hasil dari cara screenshot di webtoon

Cara Screenshot Webtoon Ternyata Mudah Tanpa Aplikasi Versi Lama

Cara screenshot Webtoon sampai saat ini sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menginstal ulang aplikasi versi lama.

Webtoon sendiri adalah aplikasi terbaik yang menyediakan komik berwarna dan bisa dibaca secara gratis meskipun harus online.

Aplikais Webtoon terus melakukan update tentu saja untuk kebaikan bersama antara pembaca dan penerbit komik.

Sebenarnya alasan kenapa sekarang tidak bisa melakukan screenshot di Webtoon adalah karena masalah copyright. Terlebih lagi pada episode yang mesti dibuka menggunakan koin.

Jadi intinya begini…

Jika episode yang seharusnya dibuka dengan menggunakan koin ini di screenshot oleh orang lain lalu si pengambil gambar ini menguploadnya di suatu website atau sosial media.

Bisa dipastikan mayoritas pembaca akan mengunjungi episode bajakan tersebut karena mereka bisa melihat episode berbayar secara gratis.

Kalau hal ini terus berlanjut tentu saja akan mempengaruhi penghasilan penerbit yang berasal dari koin. Kita tahu kan bahwa membuat komik bukanlah hal yang mudah.

Jadi kalau tujuan anda melakukan screenshot Webtoon adalah untuk mempubikasikan ulang episode berbayar. Tentu saja hal ini sangat tidak dianjurkan.

Tapi kalau kalian ingin melakukan screenshot hanya pada episode yang bisa diakses secara gratis di Webtoon dan tujuannya hanya untuk keperluan pribadi seperti untuk wallpaper perangkat anda rasanya bukan masalah.

hasil dari cara screenshot webtoon
Webtoon : Tower of God

Cara Screenshot Webtoon

Silahkan tetap menggunakan aplikasi Webtoon seperti biasa dan jika menemukan gambar yang ingin anda simpan maka barulah lakukan aksi berikut.

  1. Jika sudah menemukan gambar dalam sebuah episode yang ingin anda simpan silahkan klik titik tiga pada bagian pojok kanan saat membaca episode tersebut.
  2. Kemudian pilih Share atau Bagikan. Jangan pilih Unduh karena itu akan mengunduh semua episode pada serial komik tersebut dan ini bisa bikin kuota jebol.
  3. Setelah memilih Bagikan silahkan pilih Salin URL.
  4. Setelah itu keluar dari aplikasi Webtoon lalu buka aplikasi browser. Anda bisa menggunakan Google Chrome atau semacamnya.
  5. Paste URL yang sudah anda Salin sebelumnya pada bagian pencarian Google Chrome.
  6. Tunggu sampai episode terbuka dan silahkan anda mencari gambar yang diinginkan.
  7. Lakukan screenshot seperti biasanya.
  8. Selesai.

Baca Juga :

Mungkin bagi pembaca Webtoon yang menggunakan browser tidak akan mengalami kesulitan ketika ingin melakukan screenshot pada scene yang disukai.

“Jangan pernah menggunakan cara ini untuk membuat konten bajakan.”

Namun penggemar Webtoon sejati pasti akan merasa sedikit kebingungan untuk melakukan screenshot.

Nah itulah cara screenshot Webtoon yang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan hanya saja banyak orang yang belum mengetahuinya.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.