Printer Epson

Review Printer Epson : Kelebihan dan Kekurangan Hingga Harga

Berbicara mengenai printer, tentu anda semua sudah mengetahuinya kalau printer merupakan alat elektronik yang termasuk ke dalam driver output dengan hasil akhir adalah cetakan yang diproses dari komputer maupun laptop.

Ada banyak sekali jenis merek printer yang dijual di Indonesia, mulai dari Canon, Samsung, IPLINK, Epson dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, pada kesempatan yang indah ini kami akan membahas mengenai Printer Epson yang ternyata merupakan merek paling laris dan populer di pasaran sampai detik ini.

Ada banyak kelebihan bahkan kekurangan dari printer epson, mungkin anda cukup penasaran karena berniat untuk membelinya. Jadi, tidak salah kalau anda membaca artikel ini, karena disini kami berikan sedikit pembahasan mulai dari review sekilas penggunaan berdasarkan pengalaman, jenis-jenis printer hingga kelebihan bahkan kekurangannya.

Penasaran dengan pembahasannya ? Langsung saja simak informasinya dibawah ini.

Review Printer Epson dari Segi penggunaan Berdasarkan Pengalaman

Salah satu printer epson terbaik

Printer Epson ini merupakan salah satu Printer yang banyak dipakai di percetakan foto muapun fotocopy-an yang menawarkan kemudahan bagi setiap orang yang ingin memproses data berupa document dan gambar menjadi bentuk fisik.

Memiliki banyak kelebihan dibandingkan kompetitornya, menjadikan printer ini benar-benar bisa diandalkan untuk kebutuhan dalam berbagai bidang.

Berdasarkan dari pengalaman pribadi, ada beberapa hal yang perlu anda lirik dari Pinter Epson terbaru di tahun ini. Pertama mulai dari segi :

Desain

Pada bagian desain, printer ini memiki kapasitas ruang yang lebih kecil dan sempit dibandingkan dengan printer lain di luar sana. Namun, itulah letak kelebihannya karena kita tidak perlu menggeser kertas yang akan digunakan.

Pada umumnya, kalau menggunakan printer harus menyeseuaikan kertas dulu agar proses print berjalan dengan lancar, nah kalau anda memakai pinter Epson dijamin lebih mudah dan ringkas. Tidak ada kertas yang teselip karena susunannya yang kurang rapi atau berantakan.

Contoh salah satu printer yang tidak banyak memakan temat dan cocok sekali dengan small office ini adalah seri Epson L5190 yang dibandrol dengan harga 1 – 2 juta tergantung dari seri terbaru dan tingkat penjualannya.

Nah itu adalah contoh printer yang bisa dipakai untuk kondisi ruangan yang kecil.

Proses isi ulang tinta yang mudah

Proses isi ulang atau dikenal dengan istilah Refill ini adalah pengisian tinta printer yang sudah habis terpakai, pengisian manual biasanya dengan sistem coblos dengan jarum dan sesuaikan warna menggunakan jarum suntik. Ini cukup ribet, berbeda dengan Epson yang menggunakan mekanisme khusus sehingga tidak mudah tumpah atau khawatir tinta tidak bisa digunakan.

Hal ini juga akan meminimalisir kerusakan pada catrig tinta yang nontebene gampang sekali error kalau tidak dilakukan dengan hati-hati, semua printer juga seperti itu.

All in One untuk semua kebutuhan

Salah satu kelebihan yang bisa diandalkan adalah lebih mudah dipakai dan praktis untuk segala kebutuhan. Anda bisa menggunakan printer ini untuk kebutuhan seperti Scan, Fax, Fotocopy dan Print.

Semuanya bisa dilakukan hanya dengan satu alat saja, cocok sekali untuk anda pengusaha fotocopy karena tidak membutuhkan banyak printer untuk menyelesaikan beragam pekerjaan. Terlebih lagi, jenis printer dari Epson lebih hemat tinta dan biaya.

