia, seperti yang anda ketahui bahwa tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang sering berbelanja online.

Sayangnya banyak juga dari mereka yang gemar melakukan belanja online tersebut hanya asal belanja saja.

Intinya masih banyak orang yang tidak memperdulikan beberapa faktor yang ternyata bisa menghemat pengeluaran ketika belanja di marketplace terutama Shopee.

Untuk itulah kami membuat artikel Tips Belanja di Shopee ini agar bisa mengurangi sedikit dari pengeluaran anda ketika belanja di Shopee.

Berikut inilah beberapa tips belanja di shopee yang mungkin bisa anda terapkan.

belanja hemat

6 Tips Belanja di Shopee :

1. Gunakan Voucher Pada Setiap Pembelian

Anda bisa mengklaim voucher gratis ongkir dan cashback pada menu “Semua Voucher”.

Voucher gratis ongkir bisa berlaku untuk semua barang namun masih harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak Shopee.

Jadi meskipun menggunakan voucher gratis ongkir bukan berarti anda akan langsung bebas dari biaya ongkir berapapun itu, namun terkadang anda masih terkena ongkir dengan jumlah yang lebih sedikit dari harga normal dikarenakan anda mendapatkan potongan harga dari voucher yang anda gunakan.

Dan jika anda menggunakan voucher cashback maka cashback yang anda terima berupa poin.

Dan pada satu pembelian anda bisa menggunakan voucher gratis ongkir dan voucher cashback secara bersamaan.

2. Cari Barang Yang Sedang Promo

Tidak ada salahnya jika anda melihat-lihat barang yang lagi dijual dengan harga promo.

Kan lumayan kalau anda bisa mendapatkan barang yang anda cari dengan harga yang lebih murah karena lagi promo.

3. Beli Barang Flash Sale

Di Shopee ada jadwal tertentu untuk menjual berbagai macam produknya dengan Flash Sale, Nah biasanya di Flash Sale ini harganya lebih murah dari waktu-waktu biasanya.

Buat anda yang lagi pengen beli barang di Shopee nggak ada salahnya juga anda mencari barang di Flash Sale.

4. Beli Barang Di Group Hemat

Peraturan dalam Group Hemat adalah jika anda ingin memdapatkan barang dengan harga yang miring maka anda bisa membuat group hemat untuk membeli barang tersebut.

Dengan membeli barang melalui cara group hemat maka pengeluaran anda pun juga akan ikutan hemat.

5. Bandingkan Harga Dengan Seller Lainnya

Karena di dunia marketplace banyak yang menjalankan sistem dropship maka agar bisa membeli barang dengan harga yang lebih murah anda bisa membanding-bandingkan harga barang yang ingin anda beli dengan barang yang sama dari toko lain.

Bahkan kalau perlu anda juga bisa membandingkan harga dari marketplace lain.

6. Perhatikan Kualitas

Setelah mendapatkan barang dengan harga yang murah bagi anda jangan lupa juga untuk memperhatikan kualitas barang yang ingin anda beli tersebut.

Untuk lebih berhati-hati tidak ada salahnya jika anda juga memperhatikan kualitas toko yang menjual barang.

Sebelum membeli barang kami menyarankan anda untuk melakukan chat kepada penjual demi menjawab rasa penasaran terhadap barang yang ingin anda beli.

7. Gunakan Koin Shopee

Koin Shopee ini bisa digunakan untuk mengurangi harga barang yang akan anda beli, bahkan jika anda memiliki banyak koin Shopee anda bisa membeli suatu barang hanya dengan koin Shopee.

Koin Shopee bisa anda dapatkan setelah anda membeli barang dan menerimanya (namun tidak semua barang yang dijual di Shopee akan memberikan koin untuk anda), atau juga bisa dari cashback, Goyang Shopee, dan Reward Koin Shopee.

8. Ikuti Daily Games

Sesekali jika anda membuka aplikasi Shopee jangan lupa untuk ikutan Daily Game Shopee, meskipun tidak bisa memenangkan hadiah utamanya siapa tahu anda bisa ngumpulin hadiah lainnya.

Baca Juga :

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Game Mobile Legends

Inilah Blogger Indonesia Yang Penghasilannya 5 Juta Dalam Sehari

5 Cara Berbisnis Yang Sukses Ala Utsman Bin Affan

Jika anda memang sering berbelanja di Shopee mungkin tips belanja di Shopee yang kami tulis ini bisa bermanfaat untuk anda.

Selain Tokopedia ternyata Shopee juga mempunyai fitur dropship, fitur ini bisa juga anda manfaatkan untuk menjadi dropshiper demi menambah penghasilan anda.

Silahkan Tuliskan Komentar Anda Disini...