5 Tips Meningkatkan Engagement di Instagram

Apa itu engagement Instagram? Istilah engagement di Instagram yaitu berarti menjalin ikatan dengan followers Anda. Sehingga akan ada interaksi berupa like post, comment, atau share.

Kenapa meningkatkan engagement di Instagram penting?

Karena akun Anda akan dikenal luas, bahkan orang-orang yang tadinya tidak mengenal Anda akan mengenal Anda.

Jika Anda seorang pebisnis, produk Anda akan semakin dikenal orang dan semakin banyak yang beli.

Meningkatkan Engagement di Instagram

Meningkatkan Engagement di Instagram

1. Posting Konten yang Memicu Interaksi

Untuk menjalin ikatan dengan follower Anda di Instagram, Anda harus memilih konten yang sekiranya bisa memicu interaksi. Interaksi seperti apa? Konten yang bisa mendapatkan Like, Comment, dan Share.

Contoh kontennya seperti apa? Untuk kontennya bisa Anda sesuaikan dengan follower Anda. Coba Anda lihat akun Dagelan, atau akun selebgram.

2. Upload Foto dengan Warna Kuat dan Solid

Tahukah Anda, foto dengan warna-warna kuat (tajam) lebih banyak mendapatkan engagement dibanding foto tanpa melalui proses edit warna.

Mulai sekarang sebelum mengunggah foto, coba Anda pertajam warnanya dengan aplikasi edit foto yang banyak bertebaran di Play Store. Atau, Anda juga bisa menggunakan filter yang sudah tersediakan di aplikasi Instagram.

3. Gunakan Hashtag yang Tepat

Hashtag adalah kata atau frase yang digunakan orang di media sosial untuk mengelompokkan konten terkait.

Sehingga penggunaan hashtag sangat berpengaruh untuk menjangkau pemirsa lebih luas dan mendapatkan banyak interaksi di postingan Instagram Anda.

Baca juga: Cara Meningkatkan Follower Instagram Gratis

4. Buat Caption yang Mengundang Interaksi

Selain hashtag, caption yang menarik akan mengundang follower Anda berkomentar sehingga engagement konten meningkat dan otomatis jangkauan konten Anda akan semakin luas.

5. Gunakan Tools Sosial Media Marketing

Cara paling mudah untuk meningkatkan engagement di Instagram adalah dengan menggunakan tools sosial media marketing (SMM Panel). SMM Panel sangat praktis dan bisa digunakan oleh siapa saja.

Tools ini umumnya menyediakan layanan Auto Like dan Auto Followers. Ini sangat cocok untuk Anda yang mau meningkatkan interaksi konten secara praktis.

Akhir Kata

Itulah cara meningkatkan engagement di Instagram yang bisa Anda coba. Jika Anda ada pertanyaan, silahkan tulis dikolom komentar dibawah.

Kontributor pencarinafkah.com. Blogger asal Klaten - Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.