Peluang Usaha Telur Puyuh

Analisa dan Peluang Usaha Ternak Telur Burung Puyuh

Siapa yang tidak kenal dengan telur burung puyuh? Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia mengenal telur burung puyuh yang memiliki ukuran ¼ dari telur pada umumnya. Telur burung punyuh ini memiliki warna cokelat dengan motif seperti belang hitam putih, telur burung punyuh ini cukup populer di rumah makan atau di tempat-tempat yang menjual oleh-oleh.

Rasanya yang nikmat seperti telur ayam pada umumnya, membuat telur ini cukup laris. Selain itu juga, harga telur burung punyuh lebih murah dibandingkan telur biasa karena memang ukurannya yang kecil, di beberapa kota besar harga telur burung punyuh 10 butir di hargai sebesar 5000 rupiah yang berarti untuk membeli 20 butir hanya mengeluarkan 10.00 rupiah saja.

Burung puyuh adalah salah satu jenis burung yang pada dasarnya sulit untuk terbang karena tubuhnya yang berat dan sayapnya yang kecil, burung ini seringkali makan makanan seperti biji dan beberapa jenis serangga tertentu. Meskipun hewan ini tidak dapat terbang, namun untuk masalah lari sangatlah gesit. Khas untuk burung punyuh sendiri memiliki ekor yang panjang, terbang hanya sekitar 10 cm dari tanah.

Peluang Usaha Ternak Telur Burung Puyuh

Peluang Usaha Ternak Burung Puyuh

Berbicara mengenai peluang usaha yang cukup menjanjikan dari usaha ternak burung puyuh ini memang benar-benar menghasilkan, pertama anda bisa mendapatkan keuntungan dari telur dan kemudian keuntungan dari burung.

Biasanya rumah makan besar selalu menyediakan telur puyuh sebagai hidangan tertentu, kalau di Jogja biasanya dijadikan sebagai sate telur dan burungnya di jadikan berbagai macam olahan.

Harga burung puyuh sendiri juga tidak mahal karena untuk budidayanya terbilang mudah. Dalam megelola usaha ternak burung puyuh ini terbilang cukup mudah karena tidak membutuhkan banyak pengalaman seperti beternak ayam atau kambing, anda hanya cukup mengeluarkan modal dan lokasi untuk kandangnya saja.

Baca Juga :

Banyak masyarakat yang akan menyukai usaha satu ini, selain memudahkan mereka untuk menjadi seorang pengempul jika waktunya panen, anda juga bisa membuka jaringan yang luas sehingga usaha telur puyuh anda laris manis.

Prospek Usaha Burung Puyuh

Bagi kami, usaha burung puyuh mampu membawa keuntungan besar untuk anda yang memang berniat membuka usaha ini, semua masyarakat bisa dikatakan suka dengan telur dan burung puyuh. Jadi cukup mungkin kalau usaha anda ini laris manis.

Target Konsumen dari Usaha ini

Mengenai target konsumen ini cukup luas jangkaunnya, untuk pertama kali, anda bisa menjangkau terlebih dahulu konsumen yang dekat dengan lokasi peternakan seperti tetangga dan saudara.

Proses pemasarannya juga cukup mudah, pergi ke rumah – rumah terlebih dahulu untuk memperkenalkan apa yang anda jual. Setelah itu, mereka
pasti akan datang dengan sendirinya untuk membeli.

Keuntungan Usaha Ternak Burung Puyuh

Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan, pertama harga telur puyuh cukup murah bisa sekitar 250 perak setiap butir yang berarti kalau dalam sekali panen bisa menghasilkan 1000 telur tinggal dikalikan saja.

Selain itu juga, daging burung puyuh juga enak untuk diolah menjadi berbagai jenis masakan.

Kekurangan Usaha Ternak Burung Puyuh

Biasanya kekurangan yang seringkali terjadi adalah banyak puyuh yang terkena penyakit dan harga pasar yang begitu kompetitif karena tingginya persaingan antara penjual.

Nah sekian informasi dari kami mengenai analisa dan peluang usaha telur burung puyuh. semoga informasi ini bermanfaat. sekian dan terimakasih.

Saya adalah penulis dan pemilik pencarinafkah.com, blogger asal Klaten Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.