seputar penyakit maag

Kenali Seputar Penyakit Maag Jika Ingin Menjadi Freelance

Seputar penyakit maag serta apa saja penyebabnya sangat perlu anda kenali ketika memutuskan untuk menjadi seorang freelance. Sebenarnya apapun profesinya anda perlu menghindari penyakit sebisa mungkin.

Meskipun maag adalah penyakit yang terdengar cukup sepele namun kita tidak boleh membiarkan tubuh kita terkena maag begitu saja, karena pasti akan sakit rasanya.

Penyakit maag memang bisa menyerang siapa saja akan tetapi setelah membaca lebih dalam mengenai seputar penyakit maag ternyata menjadi seorang freelance juga berpotensi besar terkena maag.

Tips Agar Seorang Freelance Terhindar Dari Penyakit Maag

seputar penyakit maag

Menjadi seorang freelance terkadang membuat kita menjadi lupa waktu dan juga lupa soal kesehatan tubuh kita. Berbeda dengan pekerjaan yang sudah diatur jam kerjanya karena setelah pulang kerja kita bisa beristirahat dengan tenang, freelance jam kerjanya lebih berantakan.

Sebab jam kerja yang tidak teratur tersebut masih banyak freelancer yang mengabaikan pola hidup sehat dan salah satu penyakit yang gampang menyerang adalah penyakit maag.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan agar tubuh tidak gampang terkena maag.

Mengatur Pola Makan Sehat

Banyak sekali yang mengatakan salah satu penyebab penyakit maag adalah karena telat makan. Telat makan biasanya juga disebabkan karena pola makan yang mulai diabaikan.

Sehingga perut sering kosong dan menyebabkan maag.

Seorang freelance yang sedang asyik dengan pekerjaannya biasanya akan melupakan masalah makan, sehingga pola makan seringkali tidak sehat. Yang idealnya seseorang makan sehari 3 kali menjadi sehari 2 kalai atau malah sehari 1 kali saja.

Jika pola makan sehat terus terabaikan begitu bisa – bisa malah terkena penyakit maag kronis.

Jangan Minum Kopi Saat Perut Masih Kosong

Hampir setiap orang suka minum kopi apalagi sambil bekerja, banyak yang bilang kalau minum kopi bisa menambah inspirasi. Namun jangan sembarangan meminum kopi terlebih di waktu pagi hari.

Sebab kopi adalah salah satu minuman yang bisa menyebabkan naiknya asam lambung apalagi jika diminum saat keadaan perut masih dalam kondisi kosong. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab terkena sakit maag.

Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Meskipun sebagai freelance namun kita tidak boleh lupa mengkonsumsi buah – buahan dan sayur yang cukup untuk tubuh kita.

Sebab jika kita jarang mengkonsumsi buah dan sayur maka kebiasaan ini berpotensi menyebabkan penyakit.

Dengan sering mengkonsumsi buah dan sayur maka tubuh kita akan memiliki banyak nutrisi untuk mengendalikan asam lambung yang bisa mencegah maag.

Liburan

Jika anda adalah seorang freelancer maka anda perlu sesekali liburan agar tidak terlalu stress saat menghadapi pekerjaan yang terlalu berat untuk dipikirkan.

Sebab stress bisa mengakibatkan berbagai penyakit salah satunya adalah maag.

Maka dari itu perlu sesekali pergi liburan untuk melepas penat dan juga stress. Sehingga setelah liburan kita bisa kembali bekerja dengan pikiran yang segar.

Olahraga

Olahraga adalah aktivitas yang membuat tubuh kita menjadi bugar, selain itu olahraga juga bisa menghilangkan stress.

Anda bisa melakukan olahraga yang anda sukai di rumah atau di tempat olahraga umum, cukup lakukan olahraga ringan namun teratur agar tubuh kita tetap bugar dan tidak gampang terkena penyakit.

Baca Juga :

Nah itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan sebagai seorang freelancer agar anda tidak gampang terkena penyakit.

Sebab seorang freelancer terlebih lagi yang masih pemula masih banyak yang melupakan poin – poin yang sudah disebutkan diatas. Dan rentan terkena penyakit maag atau bisa juga penyakit lainnya.

Untuk itulah anda perlu mengetahui hal yang lebih mendalam seputar penyakit maag agar terhindar dari serangan penyakit tersebut.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.