Ini Dia Ikan Cupang Termahal di Dunia Dengan Harga 20 Juta

Jenis Ikan Cupang Yang Paling Mahal

Sebagai pemula mungkin anda tidak akan percaya kalau harga ikan cupang termahal di dunia ini tembus sampai Rp 20 juta rupiah. Sayangnya hal ini benar adanya dan banyak media juga juga sudah mengatakan hal serupa.

Bayangkan, hanya seekor ikan cupang saja harganya bisa sampai 20 juta. Hampir setara dengan harga motor kelas 125cc yang kondisinya masih baru.

Bacaan Lainnya

Jika anda mempunyai uang 20 juta. Apakah anda akan membeli motor atau membeli ikan cupang? Sedangkan anda adalah pecinta ikan cupang.

Pertanyaan tersebut bisa anda renungkan sendiri karena pada kesempatan kali ini kami ingin membahas jenis ikan cupang termahal yang mungkin saja belum anda ketahui.

Sebelumnya kami sudah membahas 7 Jenis Ikan Cupang Mahal, Harganya Ada Yang Sampai Puluhan Juta!. Tapi kali ini kami ingin membahas secara khusus mengenai ikan cupang termahal di dunia.

Ikan Cupang Termahal di Dunia

Jenis Ikan Cupang Termahal di Dunia
Ikan Cupang Termahal di Dunia Rp 20 Juta.

Jika anda melihat gambar di atas kira-kira apa yang membuatnya diberi harga sampai Rp 20 juta?

Yap, itulah wujud dari ikan cupang yang harganya paling mahal di dunia yang harganya hingga Rp 20 juta dan yang menjadikan ikan cupang tersebut sangat mahal adalah dari susunan warna.

Ikan cupang termahal ini terkenal dengan nama Ikan Cupang Kachen Worachai.

Nama tersebut diambil dari nama pemiliknya yang bernama Kachen Worachai dan dia berasal dari negara Thailand.

Susunan warna dari ikan cupang tersebut sangat mirip dengan susunan warna pada bendera Thailand. Silahkan anda perhatikan bendera Thailand pada gambar di bawah ini :

Warna ikan cupang termahal di dunia mirip bendera Thailand
Bendera Thailand.

Silahkan anda lihat secara seksama warna dari ikan cupang tersebut dengan bendera Negeri Gajah Putih ini. Lihatlah susunan warnanya sangat sama.

Dari warna merah, putih, dan biru yang lebar, kemudian putih, lalu merah lagi.

Berdasarkan warnanya yang unik tersebut ikan ini pernah dilelang secara online yang kemudian laku dengan harga USD 1530 atau setara dengan Rp 22,6 juta rupiah.

Baca Juga :

Nah itulah informasi mengenai ikan cupang termahal di dunia yang mungkin belum pernah anda lihat sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.