Cara Melamar Pekerjaan di PT Mas Arya Semarang

PT Mas Arya Semarang Jawa Tengah

Di Indonesia, sudah banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pakaian. Salah satunya adalah PT Mas Arya Semarang yang merupakan perusahaan eksportir pakaian. Lokasi perusahaan ini terletak di Semarang, Jawa Tengah. Di Jawa Tengah sendiri UMK Semarang termasuk di angka yang cukup tinggi sehingga tidak sedikit orang yang ingin bekerja di Semarang.

PT Mas Arya Semarang telah mempekerjakan banyak karyawan. Apakah Anda juga tertarik untuk melamar di PT tersebut? Lowongan kerja yang kerap tersedia dari perusahaan yang sedang kita bahas ini adalah Operator Jahit mengingat perusahaan tersebut bergerak di bidang Garmen.

Bacaan Lainnya

Cara Melamar Pekerjaan di PT Mas Arya Semarang

Nah buat Anda yang tertarik untuk melamar kerja ke perusahaan Garmen yang sedang kita bahas kali ini. Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu Anda ikuti untuk melamar pekerjaan di MAS Arya.

1. Mencari Lowongan Pekerjaan yang Tersedia

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari loker PT Mas Arya Indonesia Semarang yang tersedia. Sebab, belum tentu PT Mas Arya Indonesia Semarang sedang mencari posisi yang sesuai dengan background Anda. 

Anda bisa mengakses situs resmi mereka atau situs portal kerja, seperti Jobstreet. Lowongan pekerjaan yang sering dibuka oleh PT ini adalah lowongan untuk posisi operator produksi. Biasanya, posisi ini dapat dilamar oleh pria maupun wanita.

Untuk mendapatkan informasi lowongan kerja dari perusahaan Garmen di Semarang ini Anda bisa membuka Linkedin, JobStreet, KitaLulus.

2. Mencari Tahu Persyaratan Untuk Melamar di PT Mas Arya Semarang

Setiap lowongan pekerjaan umumnya mencantumkan beberapa persyaratan yang diperlukan. Maka dari itu, langkah selanjutnya adalah mencari tahu persyaratan yang diperlukan sebelum melamar pekerjaan tersebut.

Umumnya, persyaratan dokumen yang perlu disiapkan untuk melamar pekerjaan adalah CV, ijazah, surat lamaran kerja, KTP, dan sebagainya.

Beberapa persyaratan untuk melamar sebagai Operator Jahit antara lain;

  • Pendidikan minimal SMP / MTS / Sederajat
  • Usia minimal 18 tahun
  • Laki-laki / Perempuan
  • Menguasai Mesin Jahit Jarum 1, Jarum 2 & Obras (Lebih utama)
  • Fresh Graduate / Lulusan baru juga boleh melamar

3. Membuat CV dan Surat Lamaran

Selanjutnya, Anda perlu membuat CV dan surat lamaran. Sewaktu membuatnya, jangan lupa untuk memperhatikan penulisannya. Gunakan gaya bahasa yang tidak berlebihan dan pastikan kata-katanya enak untuk dibaca.

Sebaiknya, Anda menggunakan jenis font yang simpel dan tampak profesional. Contohnya, Times New Roman. Sedangkan untuk referensi contoh surat lamaran kerja dan CV Anda bisa membuka halaman berikut:

4. Mencari Tahu Alamat dan Email Perusahaan

Agar bisa mengirim berkas lamaran, Anda perlu mengetahui alamat dan email perusahaan. Maka, langkah berikutnya adalah mencari tahu alamat dan email perusahaan. 

Anda dapat mengirimkan berkas lamaran ke lokasi atau alamat perusahaan di Randu Garut, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah, 50181. Jika Anda ingin mengirimkan berkas lamaran secara online, Anda dapat mengirimkannya ke email ardindap@masholdings.com. Tapi sebelumnya Anda sudah harus tahu bagaimana cara mengirimkan lamaran melalui email.

Tips Melamar Pekerjaan di PT Mas Arya Semarang

Percayalah, ada banyak sekali orang yang juga melamar ke perusahaan yang sama dengan Anda. Untuk itu Anda harus memberikan upaya yang terbaik. Agar HRD tertarik merekrut Anda, coba ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Membuat CV yang Rapi dan Menarik

Anda perlu membuat CV yang rapi dan menarik untuk meninggalkan kesan yang positif. Pastikan CV yang Anda buat mewakili informasi tentang pengalaman, pendidikan, dan kemampuan Anda. Pastikan Anda mencantumkan informasi tersebut dengan padat dan jelas.

Pakailah kata-kata yang mudah dipahami. Anda perlu mencantumkan kontak yang dapat dihubungi oleh HRD.

2. Mempersipkan Diri dengan Baik

Jika Anda berhasil mendapatkan panggilan wawancara dari PT Mas Arya Semarang Kota Semarang Jawa Tengah, coba persiapkan diri dengan baik. Anda perlu mempelajari informasi tentang perusahaan, seperti visi, misi, dan budaya perusahaan. Anda juga bisa melatih cara kemampuan berbicara.

Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan pakaian yang tepat untuk wawancara. Usahakan tepat waktu saat menghadiri tes wawancara.

Baca Juga: Tips Interview Kerja Agar Sukses Diterima Perusahaan

3. Melamar Pekerjaan yang Sesuai Kualifikasi Anda

Untuk meningkatkan kemungkinan diterima di perusahaan yang Anda lamar, Anda perlu memilih pekerjaan yang sesuai dengan bidang Anda.

Itulah penjelasan tentang cara melamar pekerjaan di PT Mas Arya Semarang. PT Mas Arya Indonesia Semarang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pakaian. Apabila Anda tertarik untuk bekerja di sana, coba ikuti cara melamar pekerjaan yang telah kami bahas dengan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *