Bisnis Jasa Titip

6 Tips Menjalankan Bisnis JASTIP Tanpa Modal Dan Menguntungkan

JASTIP. Mungkin sebagian orang ada yang belum tau apa itu Bisnis JasTip. Dan sebenernya jastip itu apa sih? Oke, tanpa perlu panjang lebar lagi, langsung saja kita bahas bersama.

JASTIP atau Jasa Titip adalah salah satu bisnis yang sedang ngetren saat ini. Bisnis yang banyak digandrungi oleh anak anak milenial dan orang orang yang mempunyai hobi traveling atau jalan jalan.

Jadi selain bersenang – senang, mereka bisa mendapatkan pundi – pundi penghasilan dengan menjalankan bisnis jastip ini.

Bisnis ini sangat mudah dijalankan karena bisa dilakukan tanpa modal sedikitpun. Karena hanya perlu menggunakan media sosial untuk mempromosikan dan menawarkan kepada orang – orang bahwa anda membuka usaha bisnis jastip.

Biasanya Jasa Titip dilakukan untuk belanja barang – barang yang tidak diedarkan di daerah tertentu, misal Jasa Titip untuk membeli barang barang di luar negeri atau di daerah dekat pusat perbelanjaan dan mall, atau yang lainnya.

Tetapi ada juga orang – orang yang menggunakan penyedia layanan Jasa Titip hanya sekedar malas keluar untuk berbelanja atau hanya untuk mencari diskon besar besaran dari brand tertentu.

Menjalankan bisnis ini sangatlah menyenangkan bagi orang – orang yang mempunyai hobi traveling, dan shoping. Wajar saja karena mencari uangnya sambil jalan-jalan dan lihat barang-barang.

Biasanya para penyedia layanan Jasa Titip mengambil keuntungan sekitar 10% – 20% per item dari harga barang yang sebenarnya.

Usaha Bisnis jastip

Meski ada pebisnis jastip yang memanipulasi harga dengan cara diubah dan ditambah harganya. Tapi masih ada kok yang dengan terang terangan memotret tagprice harga asli dari produk tersebut kemudian dikasih tau ke konsumen.

Untuk barang barang yang ada diluar negeri, konon katanya harganya tetap jadi lebih murah daripada barang yang sudah di impor di indonesia. Makanya banyak yang menggunakan layanan jasa ini. Tetapi biasanya jumlah produk yang dipesan harus dibatasi, karena jumlah berat barang bawaan juga dibatasi oleh pihak maskapai.

Barang – barang yang sering dibelanjakan pun beragam, ada pakaian, kosmetik, tas, sepatu, oleh – oleh khas daerah tertentu, perabotan rumah dan masih banyak lagi. Para konsumen layanan Jasa Titip ini kebanyakan perempuan karena memang pada dasarnya perempuan lah yang hobi berbelanja.

Ketika akan menjalakan bisnis ini, kita harus benar benar menjaga kepercayaan konsumen. Jangan sampai kita membeli barang yang tidak sesuai yang diinginkan konsumen atau bahkan mencoba untuk menipu tentang harga kepada konsumen.

Karena sekali anda ketahuan, konsumen akan berhenti menjadi pelanggan dan memberikan negatif review yang akan menghancurkan bisnis anda dan nama baik diri anda.

Tips Memulai Bisnis JASTIP :

  1. Cari referensi toko – toko atau tempat perbelanjaan yang mempunyai harga jual lebih murah dibandingkan toko yang lain.
  2. Selain mencari tempat yang punya harga lebih murah, anda juga harus selalu mencari dan update tentang diskon – diskon dari produk tertentu.
  3. Tawarkan layanan Jasa Titip anda di media sosial seperti instagram, facebook, twitter, whatsapp dan yang lainnya. Dan buktikan kepada teman online anda kalau anda adalah layanan Jastip yang terpercaya.
  4. Berikan harga pasti untuk jasa barang yang dipesan. Misal Jasa Titip berbelanja di miniso sebesar Rp 10,000 per item atau Rp 20,000 per item. Jangan dulu mematok harga yang mahal. Biarkan dulu supaya bisa menarik banyak konsumen yang nantinya akan berubah menjadi pelanggan tetap anda.
  5. Berikan pelayanan TERBAIK. Supaya konsumen mempunyai kepercayaan penuh kepada layanan Jasa Titip anda, anda harus memberikan pelayanan terbaik. Jangan sampai anda membeli barang yang tidak sesuai dengan yang diinginkan pelanggan, dan pastikan juga kualitas dari produk adalah asli bukan kw.
  6. Bangun komunikasi yang baik dengan pelangganmu supaya mereka merasa nyaman berbelanja melalui layanan Jasa Titip anda.

Bagi anda yang sedang berada di perantauan bisa belajar memulai bisnis jastip dengan menawarkan oleh – oleh terbaik dari kota anda ketika anda hendak mudik.

Baca Juga :

Nah, itu tadi beberapa tips dari admin untuk memulai bisnis Jasa Titip. Ada yang berminat untuk memulai bisnis ini? Semoga berhasil ya, good luck!

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.