Usaha Sampingan

Usaha Sampingan Yang Bisa Dilakukan Sambil Mencari Pekerjaan

Untuk mendapatkan sebuah pekerjaan terkadang memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika anda hidup di perantauan ada baiknya anda mempertimbangkan untuk menjalankan usaha sampingan sambil mencari pekerjaan.

Sebab kalau hanya fokus mencari pekerjaan saja modal kita akan lebih cepat habis dan pasti kalau sudah habis akan merasa malu untuk kita meminta uang lagi kepada orang tua sementara kita belum ada kemajuan dalam mendapatkan pekerjaan.

Berbeda jika kita bisa memutar uang kita dengan membuka usaha sampingan kecil – kecilan yang bisa dilakukan sambil mencari pekerjaan yang anda impikan. Meskipun keuntungannya mungkin masih sangat sedikit namun dengan begitu anda akan lebih tenang karena sudah mempunyai sumber pemasukan yang bisa mengcover biaya makan.

Atau setidaknya modal kita untuk mencari kerja jadi tidak cepat habis. Tahu kan mahalnya biaya hidup di perantauan???

Pada kesempatan kali ini kami ingin menyarankan beberapa usaha sampingan yang bisa anda lakukan sambil mencari pekerjaan di perusahaan yang anda impikan.

Jika anda konsisten dan hasilnya cukup menjanjikan maka usaha sampingan ini bisa terus dilanjutkan sampai anda bekerja nanti.

Contoh Usaha Sampingan Yang Bisa Dilakukan Sambil Mencari Pekerjaan

Berjualan Pulsa

Pulsa dan kuota internet adalah kebutuhan semua orang tanpa terkecuali para pencari kerja terlebih lagi sekarang sudah banyak perusahaan yang membuka rekrutmen online. Pastinya mereka juga akan membutuhkan paket internet.

Usaha Sampingan Sambil Mencari Pekerjaan

Sambil mencari pekerjaan anda bisa sambil berjualan pulsa dengan mulai memasarkannya ke kerabat – kerabat terdekat terlebih dahulu.

Sekarang ini untuk menjadi penjual pulsa sudah sangat gampang apalagi sudah banyak aplikasi yang bisa membantu anda untuk berjualan pulsa.

Baca Juga : Dana, Aplikasi Jual Pulsa Murah Untungnya Banyak

Ojek Online

Sebenarnya ojek online adalah sebuah pekerjaan dan karena pekerjaan ojek online ini waktunya sangat fleksibel jadi kami masukan juga kedalam daftar referensi kali ini.

Ojek Online

Sambil mencari kerja anda juga bisa menjadi ojek online dari pada hanya diam di rumah atau kosan, kan lebih baik sambil ngojek dan melihat – lihat lowongan pekerjaan yang ada.

Sebenarnya penghasilan ojek online terkadang lumayan besar bahkan ada banyak orang yang menjadikan ojek online sebagai pekerjaan utamanya. Lalu point lebihnya lagi ojek online dan jualan pulsa adalah hal yang bisa dikombinasikan.

JASTIP

Belakangan ini usaha JASTIP memang semakin populer. Kalau anda suka bepergian ke suatu tempat entah itu dalam rangka mencari pekerjaan atau keperluan lain anda bisa OPEN JASTIP.

Usaha Sampingan Sambil Mencari Pekerjaan

Kami sudah pernah membahas mengenai tips menjalankan bisnis JASTIP pada artikel yang lain, silahkan dibaca jika anda tertarik dengan bisnis model JASTIP.

Baca Juga : 6 Tips Menjalankan Bisnis JASTIP Tanpa Modal Dan Menguntungkan

Bahkan banyak para ojek online yang juga menjalankan bisnis JASTIP. Dan wow, ketiga peluang usaha ini bisa dikombinasikan lho.

Jasa Menulis

Jika anda suka menulis pastinya anda akan senang dengan usaha sampingan yang kami usulkan kali ini sambil mencari pekerjaan. Kami mempunyai dua jenis jasa menulis yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Penutup Surat

Yang pertama adalah Jasa Menulis Surat Lamaran.

Jika tulisan tangan anda bagus dan enak dibaca itu adalah modal yang bagus untuk membuka usaha sampingan jasa tulis tangan surat lamaran pekerjaan.

Anda bisa mempromosikan jenis usaha ini di grup berkumpulnya para pencari kerja, meskipun ini terlihat sepele namun percayalah masih ada beberapa orang yang akan menggunakan jasa anda.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Sudah Terbukti Di Panggil Oleh Beberapa Perusahaan Besar

Lalu yang kedua adalah Jasa Menulis Artikel.

Masih banyak sekali para blogger yang kualahan dalam membuat konten dalam bentuk artikel. Jika anda bisa membuat artikel yang berkualitas lalu mengerti tentang SEO meskipun hanya sedikit.

Percayalah jasa anda akan selalu digunakan dengan mereka yang puas akan tulisan anda.

Jasa Design

Disini anda harus mempunyai skill dalam membuat design dimana skill tersebut tidak mudah untuk dikuasai. Dan anda harus bisa memuaskan pelanggan dengan hasil karya anda tersebut.

Kami tidak bisa berkata banyak mengenai tips dalam menjalankan jasa design tapi kami sering menggunakan jasa design dari @jasalogosukasuka karena menawarkan paket ikhlas yang siapa tahu bisa menjadi referensi anda untuk membuka bisnis yang serupa.

View this post on Instagram

klikforklik.com logo

A post shared by Jasa Logo Murah (@jasalogosukasuka) on

Fotografer

Anak muda zaman sekarang sudah banyak sekali yang suka foto, bisa jadi anda juga mempunyai camera dan malah jago dalam memotret.

Fotografer

Anda bisa menggunakan skill tersebut dengan menjadi fotografer di kota anda sedang mencari kerja tersebut. Terlebih lagi sekarang ini selebgram sudah dimana – mana.

Jasa Email Lamaran

Tidak semua orang yang mencari pekerjaan bisa melamar menggunakan email. Nah ini adalah kesempatan yang bagus untuk anda gunakan sebagai usaha sampingan sambil mencari pekerjaan juga.

random email

Apalagi kalau anda jago dalam membuat CV dan sering mendapatkan panggilan kerja ketika mengirimkan lamaran menggunakan random email.

Selain itu anda juga bisa menambahkan dengan membuka usaha sampingan untuk mencetak pas foto dengan harga murah.

Nah itulah beberapa jenis usaha sampingan yang bisa anda jalankan sambil mencari pekerjaan di perusahaan yang anda inginkan.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.