7 Jenis Ikan Cupang Mahal, Harganya Ada Yang Sampai Puluhan Juta!

Jenis Ikan Cupang Yang Paling Mahal

Jenis ikan cupang sebenarnya ada banyak sekali selain itu ikan cupang juga sering dibedakan dengan warna, bentuk, maupun harga yang mahal. Ikan ini tidak bisa dipandang remeh karena harga jenis ikan cupang bahkan ada yang mencapai puluhan juta rupiah.

Harga untuk jenis ikan cupang tentu saja bukanlah masalah bagi pecinta betta fish sejati. Akan tetapi mungkin masih banyak orang yang belum percaya kalau harga satu ekor cupang saja bisa mencapai puluhan juta.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi mengenai jenis ikan cupang berdasarkan harga yang paling mahal. Dengan mengetahui harga jenis ikan cupang maka kita akan merawatnya dengan lebih berhati-hati.

7 Jenis Ikan Cupang Mahal

Perlu diingat bahwa harga yang kami cantumkan pada artikel ini sifatnya tidak mutlak. Artinya akan ada perbedaan atau naik turunnya harga yang bisa diakibatkan oleh banyak faktor.

Langsung saja, berikut ini adalah daftar jenis ikan cupang dengan urutan harga yang paling mahal:

1. Ikan Cupang Kachen Worachai

Jenis Ikan Cupang Yang Paling Mahal
Jenis Ikan Cupang Paling Mahal

Jenis ikan cupang yang paling mahal harganya adalah Kachen Worachai karena di pasaran ikan ini diberi harga sampai Rp 20 juta atau lebih.

Harga tersebut sangatlah fantastis untuk seekor ikan dengan usia dewasa.

Hal yang membuat ikan cupang Kachen Worachai ini bisa menjadi jenis cupang yang paling mahal adalah karena warnanya yang serupa dengan bendera negara Thailand.

Seperti yang kita ketahui kalau bendera Thailand terdiri dari kombinasi warna Merah, Putih, dan Biru. Yang disusun begini:

  • Merah
  • Putih
  • Biru
  • Putih
  • Merah

Dan jika anda perhatikan dengan baik Ikan Cupang Kachen Worachai ini mempunyai kombinasi yang benar-benar sama dengan bendera Negeri Gajah Putih tersebut.

Tapi pertanyaannya apakah orang Indonesia tertarik untuk mengoleksi ikan cupang yang mempunyai warna bendera negara lain?

2. Ikan Cupang Plakat

Jenis Ikan Cupang Plakat Red Dragon
Ikan Cupang Plakat Red Dragon

Cupang jenis ini mempunyai ciri-ciri ekor pendek dan ikan ini sering dijadikan aduan oleh masyarakat.

Sebenarnya ikan cupang plakat ada yang mempunyai harga cukup murah mulai dari Rp 100 ribuan sampai Rp 1 jutaan.

Baca Juga : 28 Jenis Ikan Cupang Plakat dilengkapi Gambar dan Ciri-cirinya

Akan tetapi karena ikan cupang plakat sering diikutkan dalam kontes maka untuk ikan yang sering menjuarai kontes harganya akan naik secara drastis.

Jadi misalkan ikan cupang plakat anda menang kontes sekali maka harga cupang tersebut bisa naik menjadi Rp 3 juta. Dan kalau menang kontes selama 3 kali maka harga ikan tersebut bisa menjadi Rp 15 juta.

3. Ikan Cupang Fancy

Ikan Cupang Plakat Yellow Fancy
Ikan Cupang Yellow Fancy

Jenis ikan cupang fancy mempunyai harga yang mahal sejak lahir artinya bibit cupang fancy harganya bisa lebih tinggi dari pada jenis yang lainnya.

Hal ini dikarenakan ikan cupang fancy mempunyai warna 3 dimensi sehingga harga perekornya adalah Rp 100 – 200 ribuan.

Sedangkan menurut 99.co ikan cupang fancy paling mahal yang pernah dijual harganya tembus Rp 1,5 juta.

4. Ikan Cupang Double Tail

Plakat Double Tail
Ikan Cupang Plakat Double Tail

Jika plakat mempunyai ciri-ciri ekor pendek maka untuk cupang double tail ini ciri-cirinya adalah ekor yang bercabang.

Dengan bentuk ekor yang tidak biasa jelas saja jenis ikan cupang ini mempunyai harga yang lebih mahal baik saat masih bibit atau sudah menjadi indukan.

Sementara untuk harga cupang double tail mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 1,2 juta. Bahkan untuk yang berwarna gold ada yang sampai Rp 2 juta.

5. Ikan Cupang Halfmoon

Jenis Cupang Mahal Halfmoon

Halfmoon atau yang bisa disebut cupang dengan ekor setengah bulan ini sebenarnya ada yang termasuk ke dalam jenis ikan aduan.

Akan tetapi sayang rasanya kalau cupang halfmoon dijadikan aduan, karena keindahannya akan lebih aman jika dijadikan sebahai hiasan.

Ikan cupang halfmoon diberi harga mulai Rp 40 ribu sampai Rp 500 ribu.

Dan kabarnya di salah satu marketplace Indonesia ikan cupang halfmoon ada yang dibandrol dengan harga Rp 3 juta. Bahkan cupang halfmoon dalam lelang online di Thailand harganya tembus Rp 8 juta.

Baca Juga :

6. Ikan Cupang Big Ear

Jenis Ikan Cupang Mahal

Sama dengan namanya ikan cupang jenis big ear ini mempunyai ciri-ciri sirip yang cukup besar layaknya telinga gajah.

Sementara untuk harganya cupang big ear bisa mencapai Rp 400 ribu.

7. Ikan Cupang Giant

Jenis ikan cupang mahal yang terakhir adalah giant. Giant disini maksudnya adalah ikan cupang yang ukurannya mencapai 12cm.

Di marketplace jenis ikan cupang giant ini harganya bisa mencapai Rp 400 ribu.

Baca Juga : Singkatan atau Istilah Dalam Komunitas Ikan Cupang Yang Perlu Diketahui

Nah itulah jenis ikan cupang mahal yang harganya ada yang sampai jutaan rupiah. Dengan menjual ikan cupang jutaan rupiah pasti sebagai penjual akan sangat menguntungkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.