Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal

Cara Meningkatkan Follower Instagram Gratis

Untuk meningkatkan follower Instagram ada dua cara, Berbayar dan Gratis. Dan yang akan saya bagikan disini adalah cara gratis-nya.

Kenapa follower akun Instagram itu penting? Jika Anda punya olshop dan agar produk yang Anda jual laku, olshop Anda wajib punya follower yang banyak.

Selain itu, dengan jumlah follower yang banyak, olshop Anda akan di nilai terpercaya oleh calon pembeli. Sehingga omzet penjualan akan meningkat.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Tanpa Modal + Bonus 1

Meningkatkan Follower Instagram

Meningkatkan Follower Instagram Gratis

1. Follow Unfollow

Untuk meningkatkan follower Instagram secara gratis paling mudah adalah dengan cara Follow Unfollow. Caranya Anda cari akun publik yang followers-nya banyak, kemudian Anda follow deh semua followers-nya.

Perlu Anda ketahui, maksimal Anda hanya boleh follow 20 akun per hari. Ingat ya per hari. Dan setiap akun yang akan di follow beri jeda kurang lebih 2 menit.

Kenapa harus begitu? Karena supaya akun Instagram Anda tidak di suspend oleh pihak Instagram.

2. Ubah Profil Pribadi ke Profil Bisnis

Jika Anda mau berbisnis dan mempunyai banyak follower, Anda wajib merubah akun Instagram ke profil bisnis. Tujuannya agar akun Anda mudah ditemukan dan di kepoin calon konsumen.

Caranya gimana? Masuk ke Dasboard akun Anda > Pencet Garis 3 di pojok kanan atas > Pilih Pengaturan > Pilih Akun > Pilih Beralih ke Profil Bisnis

Oh iya, kategori profil bisnisnya sesuaikan dengan usaha yang Anda jalankan ya.

3. Rajin Posting Konten

Untuk meningkatakan engagement (pertumbuhan) konten, Anda wajib memposting konten minimal 1 kali sehari, bebas mau konten video atau gambar. Pastikan kontenya tidak mengandung unsur SARA ya.

4. Gunakan Hashtag (Tagar)

Untuk menambah jumlah followers Instagram cobalah bermain dengan hashtag.

Hashtag adalah kata atau frase yang digunakan orang di media sosial untuk mengelompokkan konten terkait.

Sehingga penggunaan hashtag sangat berpengaruh untuk menjangkau pemirsa lebih luas.

Tips: Gunakan hashtag sewajarnya saja, saya menyarankan maksimal 5 hashtag. Jika terlalu banyak, akun Anda akan dianggap SPAM.

Baca juga: Cara Riset Hashtag di Instagram Agar Konten Dilihat Banyak Orang

5. Tulis Caption yang Menarik

Setelah konten yang menarik, penggunaan hashtag, jangan lupa untuk membuat caption yang menarik.

Selain hashtag, caption yang menarik akan mengundang follower Anda berkomentar sehingga engagement konten meningkat dan otomatis jangkauan konten Anda akan semakin luas.

6. Posting Konten Viral

Sesekali ikutilah trend. Postinglah konten yang sedang banyak dibicarakan orang saat ini atau bahasa kerennya ‘Viral’.

Jangan fokus posting jualan mulu. Nanti follower Anda bisa bosan.

7. Posting Konten Edukatif

Buatlah konten yang edukatif. Konten edukatif itu apa? Merupakan konten edukasi yang memberikan wawasan baru untuk follower Anda. Dengan konten yang bermanfaat, harapannya postingan Anda akan dibagikan ke teman-teman mereka.

8. Rajin Bikin Story

Apakah Anda sudah melihat Story IG? Pasti sudah ya. Seberapa sering Anda melihat Story Instagram? pasti sering juga.

Tahukah Anda bahwa saat ini Story IG sangat berpengaruhi terhadap engagement konten dan penjualan. Jadi rajinlah bikin postingan di Story. Anda bahkan bisa menaikan engagement konten feed dengan membagikan di Story akun Anda.

9. Gunakan Instagram Ads

Untuk cara yang ini berbayar. Anda harus mengeluarkan uang untuk bisa menggunakan fitur Instagram Ads. Tetapi cara ini terbukti efektif dan efisien dari segi waktu untuk meningkatkan jumlah follower Instagram Anda.

Akhir Kata

Itulah cara meningkatkan follower Instagram secara gratis yang bisa Anda coba. Kuncinya adalah Anda harus konsisten. Selamat mencoba!

Kontributor pencarinafkah.com. Blogger asal Klaten - Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.