New Suzuki XL7

Review Spesifikasi Suzuki Vitara Brezza

Salah satu produsen otomotif yang sudah mendunia yaitu Suzuki, memang selalu membuat gebrakan baru yang membuat para pesaingnya menjadi risau.

Suzuki memang dikenal selalu berani berinovasi untuk membuat mobil yang layak pakai. Hal ini terbukti dengan seringnya Suzuki mengeluarkan jenis mobil baru yang membuat sengit persaingan antar pabrik mobil.

Selain itu, jenis mobil yang Suzuki keluarkan pun juga selalu laris manis.
Tak hanya itu, Suzuki juga berani untuk membuat gebrakan baru pada pasar mobil. Salah satu gebrakan yang pernah Suzuki lakukan adalah ketika merilis Suzuki Vitara Brezza.

Suzuki Vitara Brezza sendiri merupakan salah satu jenis mobil dengan tipe SUV dan mengenal apa itu suv. Ya Suv adalah singkatan dari Sport Utility Vehicle dan kendaraan ini pernah dirilis Suzuki.

Salah satunya adalah Suzuki Vitara Brezza yang kini mendapatkan respon yang baik dari para pengguna. Hal ini membuat Suzuki dalam gencar-gencarnya merilis mobil baru.

Spesifikasi Suzuki Vitara Brezza

Nah, bagi anda yang belum tahu, Suzuki Vitara Brezza sebenarnya sudah dirilis oleh Suzuki pada tahun 2016 yang lalu. Dengan rilisnya Suzuki Vitara Brezza, merupakan salah satu gebrakan yang pernah Suzuki lakukan dalam dunia otomotif.

Dengan keluarnya Suzuki Vitara Brezza juga membuat persaingan sengit antar pabrik mobil. Suzuki Vitara Brezza juga meramaikan pasar mobil pada kalangan mobil SUV.

Suzuki Vitara Brezza merupakan hasil gebrakan dari Maruti Suzuki yang berada di India.

Suzuki Vitara Brezza sendiri hadir dengan berbagai tipe yang bisa anda pilih. Adapun beberapa varian dari Suzuki Vitara Brezza adalah LDI, VDI, ZDI, dan juga ZDI dual tone.

Suzuki Vitara Brezza sendiri juga memiliki dimensi yang berbeda dengan Suzuki Grand Vitara yang dirilis di Indonesia.

Berikut merupakan spesifikasi Suzuki Vitara Brezza agar kalian lebih mengenal apa itu mobil SUV andalan Suzuki ini.

1. Bagian Eksterior

Pada bagian eksterior, Suzuki Vitara Brezza hadir dengan desain yang kompak. Selain itu, Suzuki Vitara Brezza juga memiliki tampilan yang sporty dan elegan.

Bahkan, setiap detail yang anda perhatikan di bagian eksterior mobil ini memang terlihat gagah dengan perpaduan kelir dual tone yang membuat bidu mobil dan atap memiliki warna yang berbeda.

Pada bagian depan, Suzuki Vitara Brezza memiliki headlamp yang nampak modern.

Selain itu, bagian lampu pada Suzuki Vitara Brezza juga semakin futuristic berkat penambahan lampu LED di dalamnya.

Selain itu, Suzuki Vitara Brezza juga memiliki grille yang dibagi menjadi dua bagian sehingga membuat mobil ini nampak gagah ketika anda lihat dari depan.

2. Bagian Interior

Sepertinya tak hanya bagian depan saja dari Suzuki Vitara Brezza yang memiliki kesan sporty dan futuristic. Pada bagian dalam mobil ini pun juga memiliki desain yang sporty dan futuristic.

Hal ini terlihat dari bagian kursi penumpang yang sporty dan juga memiliki kesan premium. Selain itu, Suzuki Vitara Brezza juga memiliki desain kontemporer yang memiliki aksen piano dengan memiliki pegangan kursi yang kasar.

Pada bagian dashboard mobil juga sudah dilengkapi dengan fitur yang beragam, seperti SmartPlay Information System yang bisa terhubung dengan Apple CarPlay yang bisa digunakan untuk telepon, SMS, dan lainnya.

3. Bagian Fitur

Berikutnya kita akan mengetahui bagian fitur dari mobil ini yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang pastinya akan sangat bermanfaat.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan struktur kerangka berteknologi TEXT atau Total Effective Control Technology yang bisa meningkatkan ketangguhan bodi frame serta berfungsi untuk mengalihkan energi benturan ketika terjadi kecelakaan keras.

Teknologi yang ada pada Suzuki Grand Vitara tersebut juga bisa membuat mobil ini semakin aman karena juga sudah dipadukan dengan fitur Side Impact Beam yang bisa mencegah terjadinya kerusakan parah jika terjadi kecelakaan yang melibatkan bagian samping mobil.

4. Bagian Mesin

Terakhir kita akan membahas spesifikasi Suzuki Grand Vitara bagian mesin dimana mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin yang lebih tangguh daripada generasi sebelumnya.

Hal ini karena mobil terbaru dari Suzuki ini sudah dilengkapi dengan mesin berteknologi VVT atau Variable Valve Timing yang hanya ada pada varian mesin 2.4L.

Mesin yang digunakan adalah J24B dengan kapasitas 2.400 cc dan dengan teknologi DOHC 16 katup 4 silinder yang bisa menghasilkan torsi maksimal 225 Nm untuk putaran mesin 4000 RPM.

Baca Juga :

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.