Tips Menggunakan Redmi Note 7 Tombol Power Lepas atau Hilang

Xiaomi Redmi Note 7
Sumber : tekno.kompas.com

Salah satu kendala yang sering dialami oleh pengguna Redmi Note 7 adalah lepasnya tombol power yang berada di sisi ponsel. Beberapa kasus mungkin tombol powernya hilang karena tidak tahu lepas kemana. Bila memang benar begitu besar kemungkinan fungsinya masih tetap normal.

Jika fungsinya masih normal dan anda hanya kehilangan tombolnya saja, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan tips dalam menggunakan Smartphone Redmi Note 7 yang tombol powernya lepas namun fungsinya masih normal.

Bacaan Lainnya

Saat mengalami hal ini pertama kali sebaiknya jangan langsung panik dan berpikiran yang aneh-aneh. Kalau anda sedang punya uang maka anda pasti ingin menjualnya kemudian membeli ponsel yang baru, Jika anda menjual dalam konsidi tombol power yang tidak ada atau kurang lengkap harganya pasti akan semakin turun.

Tapi kalau anda tidak ingin menjual dan tidak sempat ke tukang service sebenarnya Redmi Note 7 yang kehilanggan tombol power masih bisa berfungsi dengan normal. Sebelum masuk ke tips menggunakannya mari kita ulas dulu fungsi dari tombol power di ponsel ini.

Berikut ini adalah beberapa fungsi dari tombol power Redmi Note 7.

  • Sebagai tombol On / Off
  • Untuk mengunci layar
  • Melakukan ScreenShot (Kombinasi dengan Tombol Volume)
  • Menghidupkan layar / Untuk membuka kunci layar

Dengan kehilangan tombol power, anda tetap bisa melakukan itu semua. Berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin perlu anda ketahui supaya dapat menggunakan Redmi Note 7 dengan normal meski tanpa tombol power.

Tips Menggunakan Redmi Note 7 Tombol Power Lepas

Tidak perlu panik, sebab kami akan memberikan solusi atas penggunaan Redmi Note 7 yang kehilangan tombol power namun masih tetap berfungsi secara normal.

Tips Menggunakan Redmi Note 7 Tombol Power Lepas

Cara On / Off

Redmi Note 7 masih bisa melakukan On / Off dengan normal meskipun tombol powernya terlepas. Tujuan melakukan On / Off perangkat adalah untuk menghidupkan / mematikan / restart ponsel. Anda bisa menggunakan bantuan jarum untuk melakukan On / Off sebagai pengganti tombol power.

Jadi anda tidak perlu khawatir apabila menghadapi kondisi daya baterai habis sampai perangkat mati otomatis. Anda hanya tinggal mengisi daya kemudian menghidupkannya dengan bantuan jarum.

Mengunci Layar

Untuk mengunci layar ponsel Redmi Note 7 sebenarnya ada 3 cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan tombol power. Nah jika tombol power lepas / hilang maka anda masih punya 2 cara lagi. Berikut ini adalah cara mengunci layar ponsel tanpa tombol power.

Yang Pertama, Anda bisa mengatur untuk mengunci layar secara otomatis setelah beberapa detik / menit. Untuk menggunakan cara ini silahkan masuk ke pengaturan kemudian atur berapa detik / menit layar anda terkunci secara otomatis.

Yang Kedua, Anda bisa menarik layar dari atas ke bawah kemudian pilih menu singkat / icon gembok dengan keterangan Layar Kunci. Dengan begitu perangkat anda akan terkunci layarnya meski tidak menggunakan tombol power.

Melakukan ScreenShot

Pada Redmi Note 7 Screenshot bisa dilakukan dengan 3 cara, salah satunya adalah menggunakan kombinasi tombol power dan tombol volume. Tapi kalau tombol power tidak ada anda masih punyai 2 cara lagi.

Yang Pertama, Anda bisa menggunakan 3 jari anda untuk mengusap layar dari atas ke bawah. Anda juga bisa mengusapnya dari tengah, yang penting arahnya ke bawah. Dengan begitu hasil Screenshot sudah bisa anda lihat.

Yang Kedua, Anda bisa menggunakan menu pintasan yang muncul apabila anda menarik layar dari atas ke bawah. Icon Screenshot bergambar seperti persegi dengan gunting. Sebelum menklik icon tersebut pastikan layar dalam kondisi yang pas dengan apa yang ingin anda Screenshot.

Baca Juga : Cara Screenshot Webtoon Ternyata Mudah Tanpa Aplikasi Versi Lama

Membuka Kunci Layar

Jika biasanya anda selalu menggunakan tombol power untuk menghidupkan layar yang terkunci sebelum membuka pola, sekarang apa yang harus anda lakukan?

Sebenarnya untuk membuka kunci layar anda bisa langsung menggunakan sidik jari yang terletak pada bagian belakang ponsel. Selain itu jika anda tidak menggunakan sidik jari anda bisa mengetuk layar dua kali dengan cepat agar layar ponsel nyala kemudian anda bisa membuka kunci layar baik itu menggunakan pola atau hanya digeser saja.

Baca Juga :

Nah itulah sedikit tips yang bisa kami sampaikan dalam menggunakan Redmi Note 7 apabila tombol powernya hilang / lepas sedangkan fungsinya masih normal. Semoga artikel singkat yang kami sampaikan ini bermanfaat untuk anda, Terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.