Perbedaan Cupang Giant dan Plakat, Jelas Beda!

Ikan Cupang Giant

Perbedaan antara ikan cupang giant dan ikan cupang plakat sebenarnya sangat mudah ditemukan. Namun untuk pemula masih banyak yang belum mengerti perbedaan dari jenis-jenis ikan cupang.

Jenis ikan cupang yang cukup populer di Indonesia adalah jenis ikan cupang giant dan jenis ikan cupang plakat. Meskipun masih ada jenis yang lain.

Bacaan Lainnya

Meskipun mempunyai perbedaan yang cukup jelas, ternyata masih banyak juga yang belum bisa membedakan antara ikan cupang giant dengan yang lainnya.

Betta fish jenis giant dan plakat mempunyai ciri-ciri yang sangat berbeda. Buat anda yang belum mengerti perbedaannya. Simak penjelasan berikut ini.

Perbedaan Cupang Giant dan Plakat

1. Ukuran

Sesuai dengan namanya “Giant” yang berarti raksasa. Cupang Giant adalah jenis ikan cupang terbesar di dunia. Panjang BO ikan cupang giant bisa mencapai ukuran 5,5 cm di Indonesia.

Ukuran Perbedaan Cupang Giant dan Plakat

Baca Juga : Ini Dia Ikan Cupang Termahal di Dunia Dengan Harga 20 Juta

Bahkan untuk ukuran standart IBC saja untuk cupang giant adalah 6,5 cm. Ukuran ikan cupang giant jelas bisa 3 sampai 5 kali lipat dari ukuran plakat yang cenderung mempunyai ukuran badan yang kecil.

Kedua jenis ikan ini juga bisa disilangkan hasilnya diberi nama Geno.

2. Tulangan

Untuk membedakan antara giant dengan plakat bisa juga dilihat dari tulangan. Tulangan pada cupang giant biasanya sangat mudah sekali untuk dilihat pada bagian atas, sirip, body bawah dan body tengah.

Sementara untuk jenis plakat, tulangan tidak bisa dilihat dengan mudah seperti yang terjadi pada jenis ikan giant.

Dari 2 poin yang sudah kami sebutkan ini sebenarnya sudah cukup untuk bisa membedakan antara giant dan plakat. Karena jelas keduanya sangat berbeda.

Semoga dengan ini anda sudah tahu perbedaan antara ikan cupang giant dan ikan cupang plakat.

Baca Juga : 7 Jenis Ikan Cupang Mahal, Harganya Ada Yang Sampai Puluhan Juta!

Selain giant dan plakat. Masih ada banyak ikan cupang jenis lainnya yang mungkin belum anda ketahui.

Tidak perlu langsung dipelajari semuanya, pelan-pelan saja nanti anda akan mengerti banyak hal tentang cupang dengan sendirinya.

Nah demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan. Jangan lupa share artikel ini. Terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.