New Suzuki XL7

Suzuki XL7 Penerus Mobil Suv 7 Seater Indonesia

Suzuki sudah meluncurkan penerus mobil terbaru mereka yaitu Suzuki XL7, diketahui mobil terbaru mereka ini sebagai penerus dari generasi sebelumnya yaitu Grand Escudo XL7 yang merupakan pionir Suv 7 Seater Indonesia.

Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan keluaran pertama mobil suv 7 Seater di Indonesia dari Suzuki yaitu Grand Escudo XL7.

Dimana sebenarnya arti kata XL adalah Xtra Large dan angka 7 menunjukan arti 7 tempat duduk yang ada pada mobil.

Suzuki XL7 Penerus Pionir Mobil Suv 7 Seater Indonesia

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Grand Escudo adalah mobil suv dengan 7 tempat duduk yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1999 sampai 2006.

Meskipun di luar negeri sendiri sempat ada generasi kedua dari Grand Escudo, namun sayangnya di Indonesia tidak tersedia generasi kedua ini.

Grand Escudo XL7 memiliki mesin 2.5 liter H25A V6, dengan menggunakan transmisi yang masih manual 5 percepatan.

Meskipun termasuk dalam model yang lawas, namun model ini sudah dilengkapi dengan dual airbag dan juga ABS loh.

Nah kali ini hadir lagi Suzuki XL7 sebagai penerus dari generasi awal mobil Suv 7 tempat dengan 7 tempat duduk di Indonesia.

Suzuki XL7 penerus SUV7

New Suzuki XL7 ini memakai platform dari Suzuki Ertiga XL6 yang sebelumnya dipasarkan di India.

Di India sendiri Ertiga XL6 ini disebut sebagai premium MPV Ertiga sebab memakai model captain seat dengan hanya berkapasitas 6 penumpang.

Namun konsep yang dipasarkan di India tersebut tidak dipakai di Indonesia, sebab disini New Suzuki XL7 diubah segmentasi menjadi Suv Medium dengan memiliki 7 tempat duduk.

New Suzuki XL7 saat ini tentu juga menjadi andalan dari Suzuki Indomobil Sales untuk segmen Medium SUV. Pada segmen ini, New Suzuki XL7 akan bersaing dengan 7 seater lainnya yaitu Daihatsu Terios, Toyota Rush dan Honda BR-V.

Marketing Director Suzuki Indonesia menegaskan jika Suzuki XL7 memiliki label sebagai “The New Extraordinary SUV” sebagai status produk global.

Ini berarti SUV diandalkan untuk pasar ekspor juga. Memiliki label seperti itu, Suzuki XL7 mempunyai 3 keunggulan utama yaitu memiliki eksterior yang tangguh, interior yang nyaman dan fitur yang canggih.

Semua keunggulan yang ada pada New Suzuki XL7 ini menjadikannya sebagai mobil Suv 7 Seater Indonesia yang tangguh dengan tampilan yang berkarakter dan lebih modern.

Pihak Suzuki Indonesia sendiri berharap jika New Suzuki XL7 ini bisa mendukung semua aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan bersama keluarga tercinta.

Harga Kompetitif

Mobil terbaru dari Suzuki SUV dengan 7 tempat duduk ini dijual dengan rentang harga Rp. 230-270 juta.

Rentang harga ini terbilang tepat, mengingat penjualan mobil di Indonesia memang berada pada rentang kisaran harga Rp. 250 jutaan.

Setidaknya pihak Suzuki sendiri menargetkan 2000 unit penjualan pada New Suzuki XL7 mereka ini setiap bulannya.

Terinspirasi Model Lawas

Hal yang menjadi pertimbangan kenapa Suzuki Indonesia meluncurkan New Suzuki XL7 adalah karena mereka ingin mengulang kisah suksesnya lagi dalam penjualan Grand Escudo XL7 pada tahun 2003 lalu.

Nama XL7 sendiri terinspirasi dari model lawas mereka yaitu Escudo XL7. Meskipun Grand Escudo ini sudah tidak dipasarkan lagi, namun ternyata model ini masih banyak dicari orang-orang loh.

Suzuki Grand Escudo adalah pionir dari SUV 7 seater Indonesia di zamannya. Setidaknya penjualan dari Grand Escudo XL7 pada masa itu sempat terjual 3000 unit.

Hadir Dengan 3 Varian Utama

New Suzuki XL7 yang diluncurkan di Indonesia ini hadir dengan 3 varian utama loh, yaitu ada Zeta pada versi paling rendah, Beta di kelas menengah, dan yang tertinggi adalah Alpha.

Masing-masing tentunya memiliki perbedaan tersendiri yang sudah dibahas pada postingan sebelumnya.

Yang membedakan antara masing-masing varian utama ini tentu saja adalah pada fitur yang sudah diberikan oleh Suzuki, untuk versi Alpha tentu saja memiliki fitur yang paling lengkap karena merupakan varian tertinggi.

Baca Juga :

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.