Hemat biaya ( service dll )

Penting untuk dipikirkan oleh mereka yang ingin memiliki printer, pada dasarnya kerusakaan tidak bisa dihindari untuk semua printer dan harus mengeluarkan uang jika tidak tahu salahnya dimana. Maka dari itu, printer Epson lebih murah dibandingkan dengan printer lain sekelasnya, terlebih dari soal biaya service dan sparepart yang dibutuhkan untuk pengganti.

Bisa dikoneksikan dengan Wifi

Kelebihan lain yang ditawarkan dari Printer Epson ini terletak dari fitur unggulan yang bisa dikoneksikan lewat wifi. Apa sih keuntungannya kalau printer bisa konek dengan wifi ?

Pertama, anda tidak perlu melakukan print dengan menggunaka kabel, karena bisa dilakukan dengan cara nirkabel dan kedua bisa mengeprint dari Hp kesayangan anda dengan mudah dan cepat.

Resolusi hasil cetak yang baik

Kelebihan lain dari hasil cetak printer Epson ini terletak dari resolusinya yang benar-benar mumpuni untuk memberikan hasil terbaik dan tidak buram. Jadi, sangat cocok sekali kalau digunakan sebagai usaha ataupun bisnis di kalangan pengusaha.

Nah, resolusi yang dihasilkan bisa sampai 5760 x 14000 dpi dan mampu menembus 10 ipm dan warna 5 ipm.

Kekurangan Dari Printer Epson

  1. Harga terbilang lebih mahal : Benar adanya kalau printer Epson ini memiliki harga yang mahal, karena itu sesuai dengan fitur yang ditawarkan. Jadi, untuk anda yang ingin membuka usaha maka ada baiknya pakai Printer Epson.
  2. Banyak tombol menu : Bagi pengguna yang masih awam, tentu sangat membingungkan kalau ingin print tetapi banyak sekali tombol menu. Maka carilah seri yang praktis sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi Merek Printer Epson Terbaik dan Murah

Berikut ini kami rekomendasikan kepada anda beberapa seri printer Epson terbaik dengan harga yang terbilang murah atau terjangkau. Silahkah simak langsung informasinya dibawah ini.

Epson TX121

Printer ini memiliki kelebihan yang bisa digunakan sebagai scanner dan fotocopy, selain itu untuk mencari suku cadangnya tidak terlalu sulit dan harganya lebih terjangkau. Selain itu harganya cukup murah mulai dari 900 ribuan saja.

Epson L200

Jenis printer Epson berikutnya dengan harga murah, kisaran 1.6 jutaan saja memiliki fitur ruang tinta yang lebih besar dan bisa mencetak hingga 23 lembar dalam sekali cetak. Kualitas cetakannya menjadi daya tarik utama dari printer Epson yang satu ini.

Epson L350

Printer epson yang satu ini lebih hemat tinta dan harganya lebih murah sekitar 2 jutaan saja. Tentunya mampu mencetak sekitar 33 lembar per menit dan bisa tembus dengan resolusi tinggi 5770 x 1440 dpl.

Epson L355

Printer yang satu ini diklaim lebih hemat daya dibandingkan seri lainnya, harganya sedikit lebih mahal yaitu 2.7 jutaan namun fitur yang di usung benar-benar mumpuni untuk segala kebutuhan.

Salah satu fitur yang diunggulkan dari seri satu ini adalah konsumsi daya sekitar 11 watt sama 2.5 watt kalau tidak dipakai. Printer ini juga bisa mendukung semua sistem operasi seperti OS dan Mac OS X. Hasil cetaknya jauh lebih cerah dengan resolusi 5760 x 1440 dpl.

Epson L565

Kalau printer yang satu ini cocok sekali untuk anda yang ingin membuka usaha. Harganya sekitar 3.6 jutaan dan mampu mencetak hasil yang berkualitas dengan jumlah banyak. Tersedia banyak fitur USB dalam pengoperasiannya.

Nah itulah beberapa review Printer Epson baik kelebihan dan rekomendasi seri terbaik dari Merek Printer Epson. Terimakasih.

Bagi anda yang ingin bekerja membuat printer Epson, kami sudah menyiapkan artikel yang mungkin akan membantu anda.

Baca Juga :

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.