Yayasan Global, yayasan penyalur kerja

Cara Melamar Kerja Lewat Yayasan Global Cikarang / PT Foresight Global

PT Global Foresight atau yang lebih terkenal dengan nama Yayasan Global ini memang sudah terbukti bisa menyalurkan kerja beneran di beberapa perusahaan ternama.

Yayasan Global buka setiap hari senin sampai dengan hari jumat dari jam 06.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Untuk hari sabtu terkadang juga ada kegiatan namun hanya untuk tes saja (bukan untuk umum).

Meskipun buka sampai jam 17.00 namun jadwal test yayasan global hanya dari jam 08.00 WIB sampai 13.00 WIB untuk hari senin – jumat dan untuk hari sabtu hanya dari jam 08.00 sampai jam 10.00

PT Global Foresight sudah mempunyai beberapa cabang di berbagai kota di Indonesia khususnya Jawa Barat, membuat yayasan ini menjadi semakin terpercaya.

Yayasan Global Cikarang

Alamat Yayasan Global

Kota Bandung

Jl.Terusan Bojong Soang Kompleks Matahari Square No.8-I Bandung Jawa Barat

Kota Cikarang

Jln. Mh. Thamrin Ruko Union Blok C 16 & C 15 ippo Cikarang, Bekasi, 17550

Kota Karawang

Jl. Raya Kosambi No 12.B klari, karawang timur, Karawang Jawa Barat

Kota Tangerang

Jl. Raya Imam Bonjol Ruko, Victoria Office Park, Blok A2 No.28 Tangerang Banten 15115

Tahap Recruitment PT Global Foresight

1. Pendaftaran

Sebelum mendaftar sebaiknya lihat dulu persyaratan dari lowongan yang diminta, jika sudah jelas tidak masuk kualifikasi lebih baik cari lowongan yang lainnya. Karena dari pada nanti sudah bayar uang pendaftaran dan harus gagal dalam seleksi kualifikasi kan rugi.

Karena sebelum test anda juga perlu membayar biaya administrasinya.

Untuk lowongan bisa anda cek langsung ke websitenya yayasan global dari pada anda harus antri sesak-sesakan disana.

Tapi tidak ada salahnya juga kalau anda mau langsung cek ke lokasi takutnya lowongan yang di website tersebut kurang update.

2. Test

Test yang akan anda lakukan kemungkinan besar adalah psikotest, meski melakukan psikotest di yayasan global sayangnya setiap test untuk perusahaan itu berbeda-beda ya sistemnya.

Jadi psikotest yang akan anda hadapi kami tidak bisa menjelaskannya secara pasti. Bahkan anda bisa saja menghadapi lebih dari satu proses test psikotest dalam satu hari.

Baca Juga : Kisi-Kisi Psikotes Dari 90+ Perusahaan Besar

3. Interview

Setelah lolos test psikotest kemungkinan test selanjutnya adalah interview, interview bisa saja dilakukan lain hari dan bukan lagi di yayasan global.

Intinya semua test jadwal dan tempat harus mengikuti aturan mainnya yayasan global. Jika anda mendapatkan kabar jadwalnya resmi dari yayasan global maka tidak perlu takut akan penipuan.

Tapi kalau anda mendapatkan jadwal dari sumber yang tidak terpercaya maka anda perlu untuk waspada.

Baca Juga : 5 Kesalahan Interview Kerja Berdasarkan Pengakuan HRD

4. Medical Check Up

Pada tahap medical atau tes kesehatan ada yang gratis ada pula yang bayar hingga 100 ribu untuk biaya operasional, meskipun ada yang dikembalikan lagi sekitar 70 ribu.

Sebelum medical usahakan agar memperbanyak memimum air putih agar urine tidak terlalu keruh dan bagi yang merokok sebaiknya berhenti dulu merokok.

Jadi setiap beda perusahaan itu sudah beda cerita untuk melaluinya.

Jika sudah lolos medical tahap akhir yang perlu anda lewati adalah training atau tanda tangan kontrak.

Tahapan yang kami jelaskan ini hanyalah gambaran besarnya saja, kemungkinan tidak sama persis dengan kenyataan yang akan anda hadapi itu sangatlah wajar.

Terlebih lagi ada banyak perusahaan yang bekerjasama dengan yayasan global dan tentu saja perusahaan-perusahaan tersebut memiliki kualifikasinya sendiri-sendiri.

Perusahaan bonafit yang sering buka lowongan di yayasan global adalah PT EPSON dan PT AISIN.

Baca Juga : Cara Daftar PT Aisin Indonesia Via Online Yayasan Global

Kalau mau datang kesini jangan lupa berangkat lebih pagi karena pasti bakalan penuh kalau siang dan resiko kehabisan kuota akan selalu ada mengingat semakin banyaknya pencari kerja.

Untuk biaya administrasi tidak kami sebutkan karena harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu dan bisa juga berbeda di setiap kantornya.

Bagi anda yang mempunyai pengalaman mendaftar kerja lewat yayasan ini jangan lupa berbagi kisah atau masukan di kolom komentar agar artikel ini semakin bermanfaat untuk rekan-rekan yang lainnya juga.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

8 komentar.

  1. Maaf, kalo punya tattoo bisa gak ya, umur 28.

  2. Kak klw daftarnya gimana hrs kesana atau gimana

  3. Assalamu’alaikum sebelum nya saya minta maaf, min kalau udah pernah daftar di yayasan global itu bisa daftar lagi ga min?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.